Cabor Woodball Sukses Jadi Debutan di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara

Selamat bertanding Woodball di PON 2024 Aceh-Sumut

PENAFIAN.

Sebanyak 114 pemain dari 16 provinsi mengikuti tujuh pertandingan yang digelar di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar pada 14-19 September 2024. Tujuh pertandingan yang dipertandingkan adalah grup putra dan putri, ganda, jalanan putra dan putri, serta putra dan putri. ‘. dua kali.

Hasilnya, Jawa Tengah menjadi juara umum dengan raihan tiga medali emas dan empat medali perunggu. Disusul Banten di peringkat kedua dengan dua emas, dua perak, dan satu perunggu, serta Aceh di peringkat ketiga dengan dua medali emas.

Bali finis keempat dengan dua perak dan satu perunggu. Jabar melengkapi posisi lima besar Woodball Games PON 2024 dengan raihan satu perak dan satu perunggu.

Urutan keenam dan ketujuh ditempati Jawa Timur dan DKI Jakarta yang sama-sama meraih satu mata uang.

“Membawa log in PON bukan hanya pertandingan pertama, tapi sejarah permainan yang disiarkan di pertandingan ini dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia di tingkat internasional.”

“Saya juga harus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mengawali pertandingan pertama PON dengan meraih kemenangan, para pemain, para pelatih, para wasit, panitia penyelenggara dan tentunya KONI pusat yang telah memberikan kita waktu untuk berorganisasi lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain itu, Aang menuturkan, IWbA akan melanjutkan upaya untuk kembali mempertandingkan sepak bola kayu di PON XXII-2028 NTT-NTB. 

Perlu upaya dan kerja keras di segala lini untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kita berharap tidak hanya di PON saja, sepak bola bisa menjadi cabang olahraga untuk ikut SEA Games 2025 di Thailand dan tentunya kalau sepak bola bisa membawa hasil yang baik di Indonesia,” kata Aang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *