Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 58 59 60 Kurikulum Merdeka: Kuuji Kemampuanku

TRIBUNNEWS.COM – Lihat kunci jawaban halaman 58 59 60 buku teks Pendidikan Agama Islam (PAI) program studi mandiri kelas 3.

Bab 2 buku ini berjudul Mari Mengenal Tuhan Kita.

Siswa diharapkan mampu menjawab soal secara mandiri sebelum melihat Kunci Jawaban PAI Program Studi Mandiri Kelas 3 halaman 58 59 60.

Kunci jawaban inilah yang digunakan orang tua sebagai pedoman dan pembanding untuk mengoreksi pekerjaan anak. Kunci PAI Program Studi Mandiri Kelas 3 SD Halaman 58 59 60

Saya menguji kemampuan saya menggambar Buku PAI untuk kelas 3 SD Merdeka Kurikulum Halaman 58

A. Beri baris (√) pada kolom B jika kata tersebut benar atau kolom S jika kata tersebut salah.

1. Sifat wajib dari Allah SWT. Ini adalah sifat Allah SWT.  

Jawaban: Benar

2. Fana, Karahah, Hudus, Bokmun dan Bangkai termasuk sifat-sifat yang mustahil dari Allah SWT.

Jawaban: Benar

3. Badan, Qidam dan Baga merupakan sifat-sifat izin dari Allah.

Jawaban: Salah

4. Hasan adalah seorang anak muslim yang terkenal. Ia yakin prestasi tersebut didapatnya karena tekun belajar. Prestasinya bukan karena kehendak Tuhan. Itu juga tidak ada hubungannya dengan kekuasaan Allah SWT. Ini adalah keyakinannya. Sebagai seorang Muslim, apakah keyakinannya benar?

Jawaban: Salah

5. Edo adalah anak yang baik. Dia membantu membersihkan rumah setiap hari. Dia tidak lupa membaca. Wajahnya ramah. Saya mencintainya. Sedangkan Jade adalah anak yang nakal. Setiap hari membosankan. Ia juga malas belajar. Tapi aku tidak membencinya. Mungkin suatu saat dia akan menjadi orang baik. Ia bisa tetap menjadi hewan liar. Kemungkinan itu tetap ada karena saya beriman kepada Allah SWT. Apakah perilaku Jade akan berubah atau tidak. Saya percaya pada keabsahan Allah SWT.

Jawaban: Benar

B. Jawablah pertanyaan berikut dengan jawaban yang benar!

1. Jelaskan pengertian pemberian Tuhan!

Jawaban : Maksud dari Tuhan pemberi adalah hanya Tuhan yang dapat memberikan pemberian kepada seluruh makhluknya. Tuhan memberikan iman, kehidupan, kesehatan, kedamaian dan kenikmatan lain yang tak terhingga.

2. Apa yang kamu lakukan jika mendapat banyak uang?

Jawaban: Jika saya mendapat uang banyak, apa yang akan saya lakukan: a. Terima kasih atas kata-katanya, ucapkan terus Alhamdulillah. Berbuat baiklah dengan memperhatikan orang lain.

3. Jelaskan pengertian Al-Kabir!

Jawaban: Al-Kabir artinya yang terhebat. Allah SWT. itu besar. Kebesaran Allah SWT. Hanya Tuhan yang mempunyai kedaulatan yang unik dan sejati.

4. Sore Ramadhan, ada yang merusak toko roti sambil mengucapkan takbir. Ia merasa apa yang dilakukannya itu benar. Ia merasa mengagungkan nama Allah SWT. Bagaimana menurutmu?

Jawaban: Menurut saya, perilaku ini tidak bisa dibenarkan. Tindakan yang merugikan bukanlah ajaran Islam.

5. Rio bersekolah. Dia mengambil sepuluh ribu sebagai uang saku. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang anak kecil yang menangis karena lapar. Anak kecil itu menjadi yatim piatu. Dia tidak bisa membeli makanan karena dia tidak punya uang. Kalau Rio dikasih uang jajan, dia tidak akan mampu membeli makanan. Apa yang harus Rio lakukan?

Jawaban: Sebaiknya Rio memberikan uang tersebut kepada anak yatim piatu. Memberikan makanan kepada anak yatim piatu yang kelaparan adalah suatu perbuatan yang mulia.

*)Penafian:

– Kunci jawaban di atas digunakan oleh orang tua atau wali untuk memandu proses belajar anak.

– Sebelum melihat kunci jawabannya, lakukan terlebih dahulu apa yang dilakukan anak.

(Tribunnews.com/Indah Aprilin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *