Kembangkan Riset Berkelanjutan, Perguruan Tinggi Didorong Percepat Penelitian Kesehatan

Koresponden Tribun News Fahdi Fazli melaporkan

Tribun News.com, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendorong pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia melalui kolaborasi penelitian.

Mendukung pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia melalui berbagai inisiatif dan kebijakan kompetitif.

Presiden Universitas Katolik Indonesia (Unica) Atma Jaya, Prof. Yoda Torana mengatakan, pihaknya mempersiapkan Indonesia Emas 2045 melalui penelitian yang lebih baik.

Unica Atma Jaya meluncurkan Pusat Penelitian dan Kebijakan Obat dan Gizi (CPNRP).

Pusat ini diharapkan menjadi pemimpin dalam penelitian dan pengembangan kebijakan di bidang kedokteran dan gizi.

“Kolaborasi yang terjalin tentunya akan mengakselerasi berbagai penelitian inovatif yang sangat bermanfaat. Kami berharap pusat terus melakukan kegiatan dan penelitian inovatif di masa depan,” kata Yoda dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/10/2024). .

Hal tersebut dijelaskan Yoda dalam seminar bertajuk “Inovasi Kesehatan Integratif: Menjembatani Kedokteran dan Gizi.”

Peristiwa itu terjadi di gedung Justinus. 15, Kampus Semangi, Unica Utama Jaya.

Sementara itu, konsultan regulasi Badan POM, Dr. Antonia Ritno Tias Yutami, Apt., M.Epid, menyoroti pentingnya regulasi dalam mendorong inovasi obat dan nutrisi.

“Dalam pengembangan produk farmasi dan nutrisi, regulasi yang efektif menjadi kunci untuk menjamin keamanan, mutu dan kemanfaatan produk hingga menjangkau masyarakat. Kami berharap pusat penelitian ini dapat menjadi mitra strategis dalam memberikan landasan ilmiah bagi kebijakan pengembangan.” dan peraturan di masa depan,” ujarnya.

Prof Direktur Pengembangan Bisnis dan Keilmuan Dexa Group. Raymond R. Tjdrawinata, MS, MBA, FRSC, berbicara tentang keberlanjutan dan inovasi pengobatan untuk masa depan, khususnya dalam konsep Pharma 4.0.

Ia mengatakan: “Di bidang farmasi, kemajuan paling pesat saat ini terlihat pada molekul kecil dan biologi. Ini adalah dua jenis inovasi yang terus maju, memberikan solusi medis yang lebih efektif dan tepat sasaran. Pada akhirnya, sangat bermanfaat. untuk masyarakat.” dikatakan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *