Usai Bongkar Lemari, Putra Dokter Boyke Setiawan Ungkap Peran Prabowo Terkait SMA Taruna Nusantara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto merupakan sosok yang berperan dalam berdirinya SMA Taruna Nusantara.

Hal tersebut diungkapkan Dirgayuza Setiavan, putra mendiang Dr. Dr. Boyke Setiavan yang semasa hidupnya merupakan orang kepercayaan Prabowo.

Dirgayuza mengetahui usulan pendirian SMA Taruna Nusantara yang dilontarkan oleh Prabowo dan Boyke pada tahun 1988 masih tersimpan di lemari mendiang ayahnya.

Usulan tersebut disampaikan Prabowo kepada Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu.

“Karena SMA Taruna Nusantara sedang menjadi trending topik, saya ingin menceritakan kisah yang menarik. Februari lalu, Pak @prabowo tiba-tiba meminta saya untuk memeriksa berkas mendiang ayah saya: “Yuza, mohon usulan saya dulu ke presiden dan menteri pertahanan dan keamanan untuk mendirikan SMA TN. “Ayahmu yang memeliharanya,” tulis Dirgayuza dalam postingan Instagram di akun @dirgayuza, Selasa (10/9/2024).

“Setelah menggeledah loker ayah saya, saya pun menemukan dokumen yang saya cari,” lanjut Dirgayuza.

Pada unggahan lainnya, Dirgayuza juga mengunggah sederet foto isi proposal yang diawali dengan sketsa awal SMA Taruna Nusantara. isi; dalam jadwal pembangunan SMA TN 1988-1990.

Dalam kata pengantar usulan tersebut, Prabowo dan tim menuliskan bahwa berdirinya SMA Taruna Nusantara dilatarbelakangi oleh kesadaran dan seruan pembangunan bangsa serta pemenuhan kemerdekaan Indonesia.

“Ide penulisan ini lahir dari jiwa yang terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan kemerdekaan. “Seiring bertambahnya usia kemerdekaan negara ini, tantangan yang kita hadapi akan semakin sulit dan berat,” demikian isi kata pengantar proposal tersebut. Usulan pendirian SMA Taruna Nusantara dikemukakan oleh Prabowo dan Boyke pada tahun 1988. Usulan Prabowo telah disampaikan kepada Menteri Pertahanan dan Keamanan serta Presiden saat itu.

Salah satu langkah pembangunan bangsa ini adalah melalui bidang pendidikan, khususnya yang berfokus pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi secara baik.

Indonesia sebagaimana tertuang dalam usulan tersebut, mempunyai khazanah dan talenta nasional yang beragam dengan kemampuan dan talenta yang unggul, “Salah sekali jika kita menyia-nyiakan potensi unggul tersebut dengan tidak memberikan kesempatan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan talenta dan kemampuan unggul kita. “

Pembangunan SMA Taruna Nusantara diharapkan mampu menyediakan sarana/prasarana pendidikan yang memadai.

Kami berharap berbagai potensi tinggi yang dimiliki oleh tunas bangsa dapat digali dan dikembangkan secara maksimal, dimana tujuan akhirnya adalah untuk mendayagunakan pembangunan bangsa Indonesia di masa depan.

“Di era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat ini, sebagai bangsa yang mandiri kita tidak boleh lengah dan tertinggal dalam upaya global dalam mengejar ilmu pengetahuan dan teknologi. Berdasarkan tekad tersebut, maka disusunlah proposal proyek ilmu pengetahuan sekolah menengah ini, tulis Prabowo dkk, dikutip dari kata pengantar proposal.

Dirgayuza dalam unggahan yang sama juga mengungkapkan, dua inisial lamaran yakni PS dan BS merupakan inisial dari Prabowo Subianto (PS) dan Boyke Setiawan (BS).

Dirgajuza dikenal sebagai penerbit banyak buku tentang Prabowo.

Sedangkan ayahnya merupakan purnawirawan TNI yang pernah menjabat sebagai Rektor UKRI, lembaga pendidikan yang ia dirikan pada tahun 2017.

Sebelumnya, Boyk bahkan menjadi orang kepercayaan Prabowo yang mengelola salah satu usahanya yang bergerak di bidang olah raga dan rekreasi, Polo Club.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *