Prabowo Tekankan Urgensi Program Makan Siang dan Susu Gratis: Anak-anak adalah Masa Depan

Reporter Tribunnews.com Igman Ibrahim melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden baru terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, kembali menegaskan perlunya program makan siang dan susu gratis bagi seluruh anak sekolah di Indonesia.

Hal itu kembali ditegaskannya dalam wawancara eksklusif “Talk to Al Jazeera” yang disiarkan pada Minggu (12/05/2024).

Menurut Prabow, program makan siang dan susu gratis yang akan dibagikan kepada sekitar 80 juta masyarakat ini mendesak dan perlu dipercepat demi masa depan anak-anak Indonesia.

“Saya kira program makan gratis ini sangat mendesak dan harus segera kita ambil tindakan dan anak-anak Indonesia adalah masa depan kita. “Saya kira ini sangat strategis bagi masa depan Indonesia,” kata Prabowo seperti dikutip dalam wawancara tersebut.

Prabowo pun menegaskan telah mempelajari dan mempertimbangkan kebijakan tersebut.

“Saya mempelajari masalahnya, saya mempelajari apa yang bisa kita simpan dan apa yang bisa kita alokasikan. Saya sangat-sangat yakin, jelas Prabowo.

Selain itu, tujuan utama dari program makan siang dan susu gratis ini tidak hanya untuk menurunkan angka stunting yang terus meningkat drastis pada anak-anak di Indonesia, namun juga untuk memastikan anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang serta mendapatkan nutrisi yang tepat.

“Ini tidak hanya membantu kesehatan mereka. Tahukah Anda, stunting yang dialami anak-anak Indonesia menurut saya sangat menyedihkan, kata Prabowo.

Bahkan, Prabowo juga secara bertahap merintis program makan siang dan susu gratis di Kalimantan dan Indonesia bagian timur.

“Kami memulai proyek percontohan yang sudah berumur 3 bulan. “Kami tidak memulainya dengan banyak, tapi kami memulainya di Kalimantan, di kawasan timur Indonesia, dan semua orang melaporkan bahwa setelah 2-3 bulan, tingkat kehadiran anak (di sekolah) meningkat,” kata Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo optimistis salah satu program prioritasnya akan berjalan baik dan diperuntukkan bagi seluruh anak Indonesia demi masa depan cerah mereka.

“Tahukah Anda, mereka datang ke sekolah, makan siangnya mereka makan itu. Jadi kami sangat optimis tentang itu,” pungkas Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *