Sinergi Pengusaha dan Komunitas Purnawirawan Dukung Pertumbuhan Perekonomian Daerah

Laporan jurnalis Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Profesi Indonesia (HIPWI) dan Forum Komunikasi Pusat Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), Toro Sudarmadi mengatakan, sinergitas antara pengusaha dan purnawirawan TNI dapat dicapai oleh masyarakat. mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

HIPWI dan FKPPI harus bersinergi membangun jaringan yang kuat untuk memajukan daerah.

“Kolaborasi ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi anggotanya tetapi juga bagi masyarakat sekitar,” kata Toto di sela-sela pelantikan pimpinan baru Himpunan Pengusaha dan Profesi Indonesia (HIPWI) dan Forum Komunikasi The Sons. dan Putri TNI/Polri (FKPPI) pensiun dari Tangsel belum lama ini.

Ia mengatakan, pelantikan pemerintahan ini diharapkan dapat memberikan dorongan kepada para pengusaha dan profesional untuk saling mendukung, berbagi ilmu, dan menciptakan inovasi yang bermanfaat.

“Pentingnya kepemimpinan yang baik dalam organisasi, yang mampu mendorong anggotanya untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan ekonomi dan sosial,” kata Toro.

Acara pengukuhan ditandai dengan penyerahan secara simbolis tanda pengukuhan kepada ketua baru HIPWI-FKPPI Tangsel, dilanjutkan dengan pembacaan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kerjasama antar anggota.

Ketua PC 2708 HIPWI FKPPI Tangsel Rinsil Bintoro mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan potensi yang dimiliki anggota dan menjalin kerja sama yang erat dengan semua pihak.

“Intinya kami akan fokus pada peningkatan kapasitas dan peningkatan perekonomian daerah, serta penguatan peran HIPWi dalam pengembangan masyarakat,” ujarnya.

Ketua PC 2708 KB FKPPI Kota Tangsel, Agus Asnawi mengatakan, pelantikan kepengurusan periode 2024-2029 diharapkan menjadi momentum bagi para wirausaha dan profesional untuk saling mendukung, berbagi ilmu dan menciptakan inovasi yang bermanfaat.

Kepala Kesbangpol Tangsel Bani Khosyatullah menyatakan dukungannya terhadap langkah HIPWI-FKPPI Tangsel yang memperkuat sinergi antara pengusaha dan purnawirawan TNI.

“Ini merupakan upaya penting untuk membangun perekonomian lokal yang berkelanjutan. “Kami siap mendukung program-program hasil kerjasama ini untuk kesejahteraan masyarakat Tangsel,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *