Pramono Anung Temui Prabowo Subianto Bawa Pesan dari Megawati, Ridwan Kamil Enggan Berspekulasi

Dilansir reporter Tribunnews.com Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung ke rumah Presiden baru terpilih Prabowo Subianto menimbulkan tanda tanya besar.

 Soalnya, lebih dari 100 tokoh yang datang ke rumah Prabowo Subianto disebut-sebut masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Juru Bicara Pramono Anung Chico Hakim mengatakan, Pramono hadir atas pesan Ketua DPP PDIP Jenderal Megawati Soekarnoputri.

“Mas Pram bertemu dengan Pak Prabowo Subianto semata-mata sebagai utusan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Chico dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/10/2024).

Meski Pramono Anung berpotensi menjadi menteri, wakil menteri, bahkan pimpinan lembaga di pemerintahan Prabowo, Chico membantahnya.

Chico mengatakan, pria yang akrab disapa Mas Pram itu akan terus berjuang di Pilkada Jakarta bersama rekannya Ran Karn.

“Kalau soal pilkada, Mas Pram masih memperjuangkan sebagai calon gubernur, bukan sebagai calon menteri,” kata Chico.

Dalam kesempatan itu, Chico menyatakan Pramono dan Prabowo juga saling mendoakan untuk urusan mereka.

Dimana Pramono mendoakan agar prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang berjalan lancar. 

Prabowo pun berharap Pilkada Jakarta yang diikuti Pramono bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Prabowo dan Mas Pram saling mendoakan, baik untuk kelancaran pelantikan presiden maupun kelancaran Pilkada DKI Jakarta, kata Chico. Pernyataan Pramono Anunga

Pramono Anung mengungkapkan, dirinya bertemu dengan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri di hari yang sama, Selasa (14/10/2024).

Namun Pramono enggan membeberkan isi pertemuan tersebut.

“Jadi saya ada dua rencana yang belum direncanakan hari ini. Yang satu ketemu Pak Prabowo, yang satu lagi ketemu Bu Mega. Apa untungnya? Saya, Bu Mega, dan Pak Prabowo tahu,” kata Pramono saat ditemui di Mampang Prapatan. . Jakarta Selatan, Selasa.

Pramono menjelaskan, dirinya berperan sebagai perantara antara Megawati dan Prabowo, terutama dalam bidang komunikasi positif.

Demi kebaikan, saya berharap proses pelantikan Pak Prabow sebagai presiden berjalan lancar dan baik, tambahnya.

Selain itu, Pramono juga membahas proses penyusunan kabinet Prabowo. Ia berharap menteri-menteri terpilih bisa berkinerja baik.

“Saya berharap yang terpilih adalah orang-orang baik dan mau bekerja dengan baik,” ujarnya. Ridwan Kamil tak mau berspekulasi

Calon gubernur nomor urut 1 Jakarta Ridwan Kamil buka suara menyambut kedatangan Pramono Anung di kursi Prabowo Subianto.

“Saya tidak ingin berspekulasi. Kita lihat saja situasinya, mungkin akan dibahas lain-lain, kata Ridwan Kamil saat ditemui di DPD Golkar Jakarta, Selasa malam.

Sebelumnya, calon gubernur nomor urut 3 Pramono Anung mengunjungi kediaman Presiden baru terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta pada Selasa (15/10/2024).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, Pramono tiba di rumah Prabowo sekitar pukul 12.48 WIB. Dia mengendarai Innova Zenix hitam.

Politisi PDIP ini mengenakan kemeja batik lengan panjang dan buku kecil berwarna merah.

Pramono tidak masuk ke rumah Prabowo melalui pintu depan. Ia masuk ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra itu melalui pintu samping.

Sebelum Pramono datang, Prabowo lebih dulu tiba di rumahnya, sekitar pukul 12.46 WIB.

Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, mengatakan hari ini Prabowo akan melakukan pemanggilan calon wakil menteri dan kepala lembaga.

“Hari ini kami mengundang calon wakil menteri dan calon ketua badan. Jadi kalau dilihat nanti, cukup banyak calon wakil menteri dan calon kepala lembaga yang kemudian diajukan untuk dipertimbangkan oleh Pak Prabowo, ”ujarnya. Dasco di rumah Prabow.

Namun, Dasco mengaku belum mengetahui berapa jumlah wakil menteri dan kepala lembaga yang akan dipanggil Prabowo hari ini.

“Saya tidak hitung berapa, tapi nanti karena ada dua kementerian yang calonnya dua, ada yang punya satu, ada yang lebih,” ujarnya. (Tribunnews/Kompas.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *