Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 12 Halaman 71 Kurikulum Merdeka Bab 3: Asesmen Awal

TRIBUNNEWS.COM – Kunci Jawaban Program Studi Mandiri Pendidikan Pancasila Kelas 12 Halaman 71 cek pada artikel berikut ini.

Topik pendidikan Pancasila ini membahas tentang Bab 3: Kesadaran Warga Negara dalam Menghadapi Pelanggaran Hak dan Pengabaian Kewajiban. 

Kunci Jawaban Program Studi Mandiri Pendidikan Pancasila Kelas 12 pada artikel ini dapat menjadi referensi atau panduan bagi siswa dalam belajar.   Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 12 Halaman 71 Buku Pendidikan Pancasila Kelas 12 Halaman 71 Program Studi Mandiri

Bab 3 Kesadaran Terhadap Pelanggaran Hak Warga Negara dan Golput: Penilaian Pertama

1. Ceritakan pengalaman sederhana dimana kamu merasa seorang teman melanggar hakmu! 

2. Bagaimana reaksi teman Anda jika dia tidak mengetahui bahwa dia telah melakukan kejahatan? 

3. Bagaimana cara Anda memberi tahu teman Anda? 

4. Bagaimana peraturan negara melindungi hak warga negaranya?

Kunci Jawaban Misalnya, saya yakin teman saya mengambil barang saya tanpa izin, sehingga melanggar hak milik dan privasi saya. Teman saya mungkin tidak memahami bahwa tindakannya melanggar hak saya dan mungkin menganggapnya sepele atau tidak penting. Saya mencoba berbicara langsung dengan pacar saya, menjelaskan bagaimana tindakannya melanggar hak saya, dan mendorong dia untuk memahami sudut pandang saya.

Negara-negara telah mengembangkan berbagai peraturan, termasuk undang-undang dan konstitusi, untuk melindungi hak-hak warga negaranya.

Misalnya, di banyak negara, hak milik, privasi, kebebasan berbicara, dll. ada undang-undang yang membatasi hak-hak mereka.

Disclaimer : Kunci jawaban Pendidikan Pancasila diatas hanya digunakan oleh orang tua atau wali untuk mengatur proses belajar anaknya. Sebelum melihat kunci jawabannya, pastikan terlebih dahulu bahwa anak mengerjakannya sendiri.

(Tribunnews.com/Rinanda) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *