BBN Airlines Terbangi Rute ke Balikpapan dan Denpasar Setelah Buka Jakarta-Surabaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – BBN Airlines mengumumkan akan membuka rute penerbangan Jakarta ke Balikpapan setelah perseroan berencana terbang dari Jakarta ke Surabaya pada Jumat, 27 September 2024.

Sinyal tersebut disampaikan melalui pesan di akun Instagram perusahaan @bbnairlinesindonesia, Minggu 29 September 2024.

Rute lain yang terindikasi dibuka adalah penerbangan Jakarta-Denpasar, Bali, demikian pengumuman perseroan pada Sabtu, 28 September 2024.

Rute Jakarta-Balikpapan akan beroperasi 7 kali seminggu mulai 30 September 2024. Sementara itu, rute Jakarta-Denpasar juga akan beroperasi 7 kali seminggu mulai 2 Oktober 2024. 

Semua penerbangan dari Jakarta berangkat melalui Bandara Soekarno Hatta.

Pada bulan Maret 2024, BBN Indonesia mengumumkan telah menerima tambahan Air Operator Certificate (AOC) dari Otoritas Penerbangan Sipil (DGCA), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam pengangkutan penumpang melalui jalur darat

Bapak Martynas CEO BBN Indonesia mengatakan “Pencapaian ini menunjukkan dedikasi dan komitmen kami dalam menyediakan layanan perjalanan udara yang aman, andal, dan efisien, meningkatkan posisi kami di garis depan dalam menyediakan solusi transportasi udara yang memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Indonesia.” Grigas, dalam keterangan resminya. perhatikan pada saat itu.

Perusahaan mengatakan selain penerbangan domestik, pihaknya juga akan terbang ke India dan China.

“Kami secara strategis memperluas operasi kami untuk mencakup Asia dan Oseania. Strategi ini memungkinkan kami tidak hanya memenuhi permintaan domestik, tetapi juga memenuhi kebutuhan tetangga kami di kawasan,” kata BBN Airlines.

Untuk terbang Jakarta-Surabaya, Balikpapan, dan Denpasar, BBN Indonesia Airlines Nesia menyiapkan satu pesawat Boeing 737 400, termasuk maskapai internasional. 

Saat ini, pada penerbangan penumpang, perseroan menyediakan Boeing 737-800 dan 3 Boeing 737-800.

Martunas Grigas mengatakan “Dengan jumlah pesawat yang ada dan permintaan yang tinggi, BBN Airlines Indonesia menargetkan dapat mengoperasikan 40 pesawat pada tahun 2027.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *