Jawaban Apa Arti Penting Kehadiran Perencanaan Berbasis Data untuk Satuan Pendidikan Anda? di PMM

TRIBUNNEWS.COM – Berikut jawaban dari pertanyaan: Apakah ada perencanaan berbasis data di satuan pendidikan Anda?

Pertanyaan ini diajukan saat para guru sedang menulis cerita reflektif tentang apa dan mengapa modul perencanaan berbasis data dalam pelatihan mandiri Platform Merdeka Mengazar (PMM) untuk meningkatkan satuan pendidikan.

Instruktur dapat menjelaskan pentingnya perencanaan berbasis data pada kolom materi latar belakang PBD yang tersedia

Bagi guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab soal, dapat merujuk pada artikel soal berikut ini:

Apa pentingnya mengembangkan rencana berbasis data untuk satuan pendidikan Anda? menjawab:

Melalui perencanaan berbasis data, sekolah dapat mengambil keputusan yang tepat sekaligus menentukan program/kegiatan di masa depan. Hal ini membantu dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di satuan pendidikan.

Perencanaan berbasis data membantu satuan pendidikan beralih dari prakonsepsi ke perencanaan dan perencanaan perubahan berdasarkan data dan data. mempraktikkan kebijaksanaan

Selain melakukan narasi reflektif, guru diharuskan menjawab soal latihan pemahaman tentang rencana peningkatan satuan pembelajaran.

Soal-soal yang muncul pada latihan pemahaman materi latar belakang PBD adalah:

Kebiasaan apa yang ingin Anda ubah dari proses perencanaan berbasis data? Proses perencanaan harus berdasarkan data kegiatan tahun sebelumnya. Rencana dan angka direncanakan berdasarkan asumsi. Rencana yang hanya memuat data kepala sekolah dan guru. Proses perencanaan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sarana dan prasarana fisik.

Perencanaan berbasis asumsi adalah perencanaan data dan data

*) Penafian: Contoh jawaban dalam artikel ini hanya untuk referensi bagi guru yang menghadapi masalah terkait di platform MerdekaMengazar.

(Tribunnews.com/Sri Juliati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *