Presiden FCVRI: Valentino Rossi Batal Hadir di Gelaran MotoGP Mandalika 2024

TRIBUNNEWS.COM – Presiden Valentino Rossi Fan Club (FCVRI), Chandra Gunawan, telah memberikan saran apakah Valentino Rossi bisa hadir di MotoGP Mandalika 2024.

Chandra Gunavan Sebut Valentino Rossi Tak Bisa Datang ke Mandaliga.

Balapan MotoGP Mandalika 2024 rencananya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 27 hingga 29 September.

Berdasarkan informasi yang diterima Chandra Gunawan dari Pertamina selaku sponsor utama tim MotoGP 2024 Valentino Rossi VR46 Racing Team, The Doctor batal berangkat ke Mandalika karena kesibukan.

Informasi pertama yang diterima dari Pertamina sudah mulai komunikasi, kata Chandra Gunawan saat dihubungi Tribunnews, Rabu (25/09) WIB sore.

Tapi (sekarang) perbaikannya dibatalkan (Valentino Rossi Mandaliga), tambahnya.

“Mungkin karena jadwalnya (Rossi) padat sejak awal bulan ini. Dia melakukan perjalanan antara Austin-Mizan-Fuji-Monza,” jelas orang dalam Pertamina, Chandra Gunawan.

“Itu salah satu alasannya,” jelas pebalap Yamaha-SRT Italia nomor satu FCVRI Indonesia, Valentino Rossi, berpose dengan motornya pada 11 November 2021 di trek Ricardo Tormo di Cheste jelang balapan MotoGP di Valencia pensiun pada 14 November 2021 di ajang MotoGP Valencia, di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menempati posisi start untuk terakhir kalinya (Jose Jordan /AFP)

Tak bisa dimungkiri, legenda MotoGP asal Tavullia, Italia, Valentino Rossi masih sangat digemari di Indonesia.

Terbukti dalam dua kesempatan balapan MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, banyak yang memakai atribut Rossi meski sang idola sudah pensiun dan tidak membalap.

Bahkan di dua gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika selalu ada stand merchandise resmi para pebalap Italia.

Produk Rossi ini laris manis dan bersaing dengan produk pebalap aktif MotoGP seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia.

FCVRI yang merupakan salah satu basis penggemar VR46 terbesar di Indonesia. Masih mendukung idola ini Padahal sang legenda memutuskan untuk mempensiunkan helm dari olahraga yang membuatnya terkenal pada tahun 2021.

Dedikasi dokter terhadap dunia balap MotoGP belum ‘padam’.

Terbukti The Doctor mempunyai tim di MotoGP, tepatnya VR46 Racing Team yang pada MotoGP 2024 akan diberi nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Rossi, di sisi lain, juga memiliki sekolah balap ‘Kawah Candradimuka’ menjadi tempat persemaian para pembalap berbakat Sekolah balap Rossi bernama VR46 Academy.

Banyak sekali talenta-talenta hebat di MotoGP saat ini, salah satunya adalah Juara Dunia MotoGP 2022 dan 2023 Francesco Bagnaia.

Lalu ada Marco Bezzeki, Franco Morbidelli, dan Luca Marini, adik Valentino Rossi.

Eksistensi Rossi memang tak lekang oleh waktu di dunia balap MotoGP, bahkan di kalangan pecinta balap motor kedua dunia. nama Valentino Rossi bahkan lebih besar dari kompetisi yang dijalankan Dorna Sports.

Sayangnya, pada balapan ketiga MotoGP Mandalika, Rossi tak bisa menyapa para suporter bersenjata di Indonesia.

Meski demikian, Chandra Gunawan memastikan banyak anggota FCVRI yang akan meramaikan balapan MotoGP Mandalika 2024 dengan datang ke Lombok. Nusa Tenggara Barat (NTB) secara langsung

“Tentu saja kami akan sampai di sana,” tutupnya.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *