Anak Asuh Kesayangan Shin Tae-yong Ngamuk ke Suporter, Pemain Korea Selatan Panen Hujatan

TRIBUNNEWS.COM – Ada heboh yang menyita perhatian dunia usai Korea Selatan x Palestina berakhir imbang pada laga pertama babak ke-3 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Asia. 

Hasil laga Korea Selatan kontra Palestina yang berlangsung di Stadion Sepak Bola Seoul itu berakhir 0-0, Kamis malam (5/9/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Korea Selatan mendominasi secara statistik, mencatatkan 76% penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran, namun Palestina tampil tangguh.

Jadi, Korea Selatan dan Palestina berada di peringkat 1 dan 2 Grup B dengan raihan satu poin, sementara mereka berada di bawah Irak, Yordania, Oman, dan Kuwait yang belum bermain satu pertandingan pun. Kepindahan penyerang timnas Korea Selatan Son Heung-min saat melawan Thailand di Grup C Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026, di Stadion Piala Dunia Seoul, Kamis (21/6/2024) malam WIB. (Instagram @thekfa)

Korea Selatan menunjukkan hasil mengecewakan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Padahal, dari segi kualitas dan status, Taegeuk Warriors, julukan Korea Selatan, menjadi salah satu tim Asia yang konsisten tampil di Piala Dunia. .

Namun tak bisa dipungkiri, sejak dilatih Jurgen Klinsmann hingga digantikan Hong Myung-bo, performa tim Korsel semakin menurun.

Opini bias suporter timnas Korea Selatan mulai tak terelakkan. Bahkan pertandingan Korea Selatan x Palestina.

Di penghujung pertandingan, teriakan “boo” terdengar dari tribun penonton Son Heung-min cs, menurut SportChosun.

Kejadian tersebut menunjukkan betapa kecewanya fans Korea Selatan terhadap buruknya performa tim kesayangannya.

Itu tidak berhenti di situ. Ribuan kursi stadion masih kosong untuk laga pertama Korea Selatan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Banyaknya tiket yang tidak terjual menjadi bukti sekaligus bentuk kekecewaan para penggemar kembali menyaksikan pertandingan Taegeuk Warriors edisi terkini.

Anak angkat kesayangan Shin Tae-yong pun tak luput dari tepuk tangan para penggemar. Pemain yang dimaksud tak lain adalah Kim Min-jae.

Diketahui, Kim Min-jae berusaha mendatangi salah satu tribun untuk meminta maaf usai pertandingan usai hasil kurang memuaskan.

Namun, respon yang diterima mantan pemain Napoli itu di luar dugaan.

Anda sedang diejek. Hal ini membuat bek Bayern Munich berang.

Menurut media Korea Selatan, Kim Min-jae mulai melontarkan kata-kata marah kepada para penggemar. Ia sangat marah karena awalnya ingin meminta maaf namun mendapat kelakuan buruk.

Kim Min-jae, setelah marah, memilih untuk berbalik dan memasuki pintu masuk stadion.

Ada tanda tanya besar mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada tim asal Korea Selatan tersebut. Sebab kalau kita pisahkan kualitas pemainnya, jelas mereka lebih unggul dari Palestina.

Beberapa pemain tim Korea Selatan bahkan punya predikat dan nama besar di Benua Biru. Mereka termasuk Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Kim Min-jae (Bayern Munich), Lee Kang-in (PSG) dan Hwang Hee-chan (Wolves).

Namun nasinya berubah menjadi bubur. Korea Selatan perlu memperbaiki diri di leg kedua jika tidak ingin menjadi salah satu tim kejutan yang tidak mampu lolos ke Piala Dunia 2026.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *