Sudah Tiba Hadiri Pelantikan Prabowo, Cak Imin Berdasi Hijau, Anies Berdasi Ungu dan Acungkan Jempol

TRIBUNNEWS.COM – Ketua Umum PKB sekaligus mantan calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Chak Imin tiba di gedung MPR, DPR, dan DPD untuk menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto dan Jebran Rakabuming Rak sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20). /10 /2024).

Dikelilingi beberapa orang, Cha Yimin mengangkat tangannya dan tersenyum cerah ke arah pekerja media. Chuck Yimin memakai dasi hijau panjang.

Anies Baswedan, mantan pasangan Chuck Imin di Pilpres 2024, juga diperkirakan akan ikut serta.

Berbeda dengan Chuck Imin, Anise tampak tak mengenakan topi hitam. Dasinya juga memiliki warna berbeda yaitu ungu.

Anis berjalan di karpet merah sambil tersenyum dan mengacungkan jempol.

Tokoh lain yang datang adalah mantan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY tiba di Senayan Capitol sekitar pukul 07.38 WIB.

Dengan mengenakan jas, SBY tiba di gedung Nusantar III dan ditemui beberapa anggota Partai Demokrat DPR RI.

Jelang SBY, beberapa pimpinan MPR RI yakni Wakil Ketua MPR RI Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Noor Wahid juga sudah tiba di gedung parlemen. Megawati dan MD Mahfoud tidak hadir

Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), MD Mahfoud, dan Ketua Umum Partai Demokrat Mekawati Sukarnoputri tentu saja tak hadir dalam pelantikan Prabowo-Djebran.

MD Mahfoud melalui akun media sosial X mengatakan dirinya berhalangan hadir karena harus menjenguk ibunya.

“Pagi harinya saya harus bersiap ke gedung MPR untuk pelantikan presiden. Tapi tiba-tiba saya harus ke Surabaya menjenguk ibu saya,” tulis Mahfoud MD di akun X.

Ia mengaku sudah menyampaikan kepada pimpinan MPRP bahwa dirinya tidak akan bisa hadir.

“Saya sudah sampaikan kepada pimpinan MPR bahwa saya akan absen dalam acara MPR. Ibu saya berusia 94 tahun dan saya berharap Allah SWT selalu menjaga kesehatannya,” ujarnya.

Megawati, seperti Mahford, dipastikan tidak hadir dalam pelantikan tersebut.

Megawati sudah diundang namun mengaku berhalangan hadir karena masih menderita flu.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan kepada Gedung Parlemen: “Ibu Mejia merasa tidak enak badan dan masuk angin, sehingga memutuskan untuk istirahat. Informasi tersebut disampaikan Ketua Fraksi PDIP MPR Ahmad Muzani kepada Ahmad Basara, Jakarta Pusat, Sabtu (19 Oktober 2024).

Muzani mengatakan Megawati berhalangan hadir karena jatuh sakit usai berziarah ke makam Imam Bukhari di St. Petersburg, Rusia.

“Sebaliknya, kami instruksikan seluruh anggota Fraksi NDIP yang berjumlah 110 orang untuk ikut serta menyukseskan acara besok dan memerintahkan mereka untuk tidak keluar negeri termasuk kota karena besok harus datang,” tutupnya.

(Tribunnews/Febri/Seno Tri/Theresia Felisiani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *