Musisi Opera Julius Firdaus Bareng Anak Didiknya Meriahkan Hari Kemerdekaan Bulgaria

Dilansir reporter Tribunnevs.com, Baju Indra Permana

TRIBUNNEVS.COM, JAKARTA – Musisi Julius Firdaus mengajak murid-muridnya bernyanyi di perayaan Hari Kemerdekaan Bulgaria.

Beberapa mahasiswa Bina Musik Jakarta tampil malam ini di Kedutaan Besar Bulgaria di Indonesia.

Julius beruntung sebagai musisi opera, ia memiliki hubungan baik dengan beberapa negara. Ia kembali dipercaya untuk menjamu tamu Duta Besar pada kesempatan istimewa tersebut.

Julius Firdaus, warga kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024), mengatakan, “Sebenarnya saya bersyukur kita punya hubungan baik dengan beberapa negara karena musik opera, jadi kegiatan seperti ini sangat lumrah.”

Julius menghabiskan tiga hari mempersiapkan murid-muridnya untuk momen spesial itu. Sekitar 10 penyanyi dan musisi berpartisipasi dalam pertunjukan tersebut.

“Persiapannya hanya tiga hari dan saya memilih lagunya. Acaranya membahagiakan, jadi tidak boleh ada lagu sedih,” jelasnya.

Semuanya saya pilih agar siapapun yang tampil bisa mewakili Indonesia,” lanjut Julius.

Dua di antaranya yang akan tampil adalah Adelwais Mariam Lai dan Maria Acintia Vikasitakusuma yang pernah mengikuti The Voice Indonesia.

“Saya sempat grogi, padahal ini bukan pertama kalinya saya menghadiri acara seperti ini,” jelas Adelweis.

Saya juga gugup karena akan banyak orang yang menonton, tapi semuanya baik-baik saja,” lanjut Maria Arcindia.

Belakangan, murid Julius dari Bina Conservatory of Music Jakarta membawakan lagu-lagu dari beberapa negara di luar Indonesia.

“Tidak ada yang minta lagu Indonesia, jadi kami sesuaikan dengan acaranya,” kata Julius.

“Saya sebenarnya menyukai musik Indonesia karena beberapa musik dan melodinya mirip dengan musik Bulgaria,” kata Duta Besar Bulgaria Tanya Dimitrova.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *