Lewandowski Topskor Sementara La Liga, Cetak 12 Gol dalam 10 Pertandingan, Terdepan Raih Pichichi

Robert Lewandowski Naik ke Puncak La Liga, 12 Gol dalam 10 Pertandingan, Dia Memimpin Pichichi.

TRIBUNNEWS.COM- Robert Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak sementara La Liga.

Baru ada 10 pertandingan La Liga, namun Robert Lewandowski sudah mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan tersebut.

Ia memimpin perebutan Piala Pichichi musim 2024-2025.

Unggul 6 gol dari Kylian Mbappe dari Real Madrid dan Ayoze Perez dari Villarreal yang masing-masing mengoleksi enam gol.

 

 

 

 

Tendangan Lewandowski membantu Barca mengalahkan Sevilla. Di pertandingan lain, Atletico menang.

Robert Lewandowski dan Pablo Torre berada di posisi teratas. Masing-masing mencetak dua gol saat Barcelona menghancurkan Sevilla 5-1 untuk tetap unggul tiga poin dari Real Madrid di puncak La Liga menjelang El Clasico minggu depan.

Sebelumnya, dua gol Alexander Sorloth membantu tim peringkat ketiga Atletico Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tetangganya Leganes 3-1.

Madrid mengalahkan Celta Vigo pada hari Sabtu untuk menyamakan poin dengan tim asuhan Hansi Flick, tetapi Barca dengan cepat mendapatkan kembali keunggulan mereka dengan sepak bola yang kuat dan menyerang.

Striker veteran Lewandowski mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan La Liga, golnya termasuk di antara gol Pedri Gonzalez, sebelum pemain pengganti Torre menambahkan gol keempat.

Stanis Idumbo memberi Sevilla gol hiburan di menit-menit akhir, namun tim asuhan Francisco Garcia Pimienta kalah telak saat kembali ke klub tempat ia menghabiskan tiga tahun di berbagai peran.

Torre menyelesaikan skor dengan tendangan bebas melewati Nyland dan masuk ke tiang jauh dan Barcelona juga bisa merayakan kembalinya Gavi dari istirahat panjang karena cedera.

Sang gelandang melewatkan menit pertamanya berseragam Barcelona sejak mengalami cedera lutut serius pada November 2023.

“Ini sangat sulit, tidak mudah (mengabadikan momen-momen penting),” kata Flick.

“Tiga poin dan lima gol…tapi kami semua senang Gavi kembali.”

Dengan pertandingan melawan Bayern Munich di Liga Champions dan kunjungan hari Sabtu ke Santiago Bernabeu, Flick memulai dengan tim terkuat yang ada.

Selain Gavi, pelatih dapat memasukkan Dani Olmo dan Fermin Lopez di bangku cadangan setelah cedera, sementara Ansu Fati menjadi starter untuk pertama kalinya musim ini.

Klub Catalan itu unggul lebih dulu saat Raphinha terjatuh di kotak penalti usai tembakan Peque, mantan pemain muda Barca, diarahkan wasit.

Lewandowski menyundul kiper Sevilla, Orjan Nyland, dan membawa Barca unggul pada menit ke-24.

Pemain berusia 36 tahun ini menikmati kebangkitan di bawah Flick dan memimpin daftar pencetak gol Spanyol dengan 12 gol dalam 10 pertandingan, dua kali lebih banyak dari pemain lainnya.

Pedri segera menggandakan keunggulan Barcelona dari tepi kotak penalti setelah Lamine Yamal yang kuat memberinya umpan dan memberikan poin bagus lainnya untuk Lewandowski.

Pemain Polandia itu mencetak gol keduanya sebelum turun minum dengan memanfaatkan umpan panjang Raphinha dengan jentikan kakinya.

Sevilla yang tertekan mendapat kabar buruk sebelum jeda ketika pemain sayap menakutkan Chidera Ejuke tertatih-tatih keluar lapangan karena cedera.

Raphinha mencetak gol di awal babak kedua namun lengah saat Barcelona bermain nyaman dan mengalahkan tim Andalusia dengan mudah.

Yamal melepaskan tembakan melebar dengan bagian luar sepatunya yang mampu diselamatkan Nyland.

Dodi Lukebakio mencetak gol di sisi lain lapangan untuk kemenangan tandang Sevilla yang jarang namun dominan.

Pelatih Barca Pablo Torre mencetak gol keempat melalui sebuah assist sebelum Gavi masuk sebagai pemain pengganti beberapa menit kemudian untuk mengangkat suasana hati.

“Saya sangat senang bisa kembali setelah lama absen karena cedera. Saya sudah memimpikan hal ini selama berbulan-bulan dan saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya yang memudahkan saya mewujudkannya,” kata Gavi kepada LaLiga TV.

“Yang tersulit adalah tidak bermain, menonton dari pinggir lapangan. Membingungkan, sulit… Saya beruntung bisa kembali.”

Idumbo membalaskan satu gol untuk tim peringkat 13 Sevilla, namun Torre memberikan malam keberuntungan bagi Barcelona ketika tendangan bebasnya membentur tiang jauh.

Sorloth mencetak dua gol

 Atletico Madrid asuhan Diego Simeone kesulitan melawan tim underdog dari Madrid selatan, namun setelah Yvan Nyou membawa tim tamu unggul, Sorloth menyamakan kedudukan melalui penyelesaian bagus dan Antoine Griezmann mencetak gol kedua.

Pesepakbola asal Norwegia, Sorloth berhasil meraih penghargaan tersebut pada masa latihan dengan performa yang baik.

“Di babak kedua kami sedikit meningkat, terutama dalam hal kecepatan permainan,” kata Simeone kepada Movistar.

Atletico memasuki pertandingan ini dengan hanya satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Tidak ada suporter yang memenuhi bagian bawah sisi selatan stadion Metropolitano, yang ditutup oleh tim sepak bola Spanyol setelah beberapa suporter Atletico melemparkan benda ke arah pemain Real Madrid saat derby September lalu.

  Kompetisi pencetak gol terbanyak La Liga

Robert Lewandowski Barcelona 12

Kylian Mbappe Real Madrid 6

Ayoze Pérez Villarreal 6

Giovani Lo Celso Real Betis 5

Raphinha Barcelona 5

Vinicius Junior Real Madrid 5

Iago Aspas Celta Vigo 4

Ante Budimir Osasuna 4

Borja Iglesias Celta Vigo 4

Oihan Sancet Atletik Bilbao 4

Lamine Yamal Barcelona 4

 

  Klasemen sementara La Liga

1 Barcelona 10 27

2 Real Madrid 10+14 24

3 Atlético Madrid 10+10 20

4 Villarreal 10 18

5   Tim olahraga           +6   17

6 Mallorca 10 17

7 Taruhan Nyata 10 15

8 Osasuna 10 15

9 Rayo Vallecano 10+1 13

10 Celta Vigo +0 13

11 Real Sociedad 10+0 12

12 Girona 10-2 12

13 Sevilla 10-5 12

14 D. Alavés 10-5 10

15 Spanyol 10-7 10

16 Getafe 10-19

17 Leganes 10 8

18 Valladolid Nyata 10-13 8

19 Valencia 9-8 6

20 Las Palmas 9-8 3

 

Sumber: AFP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *