One Onco Tingkatkan Awareness Kanker Payudara di Seminar ‘Peduli Sejak Dini, Kenali Kanker Payudara’

TRIBUNNEWS.COM – Memperingati Bulan Peduli Kanker Payudara di bulan Oktober, One Onco menggelar seminar edukasi kesehatan bertajuk “Perawatan Dini, Sadar Kanker Payudara” pada Jumat (9 Juni 2024) di kantor Tribunnews. 

ONE Onco sendiri merupakan layanan berupa website yang intinya adalah deteksi dini kanker, belanja produk, direktori kanker, dan perawatan di rumah. Fokus pada deteksi dini kanker dimana Anda bisa mendapatkan informasi, deskripsi produk, harga, pembelian dan pemesanan.

Berdasarkan data Globocan 2022, kanker payudara menduduki peringkat pertama jumlah kasus kanker di Indonesia. Pada kesempatan ini, Dr. Farica Noviana Kartawijaya adalah Senior Medical Manager PT. Kalbe Farma berbagi pengetahuan mengenai gejala, faktor risiko dan cara mendeteksi dini kanker payudara.

Ia mengatakan 70% kasus kanker payudara baru diketahui saat sudah berada pada stadium lanjut. Profesor Lee berkata, “Deteksi dini dapat mengurangi angka kematian,” dan “Deteksi dini dan pemahaman yang tepat akan meningkatkan kemungkinan pengobatan yang efektif.” Parika.

Dr Farica juga mengingatkan masyarakat untuk menerapkan langkah SMART yang sebelumnya telah diumumkan oleh Kementerian Kesehatan. CERDIK merupakan slogan kesehatan yang setiap hurufnya mempunyai arti. C=Pemeriksaan kesehatan secara rutin, E=Tidak merokok, R=Rajin aktivitas fisik, D=Pola makan sehat dengan kalori seimbang, I=Istirahat yang cukup, K=Manajemen stres.

Perempuan juga diingatkan untuk melakukan SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) setiap bulan dan SADANIS (pemeriksaan payudara klinis yang dilakukan oleh praktisi kesehatan) setahun sekali. Bagi wanita di bawah 40 tahun, disarankan agar mereka yang berusia di atas 40 tahun menjalani USG payudara dan mamografi.

Dalam kegiatan ini tidak hanya materi seminar saja, namun juga pemeriksaan kesehatan gratis termasuk pengukuran tekanan darah dan gula darah akan diberikan kepada karyawan Tribe News. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang kanker payudara dan kesehatan agar Anda tetap produktif sepanjang hari.

Oleh karena itu, Kalbe Farma menghadirkan layanan digital www.oneonco.co.id sebagai solusi lengkap terkait penyakit kanker. Pesan layanan deteksi kanker, belanja produk kesehatan, fasilitas kesehatan, dan informasi direktori perawatan di rumah langsung dari perangkat Anda! Pesan layanan skrining kanker Anda di www.oneonco.co.id dan gunakan kode CEGAHKANKER untuk mendapatkan diskon Rp 100.000. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *