Pindah ke Solo, Jokowi akan Boyong 43 Kambing

Laporan Tribunnews oleh Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mulai memindahkan asetnya ke Solo, Jawa Tengah, sebelum pensiun pada 20 Oktober 2024. Presiden menyebut dirinya memindahkan 70 persen asetnya ke Solo.

“70 persen produknya dikirim dalam kotak Solo,” kata Jokowi usai meresmikan Istana Negara di ibu kota kepulauan, Kalimantan Timur, Jumat (10/11/2024).

Barang yang dibawa dari Keraton Solo, Jawa Tengah, salah satunya adalah seekor kambing. Jokowi menyebut ada 43 ekor kambing yang akan dibawa ke Solo.

“Meski begitu, kambingnya akan segera tiba. Tadinya 5 ekor kambing, sekarang tinggal 43 ekor,” ujarnya.

Jokowi mengatakan meski sudah pensiun dari kursi kepresidenan, ia akan tetap melirik IKN.

“Oh, itu akan permanen,” tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober. Presiden mulai mengemas barang-barangnya di Istana Jakarta dan Istana Bogor untuk kembali ke Solo, Jawa Tengah.

“Oh, packingnya pusing, katanya. Tutup, mulai tutup,” kata Menteri Negara Kepresidenan Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Pratikno tidak menjelaskan kapan Presiden Jokowi mulai mengemasi tasnya. Namun, kata dia, barang yang mulai dipindahkan dari Istana ke Solo antara lain buku, lukisan, dan lain-lain.

“Ada banyak foto, buku, macam-macam,” ujarnya.

Selain yang dipindahkan dari Istana adalah Istana Kepresidenan. Pratikno bahkan berseloroh dirinya memesan salah satu batik milik Presiden. Namun Pratikno mengaku tidak diberikan oleh Presiden.

“Saya minta koleksinya ke Pak Presiden, pemukulnya bagus, saya lihat di setiap ajang pemukulnya presiden yang menang, saya juga tertarik Pak, saya minta satu,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *