Malaysia Airlines Tujuan Kuala Lumpur Mendarat Darurat di Qatar, Penumpang Menunggu 60 Jam  

Reporter Tribune.com Willie Vidianto melaporkan

TribuneCom, Doha – Malaysia Airlines Group (MAG) mengonfirmasi penerbangan Malaysia Airlines dari London menuju Kuala Lumpur dialihkan ke Doha, Qatar karena masalah teknis pada Minggu (04/08/2024).

Penerbangan MH1 dengan 280 penumpang dan 16 awak mendarat pada Senin pukul 07.21 waktu setempat, kata maskapai tersebut.

Para penumpang ditampung di hotel dekat bandara, dan ada pula yang dipindahkan ke penerbangan lain.

Menurut MAG, pilot memutuskan untuk mengalihkan penerbangan ke Doha, Qatar demi alasan keamanan guna memastikan masalah teknis teratasi sebelum melanjutkan ke Kuala Lumpur.

Airbus A350-900 dijadwalkan berangkat dari London pada pukul 21.35 waktu Inggris dan tiba di Kuala Lumpur, Malaysia pada pukul 17.50 pada hari Senin.

Setelah kejadian tersebut, penumpang yang terkena dampak melalui media sosial mengungkapkan ketidaksenangan mereka dan mencari bantuan dari Malaysia Airlines.

Salah satu penumpang, @realRGB87, men-tweet di Platform X dan menyatakan ketidaksenangannya terhadap maskapai karena harus menunggu lebih dari 60 jam di Doha.

Beberapa diantaranya mengeluhkan kurangnya staf lapangan dan layanan pelanggan untuk mengatasi masalah ini dan melaporkan bahwa mereka tidak diberi bagasi terdaftar meskipun telah meminta akses segera terhadap perawatan.

MAG, dikutip The Age Malaysia, Jumat (8/9/2024), mengatakan Malaysia Airlines sangat menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan menghargai kesabaran serta pengertian penumpang di dalam pesawat MH1.

Awal pekan ini, Malaysia Airlines mengalami masalah teknis pada penerbangan MH156 dalam perjalanan ke Jeddah pada hari Minggu. Karena kendala teknis, pesawat harus kembali ke Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *