Harga Minyak Dunia Diproyeksi Naik, Citra Tubindo Bidik Keuntungan 19,69 Juta Dolar AS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Citra Tubindo Tbk (CTBN) menargetkan peningkatan kinerja pada tahun 2024 seiring dengan prospek positif harga minyak dan gas tahun ini.

Berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) CTBN 2024, perseroan menargetkan pendapatan sebesar $291,44 juta dan laba bersih sebesar $19,69 juta pada tahun ini.

Hingga Maret 2024, CTBN menghasilkan pendapatan penjualan dan layanan sebesar US$46,47 juta, sedangkan laba bersih sebesar US$2,87 juta.

Fajar Wahyudi, Presiden Direktur Citra Tubindo, mengatakan meski industri dan dunia usaha di Indonesia, khususnya minyak dan gas, terkena dampak permasalahan transisi energi dan anjloknya harga minyak secara signifikan pada akhir tahun 2023, manajemen meyakini kinerja perusahaan prospek bisnis terus berlanjut. . menjanjikan.

KAMI. Dalam laporan prospek energi jangka pendeknya, Badan Informasi Energi (EIA) memperkirakan bahwa harga rata-rata minyak Brent akan meningkat dari US$84 per barel pada tahun 2023 menjadi US$93 per barel pada tahun 2024, karena didukung oleh sektor-sektor penting dan non-energi. sumber daya minyak. sumber daya dasar. faktor mendasar.

Faktor-faktor fundamental, khususnya perkiraan pertumbuhan ekonomi, dapat mendorong harga minyak lebih tinggi.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi secara umum memerlukan kapasitas produksi energi yang cukup. Selain itu, sektor ekonomi utama yang perkembangannya berkontribusi terhadap pembentukan PDB global adalah sektor yang paling banyak mengkonsumsi energi.

“Artinya kebutuhan energi berpotensi semakin besar untuk menghasilkan PDB dan mendorong pertumbuhan ekonomi pada tingkat tertentu. Menurut data, setiap 1 persen pertumbuhan ekonomi memerlukan pertumbuhan pasokan energi antara 1,5 persen hingga 2 persen”, tulis Fajar, Rabu (3/7/2024).

Memasuki tahun 2024, CTBN berencana untuk memperluas pasar ekspornya dengan memperkuat portofolio pelanggannya seiring dengan keberhasilan ekspansinya di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Perusahaan juga melaksanakan banyak proyek penting nasional dan internasional. CTBN juga mengembangkan peluang di bidang transisi energi di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara.

“Kami akan terus berupaya menjaga momentum pertumbuhan kami di tahun 2023 dan melanjutkannya di tahun 2024 dan seterusnya. Sinergi tetap menjadi prioritas perusahaan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan sekaligus memperluas layanan kami kepada klien lainnya.” kata Fajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *