Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 23 24 Kurikulum Merdeka: Fungsi Hadis

TRIBUNNEWS.COM – Berikut kunci jawaban Pendidikan Agama Islam (PAI) pelajaran 7 halaman 23 dan 24 rencana belajar mandiri.

Soal PAI kelas VII halaman 23 dan 24 meminta siswa mengkaji fungsi hadis.

Sebelum meninjau halaman kunci 23 dan 24 soal PAI Kelas 7, hendaknya siswa menjawab soal secara mandiri terlebih dahulu.

Kunci jawaban ini berfungsi sebagai pedoman dan pembanding bagi orang tua dalam mengoreksi pekerjaan anaknya. Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 23-24

1. Kita diperintahkan untuk taat dan taat kepada Allah SWT. Taat kepada Allah SWT. Mengikuti ajaran Alquran, taat pada Rasulullah. Mengamalkan Sunnah dan juga mentaati Amri Uli. Tuliskan kalimat Nakli yang menjelaskan kewajiban kita menaati Allah, Rasul dan Ulil Amari!

Tanggapan:

Untuk memenuhi amanat yang disebutkan dalam ayat ini, umat Islam harus menaati perintah dengan menaati Al-Qur’an, menjalankan hukum sesuai dengan Al-Qur’an, meskipun sulit untuk dilaksanakan.

Umat ​​Islam harus yakin bahwa perintah Allah SWT. untuk memberikan berkah dan larangannya untuk mencegah bencana. Dari ajaran Nabi Muhammad SAW. Hal ini harus dilaksanakan sebaik mungkin. Karena Rasulullah diberi tugas untuk menjelaskan dan menjelaskan Al-Qur’an kepada umat.

Umat ​​Islam yang baik adalah yang menaati Ulli Amri selama kebijakannya tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Hadits. “Tidak boleh makhluk menaati sesuatu yang tidak menaati Sang Pencipta (Allah swt).” (R.Ahmed).

2. Mengapa sebagai umat Islam yang baik harus menaati Ulil Amri jika kebijakannya tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Hadits?

Tanggapan:

Sebab ketaatan kepada pimpinan merupakan tanggung jawab orang beriman. Ketaatan terhadap Al-Qur’an dan Hadits membawa manfaat yang besar bagi orang yang mengikuti ajaran Islam.

Apalagi pemimpin adalah orang yang memimpin dan membimbing kita, sehingga kita sebagai pengikut harus menaatinya.

3. Alif Lam Kamaria adalah Alif Lam di depan salah satu huruf Alif Lam Kamaria.

Daftarkan bacaan Alif Lam Kamaria dalam Sh.S. Al-Nahal/16:64! Beri aku alasan!

Dia berkata:

Alasan: Alif Lam bertemu dengan Kaf.

4. Peta Konsep Perbedaan Sunnah, Hadits, Ahar dan Khabar!

Tanggapan:

Sunnah : Segala sesuatu yang datang dari Nabi Muhammad SAW. Entah itu perkataan, tindakan, kesejukan, watak, sopan santun atau jalan hidup.

Hadis : Perkataan, Perbuatan dan Narasi yang berasal dari Nabi Muhammad SAS. Ada pula ulama yang membandingkan Sunnah dengan Hadits.

Khabar : Sesuatu yang berasal dari atau dikaitkan dengan Nabi Muhammad SAW. dan selain itu.

Sepuluh: Apa yang diandalkan oleh Friends dan Tabin?

5. Jelaskan peranan hadis dalam Alquran!

Jawaban: Bayan at-Takrir disebut juga Bayan at-Taqid dan Bayan al-Abat. Bayan sebagai narasi memantapkan dan memperkuat apa yang telah dijelaskan dalam Al-Qur’an. Peran hadits ini menyempurnakan isi Al-Qur’an. Bayan at-Tafsir merupakan penjelasan ayat-ayat yang memerlukan rincian atau penjelasan lebih lanjut seperti ayat Mujmal (umum/global), Mutlaq (tidak terbatas) dan Ayat Ayam (umum), sehingga peranan hadits ini adalah memberikan rincian (tafsir) dan tafsir. ayat-ayat yang masih bersifat mutlak, dan pemberian tachsis (pengkhususan) terhadap ayat-ayat yang masih bersifat umum. Bayan Al-Tasiri dimaksudkan untuk memberikan keyakinan terhadap hukum Islam yang tidak terdapat dalam Al-Qur’an. Biasanya Al-Qur’an hanya menjelaskan pokok-pokoknya saja, misalnya Zakat-Fitrah. Bayan al-Nasah membatalkan petunjuk sebelumnya karena petunjuk baru dianggap lebih bermanfaat.

*) Disclaimer : Jawaban di atas hanya digunakan untuk memandu proses belajar anak. Mintalah anak Anda menjawab pertanyaannya terlebih dahulu dan kemudian gunakan kunci jawaban ini untuk memperbaikinya.

(Tribunnews.com/Ifan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *