Legislator PKB Dapat Info Menag Yaqut Bakal Absen pada Rapat Pansus Haji Besok

Reporter Tribunnews.com Sarul Umam melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Panitia Khusus Hak Angket Haji DPR RI, F-PKB, Luluk Nur Hamidah mengatakan, pansus mengundang Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri pertemuan yang digelar pada Rabu (Menag) . 17.9.2024).

Namun, pembentuk undang-undang BKP mendapat informasi bahwa Menteri Agama tidak akan hadir dalam pertemuan tersebut.

Sesuai rencana (rapat khusus panitia haji dengan Menteri Agama besok), kata Luluk, Selasa (17/9/2024) saat dikonfirmasi Tribunnews.com.

Tapi yang saya dengar Menteri Agama menghindarinya, tambahnya.

Sebelumnya, Anggota Pansus Angket Haji Marwan Zafar mengaku siap mengundang paksa Menteri Agama RI Yakut Solil Kumas jika tak kembali mengikuti kebijakan DPR. 

Yakut tak dua kali muncul saat DPR RI menggelar Pansus Haji untuk mengklarifikasi simpang siur penyelenggaraan haji 2024. )

“Jika Anda tidak datang untuk ketiga kalinya, sesuai UU MD3, Anda akan dipanggil untuk ketiga kalinya dan bila perlu kami akan gunakan polisi untuk memanggil Anda secara paksa,” kata Marwan di Gedung DPR, Senayan. , Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Namun Yakut mengaku belum mendapat undangan untuk menghadiri rapat Pansus Haji DPR RI.

“Sampai saya datang ke sini dan bertemu teman-teman ini semua, saya belum pernah mendapatkan kebijakannya,” kata Yakut di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/11/2024).

“Bisa dicek di kantor DPR. Bisa dicek. Jadi saya tidak tahu dasarnya dari mana,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *