Eddy Soeparno Buka Suara Seusai Diganti dari Sekjen PAN, Bakal Jadi Menteri?

Reporter Tribunnews.com Igman Ibrahim melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eddy Soeparno dengan tegas menyatakan tak lagi menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN.

Ia digantikan oleh Anggota DPR RI dan Ketua DPD PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio.

Perubahan tersebut terjadi menjelang Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, mengumumkan menteri-menteri di kabinetnya menjelang pelantikannya pada 20 Oktober 2024.

Eddy menjelaskan, Prabowo dan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas punya kewenangan penuh dalam menunjuk menteri.

Ia yakin siapa pun yang terpilih akan membawa kebaikan bagi pemerintahan Prabowo.

“Tetap saja biarkan saja, kewenangan presiden besar saya lah yang sebenarnya akan memimpin pembahasan dan perundingan dengan presiden terpilih. Pokoknya kami yakin hasilnya akan menguntungkan PAN dan kepentingan DPR. pemerintahan yang akan datang,” kata Eddy di aula parlemen, Senayan, Jakarta . , Senin (30 September 2024).

Eddy mengaku belum bisa menentukan menteri mana yang akan direkomendasikan PAN kepada Prabowo. Ia pun mengatakan pihaknya tak mau berspekulasi karena kekuasaan ada di tangan Prabowo dan Zulhas.

“Jujur saya belum tahu dan pastinya tidak berani menebak-nebak. Ya karena ini debat yang kewenangannya dipegang oleh Pak Zulkifli Hasan dari PAN dan tentunya beliau berbicara dengan presiden yang baru terpilih,” ujarnya. dikatakan. katanya. Dia berkata.

Ia pun mengaku belum bisa memastikan apakah partai politik lain juga ikut membahas soal kabinet di lingkungan Persatuan Indonesia Maju (KIM).

Yang diketahui, PAN dan Prabowo sangat dekat.

“Iya alhamdulillah selamat datang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eddy menambahkan, pergantian dirinya dari jabatan Sekjen PAN hanya bersifat rotasi dan tidak ada kaitannya dengan isu masuknya Prabowo ke kabinet.

“Saya kira semangat yang diusung Mas Eko adalah semangat pemuda, semangat perjuangan PAN yang sudah Mas Eko pahami, beliau juga sudah berkali-kali menjadi anggota dewan. Saya kira dan yakin kedepannya Mas Eko akan bekerja lebih baik, lebih besar, “lebih cepat, agar PAN bisa maju lebih jauh lagi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *