Kalimat Penenang Carlo Ancelotti untuk Kylian Mbappe saat Harinya Dicolong Bocah 18 Tahun

TRIBUNNEWS.COM – Carlo Ancelotti mengucapkan kata-kata penghiburan untuk Kylian Mbappe setelah gagal mencetak gol pertamanya di La Liga saat Real Madrid mengalahkan Real Valladolid.

Real Madrid meraih hasil impresif pada Jornada 2 Liga Spanyol 2024/2025. Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Valladolid dengan selisih tiga gol pada laga WIB, Minggu 25/8/2024 di Stadion Santiago Bernabeu.

Menggunakan formasi terbaik, tim asuhan Carlo Ancelotti mencetak tiga gol melalui Federico Valverde (50′), Brahim Diaz (88′) dan Endrick (90+6′).

Lalu dimana Kylian Mbappe? Kapten tim Prancis memulai pertandingan sebagai starter. Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe melewati pelatih Italia Carlo Ancelotti (kiri) saat pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Valladolid di stadion Santiago Bernabeu pada 25 Agustus 2024. (Pierre-Philippe MARCOU/AFP)

Sayangnya, pada menit ke-86, Mbappe ditarik keluar lapangan dan digantikan Endrik. Namun, siapa sangka pemain asal Brasil itu akan mencetak gol pertamanya di La Liga musim ini.

Meski Kylian Mbappe hengkang pada awal laga Liga Spanyol 2024/2025, tak ada satu pun telur yang pecah.

Sehingga Mbappe menjadi sorotan di salah satu media lokal populer Spanyol, Marca.

Dalam artikel bertajuk ‘Endric Kylian Stole Mbappe’s Day’, ia menjelaskan bagaimana Real Madrid mencetak gol rookie berusia 18 tahun itu.

Ya, Endric baru berusia 18 tahun 35 hari ketika mencetak gol untuk Valladolid, menjadikannya pemain termuda yang mencetak gol di La Liga. Sementara itu, kepindahan Kylian Mbappe ke LaLiga yang telah lama ditunggu-tunggu masih berjalan lambat.

Namun pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak marah.

AC Milan telah memutuskan untuk membungkam mantan pemain dan pelatih Milan Kylian Mbappe dan targetnya masih bungkam.

“Dia pemain hebat, sangat cepat dan sangat bagus tanpa bola. Dia menyerang dari dalam, dia punya 3-4 peluang bagus sehari,” kutip Diario AS. 

Mbappe diharapkan menjadi mesin gol baru Los Blancos, yang diambil dari nama Madrid setelah kematian Karim Benzema. Ancelotti pun mencoba memahami kebutuhan waktu sang pemain untuk beradaptasi di La Liga.

Pasalnya, sepanjang kariernya Mbappe berkompetisi sendirian di Ligue 1 sebelum tiba di Santiago Bernabeu. Itu berarti sebuah perjalanan baru yang luar biasa.

Jadi, alih-alih membuat marah pemain yang juga membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu, Mbappe memutuskan untuk memberikan beberapa nasihat.

“Dia tidak perlu ke kiri dan ke kanan, dia akan mencetak gol pada akhirnya,” kata mantan juru taktik Everton, Chelsea, dan Bayern Munich itu.

Kylian Mbappe pun menjawab pertanyaan apakah dirinya tidak memecahkan telur di La Liga. Menurutnya, tiga poin lebih penting bagi Los Blancos dibandingkan kesuksesan individu.

“Terima kasih banyak. Kami mendapat 3 poin, ini malam yang luar biasa, tim sangat senang, bermain di stadion ini adalah mimpi, jadi kami akan berusaha lebih keras karena kami ingin bermain pada hari Kamis dan menang lagi,” dia menekankan. Mbappe.

Pada hari Jumat tanggal 30 Agustus, Real Madrid akan kembali menghadapi Las Palmas di Jornada 3 Liga Spanyol.

Laga kedua musim ini menjadi kesempatan bagi Mbappe untuk segera menunjukkan kehebatannya dalam mencetak gol.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *