Huawei Rilis HarmonyOS 5.0 Versi Beta, Punya 15.000 Aplikasi

 

TRIBUNNEWS.COM – Huawei telah merilis pembaruan terbaru untuk sistem operasi HarmonyOS 0.5 milik Huawei dalam versi beta, yang kini memiliki lebih dari 15.000 aplikasi dan layanan asli.

HarmonyOS untuk smartphone akan bersaing dengan perangkat seri Huawei Pura 70 dengan Android Google dan iOS Apple; Menambahkan Huawei Pocket 2 dan Huawei MatePad Pro 11 inci Edisi 2024.

Huawei mengatakan sistem operasi tersebut akan tersedia di lebih banyak ponsel tahun depan, termasuk triple smartphone terbaru, Mate XT, dan model kelas menengah Nova.

Peluncuran HarmonyOS 5.0 bertujuan untuk meningkatkan penggunaan sistem operasi selulernya setelah setahun mengalami pertumbuhan di pasar ponsel pintar Tiongkok berkat prosesor seluler yang inovatif.

Dengan versi uji coba terbaru HarmonyOS, yang disebut HarmonyOS Next, sistem operasi ini beralih dari akar Android-nya dan kini menghadirkan 15.000 aplikasi dan layanan asli.

Richard Yu Chengdong, presiden Consumer Business Group Huawei, mengatakan dalam sebuah acara pada Selasa, 22 Juni 2024 bahwa sejumlah aplikasi asli yang dapat digunakan di HarmonyOS 0.5, versi beta dari HarmonyOS Next, akan dirilis oleh Huawei.

“Kami telah mengembangkan ceruk baru dalam waktu satu tahun dan telah berhasil membangun ekosistem asing selama lebih dari satu dekade,” kata Yu.

Huawei memperkenalkan sistem operasi HarmonyOS Next untuk perangkat pintar dan membagikan peta jalan peningkatan untuk perangkat lama dan baru serta tanggal peluncurannya.

Berikut adalah peta jalan HarmonyOS Berikutnya.

8 Oktober 2024

Beberapa seri perangkat awal, termasuk HarmonyOS Nedct, telah berpartisipasi dalam pengujian beta publik;

Seri Huawei Mate 60 Seri Huawei Mate X5 Seri Huawei MatePad Pro 13,2 inci

Menariknya, pengguna ponsel dan tablet ini memiliki slot uji coba tanpa batas dan dapat merasakan sendiri fitur-fitur yang akan datang sebelum peluncuran resminya.

22 Oktober 2024, Huawei akan meluncurkan HarmonyOS NEXT beta publik untuk perangkat berikut:

Huawei Pura 70 SeriesHuawei Pocket 2Huawei MatePad Pro 11 Inch 2024 Edition Huawei Pocket 2 merupakan salah satu dari sekian banyak perangkat Huawei dengan HarmonyOS 5.0.

Peningkatan HarmonyOS Roampap 2025 akan diperluas tahun depan dengan model berikut.

Huawei Mate

Perusahaan mengonfirmasi bahwa perangkat tambahan akan diumumkan kemudian seiring kemajuan pengujian dan kompatibilitas.

Setelah beta publik stabil, Huawei akan merilis versi lengkap untuk perangkat ini. Namun, belum ada tanggal peluncuran resmi untuk versi stabil yang dikonfirmasi.

HarmoniOS lainnya

Versi HarmonyOS ini memiliki Pusat Kontrol yang didesain ulang; Menampilkan antarmuka baru dengan penggeser intuitif dan tombol besar.

Versi ini meningkatkan penyesuaian layar kunci dan layar beranda. Sistem operasi ini telah meningkatkan keamanan aplikasi dan aplikasi yang tidak memenuhi persyaratan keamanan tidak dapat diinstal pada sistem.

Versi ini memiliki keamanan file terenkripsi yang dapat dibagikan oleh pengguna.

Mesin ARK dengan grafik yang lebih baik, penjadwalan pengingat media; Penyimpanan, Dioptimalkan untuk konsumsi daya rendah dan penelusuran web.

Dibandingkan HarmonyOS 4, HarmonyOS Next memiliki kapasitas penyimpanan 1,5 GB. Sistem operasi ini 30 persen lebih lancar dan menawarkan daya tahan baterai lebih dari 55 menit.

Sumber: SCMP/Blog Huawei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *