Usung Tema The Other Side of AI, Telkom-NeutraDC Gelar Konferensi Internasional NeutraDC Summit 2024

TRIBUNNEWS.COM – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) yang merupakan penyedia ekosistem data center akan menjadi tuan rumah konferensi internasional NeutraDC Summit 2024. 

Ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya NeutraDC Summit 2024 pada tanggal 26 Agustus 2024 di Bali. Mempertemukan para pemain dari industri teknologi dan inovasi digital, acara ini akan membahas ‘The Other Side of AI’.

Direktur Pengembangan Bisnis Telkom Group, Honesti Basyir, mengungkapkan pentingnya acara tersebut sebagai bukti komitmen TelkomGroup dalam mendukung transformasi digital berkelanjutan. 

“NeutraDC Summit 2024 akan membahas pentingnya peran pusat data dalam mendukung perkembangan AI yang semakin cepat. Kecerdasan buatan tidak hanya mengubah cara kita bekerja, tetapi juga membuka peluang baru di berbagai sektor. Infrastruktur digital adalah fondasi utama dari potensi ini,” kata Honesti pada konferensi pers NeutraDC Summit 2024.

Lebih lanjut CEO NeutraDC Andreuw Th.A.F menjelaskan bahwa ajang internasional NeutraDC Summit 2024 merupakan kali kedua perusahaan mengadakan pertemuan tahunan yang terus mendorong diskusi mengenai perkembangan teknologi global. 

“Tema tahun ini ‘The Other Side of Artificial Intelligence’ menyoroti tantangan dan peluang yang muncul dari penerapan kecerdasan buatan di berbagai industri. Di satu sisi, AI mendorong otomatisasi dan meningkatkan pengambilan keputusan, namun di sisi lain, hal ini meningkatkan pertanyaan penting seperti etika, privasi, dan keberlanjutan. Kami ingin menawarkan pandangan yang lebih holistik tentang kecerdasan buatan dan mendorong peserta untuk melihat teknologi ini tidak hanya sebagai sesuatu yang canggih, namun juga sebagai entitas yang memerlukan regulasi dan tanggung jawab sosial.

Andreuw juga menambahkan bahwa acara tersebut akan memberikan wawasan dan solusi inovatif untuk masa depan. “NeutraDC berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan solusi pusat data yang terukur, aman, dan berkelanjutan,” lanjut Andreuw.

Inisiatif di lingkungan TelkomGroup ini diharapkan dapat memperkuat posisi perusahaan sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka, khususnya di sektor Business to Business (B2B). 

“NeutraDC Summit 2024 juga menjadi langkah penting untuk memperkuat posisi perusahaan di industri infrastruktur digital dan AI yang terpercaya. Terlebih lagi, sebagai pemimpin di sektor telekomunikasi digital dengan fokus pada inovasi berkelanjutan di sektor Business to Business (B2B), ujar Ahmad Reza, SVP Corporate Communications dan Investor Relations Telkom.

NeutraDC Summit 2024 akan menjadi platform untuk diskusi mendalam mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi industri untuk mendukung pertumbuhan AI yang berkelanjutan. 

NeutraDC Summit 2024 menjadi tuan rumah bagi sejumlah pakar dari pusat data dan industri teknologi, serta regulator, yang akan mengeksplorasi berbagai aspek AI lainnya secara mendalam dalam diskusi panel, termasuk penyedia layanan keuangan yang terintegrasi AI dan media Over the Top (OTT). . perusahaan dan penyedia layanan cloud yang mengoptimalkan operasi pusat data menggunakan AI. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi www.neutradc.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *