Inovasi Fesyen Berkelanjutan APR, Duniatex, dan Matahari di Jakarta Fashion Week 2025

 

Dilansir reporter Tribune News.com, Aisyah Noorsiamsi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 menjadi panggung kolaborasi eksklusif antara Asia Pacific Rayon (APR), Duniatex, dan Matahari.

Kolaborasi bertema “Fashion Evolution” menampilkan 48 koleksinya dalam fashion show yang digelar di Pondok Indah Mall (PIM) 3.

Mereka menunjukkan komitmen terhadap fesyen berkelanjutan yang tidak hanya menarik secara visual. tetapi juga ramah lingkungan melalui pekerjaan ini.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, APR telah menyediakan serat viscose rayon yang terbarukan dan dapat terurai secara hayati. yang diolah lebih lanjut menjadi kain berkualitas oleh DuniaTex.

Matahari kemudian menciptakan kain ini melalui koleksi yang chic dan kekinian melalui label eksklusif di bawah naungan Matahari yaitu Nevada dan ZES.

“Kami meyakini adanya kolaborasi antar berbagai sektor Hal ini dapat memperluas pembelajaran masyarakat tentang dampak positif dan pentingnya material berkelanjutan,” kata Presiden Direktur APR Basri Kamba dalam konferensi pers, Kamis. (24/10/2024) 

Matahari Department Store menghadirkan koleksi untuk generasi baru yang berfokus pada keberlanjutan.

Namun tetap keren dan cepat sesuai tren terkini. Nevada Collection mengusung konsep “Confident Teen Spirit” Nevada Collection mengusung konsep “Confident Teen Spirit” yaitu APR hasil kolaborasi antara (TRIBUNNEWS.COM/Aisyah Nursyamsi)

Rayakan orang-orang yang dengan percaya diri mengekspresikan keunikan mereka.

Menampilkan penggunaan rayon viscose melalui warna-warna cerah yang memadukan unsur eklektisisme, denim, dan grunge.

Sementara itu, koleksi ZES menampilkan konsep “stress-free travel” dengan gaya modern dan kontemporer.

Rayon viscose yang lembut dan menyerap keringat digunakan untuk kenyamanan sehari-hari di kota.

Sejak tahun 2019, APR tetap berkomitmen menerima desainer. penggila mode dan pelaku tekstil untuk mendukung fesyen berkelanjutan di Indonesia.

Ini merupakan tahun ketiga APR bermitra dengan merek lokal di Jakarta Fashion Week, pameran fesyen terbesar di Asia Tenggara.

Semoga kolaborasi ekosistem tekstil ini semakin mendorong gerakan fesyen berkelanjutan di Indonesia.

APR sebelumnya bermitra dengan Matahari untuk mendukung fesyen berkelanjutan dengan menampilkan koleksi pakaian berbahan rayon APR dan proyek pengelolaan limbah tekstil.

Kolaborasi di Jakarta Fashion Week 2025 sekali lagi menunjukkan bahwa APR dan Matahari bekerja sama untuk mendukung fesyen berkelanjutan.

Duniatex, salah satu produsen tekstil terbesar di Asia Tenggara. Bangga bisa bermitra dengan APR dan Matahari Group di JFW 2025.

Terlebih lagi, dengan kerja sama ini, Duniatex kembali menegaskan komitmennya terhadap produk tekstil yang berkelanjutan dan inovatif di industri fashion Indonesia.

Ia ingin mengajak para pelaku industri tekstil di Indonesia untuk terus berkembang dan menunjukkan potensi terbaiknya.

“Kolaborasi ini tidak hanya pada produk fesyen saja. Namun juga sebagai bentuk upaya memajukan industri tekstil di Indonesia,” kata Julius Ari Budi Nugroho, Marketing Manager Duniatex.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *