Klasemen Sementara Liga Champions Asia Wilayah Barat, Al Hilal Masih di Puncak Usai Neymar Comeback

Al Hilal tetap berada di puncak Liga Champions AFC wilayah Barat, dan Neymar kembali beraksi.

TRIBUNNEWS.COM: Al Hilal masih memuncaki Liga Champions AFC wilayah Barat dan Neymar kembali beraksi.

Setelah (3) pertandingan, Al Hilal mengumpulkan (9) poin dan memenangkan (3) pertandingan saja.

Mereka mencetak 13 gol dan kebobolan 5 gol. Selisih gol +8 adalah yang tertinggi di antara tim-tim di Wilayah Barat.    

Senin ini (21/10/2024) pemain hebat asal Brasil, Neymar, kembali bekerja setelah lebih dari setahun.

Striker Al Hilal masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat tim mereka menang 5-4 atas juara Asia Al Ain di UEA.

Mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain berusia 32 tahun itu belum pernah bermain sejak cedera ligamen di lutut kiri dan ligamen anteriornya saat menjalani tugas internasional pada Oktober tahun lalu. 

Neymar, yang baru pulih dari operasi, adalah pencetak gol terbanyak negaranya dengan 79 gol dalam 128 pertandingan.

Dinamakan di bangku cadangan Hilal untuk pertama kalinya sejak cederanya, ia dimasukkan pada menit ke-76 pertandingan Kejuaraan Elit Asia di Stadion Hazzan Bin Zayed di Al Ain. 

Juara Piala Asia empat kali yang saat itu memimpin Liga Arab Saudi itu unggul 5-3 berkat gol Renan Lodi dan Sergej Milinkovic-Savic serta hat-trick Salem Al Dawsari.

Neymar tidak akan bisa mendaftar ke Liga Premier Saudi hingga Januari.

Pada menit ke-26 pada hari Senin, Hilal memberikan umpan silang kepada pemain sayap kiri Newcastle United Aleksandar Mitrovic dan menyundul umpan silang mendatar mantan bek Atletico Madrid Khalid Essa ke gawang Al Ain. .

Namun, Hernan Crespo menyamakan kedudukan enam menit sebelum babak kedua, menanduk umpan silang pemain internasional Maroko Soufiane Rahimi. 

Rahimi adalah bintang kemenangan Al Ain di Liga Champions musim lalu, dan finis sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tersebut.

Pada babak pertama skorsing, Hilal tampak mampu menguasai permainan melawan lawan UEA. 

Pertama, penandatanganan Manchester City Joachim Cancelo memberikan umpan silang ke gawang untuk Milinkovic-Savic, yang tidak mencetak gol dalam enam tahun. Beberapa saat kemudian, Pemain Terbaik Asia Al Dawsari mengecoh Essa melewati pertahanan Al Ain dan melepaskan tembakan bagus ke sudut gawang.

Al Ain mengurangi defisit setelah satu jam ketika Mateo Sanabria menggantikan Al Dasari yang kedua dari umpan silang Milinkovic-Savic. 

Beberapa menit kemudian, Rahimi mencetak dua gol dan pertandingan semakin seru. Al Dawsari membalas dua gol Hilal dengan gol hebat dari jarak jauh.

Hadiahnya datang 12 menit memasuki waktu tambahan dan tak lama setelah bek Ali Al Bulaihi dikeluarkan dari lapangan karena handball yang disengaja, Hilal harus bermain dengan 10 pemain dan Rahimi mengonversi penalti untuk melengkapi hat-tricknya dan memberikan harapan bagi Al Ain. Juara Arab Saudi menang.

Neymar mencetak gol keras di menit-menit akhir waktu reguler tetapi tidak punya banyak waktu untuk mempengaruhi permainan. 

Hilal menjadi peringkat pertama grup Barat dengan 3 kemenangan dan 3 kemenangan, sedangkan Al Ain hanya mengoleksi satu poin.

Klasemen Provinsi Barat di Liga Champions AFC

Permainan Nomor Tim +/- poin

1 Al-Hilal 3 + 8 9

2 Al-Ahli 3 + 4 9

3 Al-Sadd 3 +3 7

4 Al-Nassr 2 + 1 4

5 Esteghlal 2 + 1 3

6 Al-Gharafa 2 −1 3

7 Al Wasl 2 −1 3

8 Bagaimana dengan 3 −1 2?

9 Al-Shorta 3 −5 2    

10 Persepolis 3 −2 1

11 Al Ain 3 −3 1

12 Al-Rayyan 3 −4 0

 

Sumber: AFP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *