Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 116 Kurikulum Merdeka, Worksheet 2.20, Chapter 2

TRIBUNNEWS.COM – Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 116 Lembar Kerja Kurikulum Mandiri 2.20.

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 116 Kurikulum Merdeka, merupakan buku bahasa Inggris “Bahasa Inggris untuk Nusantara” karya SMP/MT Kurikulum Merdeka Semester 1 Bab 2 Perjalanan.

Berikut ini penjelasan kunci jawaban soal 2.20 Bahasa Inggris Kelas 9 halaman 116 Lembar Kerja Merdeka.

Kunci Jawaban Kurikulum Bahasa Inggris Kelas 9 dapat ditunjukkan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar. Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 116 Rencana Belajar Mandiri

Kegiatan 2.20

B. Cocokkan kalimat dan paragrafnya. Nomor 1 dibuat untuk Anda.

1. Saat penulis berlibur. Kunci Jawaban: Butir 1

2. Penulis menikmati matahari terbit. Kunci Jawaban: Butir 3

3. Penulis mendapatkan informasi mengenai Pulau Kenawa. Kunci Jawaban: Butir 3

4. Penulis mencoba berkali-kali untuk berdiri di papan tulis. Kunci Jawaban: Butir 2

5. Penulis mengagumi langit jingga. Kunci Jawaban: Butir 2

6. Penulis menikmati tur tersebut. Kunci Jawaban: Bagian 4

Jawabannya dapat ditemukan pada teks berikut:

A. Bacalah teks di bawah ini dan kenali gagasan pokok Bab 1 setiap bab

Liburan terakhirku sungguh tak terlupakan. Sekolah saya membawa siswanya ke Sumbawa. Guru kami memberi tahu kami bahwa ini adalah acara akhir semester. Mereka mengatur tur dua hari untuk kami dan dua hari berikutnya sangat menarik.  Pasal 2

Keesokan paginya, setelah sarapan, operator tur menjemput kami dari hotel. Kami berangkat menuju pelabuhan PotoTano di Sumbawa Barat. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit. Sesampainya di sana, kami menjelajahi Pantai Maluk. Saya belajar menavigasi hal itu. Menyenangkan sekali, meski berkali-kali gagal saat berdiri di papan. Kami makan siang di restoran lokal dan beristirahat sebelum menuju Puncak Mantar. Kami sangat menikmati matahari terbenam. Matahari terbenam sungguh menakjubkan! Memang benar apa yang dikatakan orang tempat ini seperti “negeri di atas awan”. Aku bisa menikmati indahnya langit yang diselimuti warna oranye. Saat langit mulai gelap, kami pergi ke desa untuk makan malam dan menginap di rumah adat di Mantari. Pasal 3

Pada hari kedua kami bangun pagi-pagi. Saya tidak mau ketinggalan agenda hari itu. Kami menikmati matahari terbit di Puncak Mantar sebelum kembali ke desa untuk sarapan. Matahari terbit memberi kami pemandangan yang indah. Kami melakukan perjalanan ke Pulau Kenawa dan pergi ke Bukit Kenawa setelah sarapan pagi. Pemandu yang menyertainya menjelaskan informasi yang diperlukan tentang pulau itu. Kemudian kami menuju pelabuhan Poto Tano untuk berangkat dari pelabuhan Kayangan di Lombok Timur. Pasal 4

Perjalanan itu melelahkan, tetapi saya belajar sesuatu yang baru. Saya sangat senang. Itu sangat berkesan bagi saya.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan untuk memandu orang tua dalam proses belajar anaknya.

Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri terlebih dahulu kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.