Cara Praktis Cek Akreditasi Kampus dan Prodi di BAN-PT Jelang H-2 Penutupan Pendaftaran CPNS 2024

TRIBUNNEWS.COM – Simak cara praktis berikut ini untuk verifikasi dokumen pendaftaran lengkap perguruan tinggi dan program studi (prodi) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Menjelang ditutupnya pendaftaran CPNS 2024, ada kelengkapan persyaratan dan dokumen yang harus dilengkapi peserta CPNS 2024.

Salah satunya adalah akreditasi program dan studi universitas. Dokumen ini berisi persetujuan perguruan tinggi dan persetujuan program studi calon pelamar.

Di banyak organisasi, kedua dokumen ini penting karena digunakan sebagai penilaian untuk mengukur kemampuan pelamar.

Akreditasi universitas dan program studi akan diberikan oleh BAN-PT. Cara cek persetujuan kampus untuk pendaftaran CPNS 2024

Perlu diketahui, izin pendidikan tinggi yang digunakan untuk pendaftaran CPNS harus sesuai dengan tahun kelulusan pelamar, bukan pendaftaran CPNS.

Misalnya dikutip dari Twitter @BKNgoid, jika pelamar lulus tahun 2020, maka izin yang digunakan mulai tahun 2020.

Lalu bagaimana cara cek masuk perguruan tinggi untuk pendaftaran CPNS 2024?

Cek Akreditasi Universitas Buka website banpt.or.id Pilih menu “Data Akreditasi” Klik “Institusi” Masukkan nama sekolah pada kolom yang tersedia Tunggu hingga sistem menampilkan hasil akreditasi universitas Anda sedang mencari. Hasil akreditasi akan mencakup tingkat universitas, nomor SK, tahun pendaftaran, lokasi, tanggal dan status habis masa berlaku.

Cara memeriksa akreditasi suatu program pelatihan

Tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, cara verifikasi persetujuan program studi juga dilakukan melalui laman BAN-PT. Berikut cara lengkapnya: Buka website banpt.or.id Pilih opsi “Data Akreditasi” pada menu di bagian atas halaman Pilih “Program Studi” Akan muncul kolom untuk memasukkan nama universitas dan program studi. kolom “perguruan tinggi” ” dengan nama universitas yang ingin dicari. Masukkan nama universitas yang dicari pada kolom “universitas” dan masukkan nama program studi yang ingin dicari pada kolom “program studi” kolom Sistem akan menampilkan informasi universitas, program studi, nomor SK, SK tahun du, cara download Konfirmasi Sertifikat BAN-PT.

Kredensial BAN-PT untuk universitas dan program studi terkadang dapat diunduh dari banpt.or.id.

Untuk mengunduh, klik kolom “Unduh file” pada tabel informasi akreditasi masing-masing program studi atau universitas.

Cara lain untuk mengunduh izin BAN-PT bagi program studi dan universitas adalah dengan mengunjungi situs resmi universitas.

Beberapa website resmi universitas telah menyediakan halaman khusus untuk mengunduh sertifikat BAN-PT.

Namun apabila situs resmi universitas tidak menyediakan fasilitas pengunduhan surat izin BAN-PT, lulusan dapat langsung meminta dokumen digitalnya ke bagian akademik masing-masing universitas.

Seringkali, kasus-kasus seperti itu ditangani oleh lulusan dari pusat-pusat yang sudah lama berdiri, seperti yang terjadi 10 tahun yang lalu.

(Tribunnews.com/ Namira Yunia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *