Mencetak Future Leader Bank Syariah, BSI ROCK Jaring Talenta Terbaik Indonesia di Kampus IPB

TRIBUNNEWS.COM – Untuk semakin mewujudkan misi BSI menjadi perusahaan pilihan dan kebanggaan talenta terbaik Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjaring talenta terbaik Indonesia melalui BSI ROCK di Kampus IPB University.

BSI ROCK (Recruitment On Campus for Knowledge) merupakan program BSI di beberapa universitas terpilih untuk menyelenggarakan program literasi dan rekrutmen keuangan syariah, yaitu BSI Scholarship, BiBit (Structured Apprenticeship) dan ODP (Official Development Program).

Sejak penggabungan dimulai, BSI telah menyelenggarakan empat angkatan ODP dengan 18 kelas dan melatih 151 peserta ODP yang akan mengikuti angkatan ketiga pada tahun 2023. 

Hingga pertengahan tahun 2024, sudah lebih dari 18.000 peminat yang mendaftar program ODP sejak awal tahun, total kandidat dari IPB sebanyak 571 orang. Program BiBiT di BSI kini memiliki 1.300 peserta per Juli 2024.

Manajer Penjualan dan Distribusi BSI Anton Sukarna mengatakan hal ini untuk memenuhi misi BSI: menjadi perusahaan pilihan dan kebanggaan bagi talenta-talenta terbaik di Indonesia. BSI tetap berkomitmen mengembangkan program kelas dunia untuk menjaring kandidat terbaik untuk posisi kepemimpinan masa depan di Bank Syariah Indonesia.

IPB University menjadi tujuan pertama pelaksanaan program BSI ROCK pada Senin 19 Agustus 2024 yang selanjutnya akan dilanjutkan di lokasi universitas terkemuka lainnya seperti Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Airlangga. (UNAIR), Institut. Teknologi 10 November (ITS), Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Universitas Indonesia (UI).

“Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang keuangan syariah dan menjaring talenta kepemimpinan masa depan dari IPB dan universitas terkemuka lainnya melalui program beasiswa BSI, BiBiT dan ODP,” kata Anton.

Melalui kegiatan BSI ROCK, kami ingin BSI menjadi bank syariah yang dapat melahirkan talenta-talenta terbaik Indonesia yang akan menjadi pimpinan bank syariah selanjutnya. Selama ini banyak pengurus di level BSI yang menjadi pimpinan bank syariah lain. Hal ini membuktikan bahwa proses pendidikan dan pengalaman selama bekerja di BSI sebagai bank syariah terbesar telah menjadi teladan bagi bank syariah lainnya.

Menciptakan talenta-talenta terbaik di bidang perbankan syariah sangat penting agar bisnis dapat tumbuh lebih cepat dibandingkan industri. Oleh karena itu, Anton menekankan pentingnya regenerasi dan penguatan seluruh sumber daya yang ada untuk fokus meningkatkan pangsa pasar. Peningkatan kualitas sumber daya manusia tentunya menjadi salah satu perhatian utama dalam perbankan syariah agar bank syariah semakin kuat.

Melalui program ini, BSI tidak hanya menciptakan lapangan kerja baru tetapi juga mempersiapkan calon pengelola bank syariah.

Pada kesempatan tersebut BSI juga mendukung kelanjutan pelatihan di IPB. Pada tahun 2024, BSI memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi IPB sebesar Rp 2,1 miliar melalui Program Beasiswa BSI.

“Tantangan ke depan untuk meningkatkan pangsa pasar harus didukung oleh sumber daya manusia yang produktif dan mumpuni. Kita harus terus berupaya meningkatkan produktivitas dari waktu ke waktu dan para pemimpin harus mampu membawa BSI dari baik menjadi hebat, tidak hanya baik tetapi juga yang terbaik di industrinya,” tambah Anton.

Anton menekankan pentingnya pembinaan kader secara berkesinambungan, baik melalui promosi internal maupun rekrutmen lulusan baru. Kami berharap para karyawan muda ini dapat membawa energi dan semangat baru serta menumbuhkan kreativitas dan inisiatif untuk kemajuan BSI.

Anton juga mengingatkan agar jajaran manajemen baru siap ditempatkan di seluruh unit kerja, mengedepankan core value AKHLAK yaitu integritas dan juga memberikan contoh yang baik sebagai pemimpin, mengubah pola pikir, terampil menggali potensi bisnis dan aliansi untuk membangun pasar yang optimal. . Bagikan sebagai kepala di bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *