Penjualan Kendaraan Turun, Laba Kuartal 3 Hyundai Motor Meleset dari Perkiraan

 TRIBUNNEWS.COM – Hyundai Motor Company melaporkan penurunan laba operasional sebesar 6,5 persen menjadi 3,58 triliun won atau 2,5 miliar dolar AS, pada kuartal ketiga tahun 2024 dibandingkan kuartal yang sama tahun 2023.

Angka tersebut jauh dari konsensus pasar sebesar 3,9 triliun won.

Pada Kamis, 24 Oktober 2024, Hyundai menjelaskan perpanjangan garansi aktif Grand Santa Fe di Amerika Utara menyebabkan penurunan laba operasional.

Hal ini memaksa perusahaan untuk menyisihkan sekitar 320 miliar won dan menghasilkan laba operasional yang lebih rendah dari perkiraan untuk periode Juli-September. .

Meski laba operasional turun, Hyundai mencatatkan pendapatan sebesar 42,93 triliun won, rekor tertinggi untuk kuartal ketiga. Penjualan kendaraan Hyundai turun 3,2 persen

Pada kuartal ketiga tahun 2024, Hyundai menjual 1,1 juta kendaraan di seluruh dunia, turun 3,2 persen dari periode yang sama tahun lalu, menurut Core Herald. 

Hyundai Motor berpendapat bahwa perlambatan permintaan mobil baru di pasar global seperti Eropa dan Tiongkok, serta risiko geopolitik yang lebih luas, telah menyebabkan penurunan permintaan kendaraan global.

Namun, Hyundai menjual 300.319 unit di pasar Amerika Utara, naik 9,3 persen dari tahun lalu, berkat popularitas New Santa Fe dan Tucson facelift.

Hyundai Motor memperkirakan akan menghadapi kondisi bisnis yang buruk karena melambatnya pertumbuhan di pasar-pasar utama, penurunan nilai mata uang, penurunan suku bunga, dan meningkatnya risiko geopolitik di Timur Tengah dan Ukraina.

Hyundai akan fokus untuk memperoleh keunggulan kompetitif dengan meningkatkan kemampuan manajemen risiko, memastikan kualitas, meningkatkan biaya, mengoptimalkan efisiensi penjualan, memperluas kemampuan global, mendorong inovasi internal dan memperkuat komunikasi dengan pemangku kepentingan.

Sesuai dengan pengembangan SDV (perangkat lunak), perusahaan akan lebih meningkatkan sistem penjaminan mutu yang ada – Sistem Inspeksi Kendaraan Terintegrasi Berteknologi Tinggi dan Sistem Inspeksi Powertrain Terintegrasi Berteknologi Tinggi – untuk mengembangkan daya saing produk kendaraannya di masa depan. kendaraan yang ditentukan) teknologi. Penjualan mobil listrik dan hibrida Hyundai meningkat pada kuartal ketiga 

Dalam bisnis kendaraan listrik, Hyundai Motor akan meningkatkan biaya komponen utama sekaligus meningkatkan daya saing biaya dengan menawarkan beragam baterai.

Hyundai menjual 201.849 mobil hybrid dan listrik di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun 2024.

Angka tersebut meningkat 19,5 persen dibandingkan kuartal III tahun lalu.

Hyundai akan mempertahankan volume penjualan kendaraan hibrida, yang mengalami peningkatan permintaan global, sekaligus meluncurkan generasi berikutnya. Sebuah model untuk menghasilkan momentum pertumbuhan penjualan baru.

Perusahaan akan terus memperkuat kemampuan globalnya dan secara aktif menjajaki peluang baru di bidang masa depan seperti hidrogen dan kendaraan otonom bekerja sama dengan General Motors dan Waymo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *