Didit Hediprasetyo Desain Tata Ruang Pelantikan Presiden, Gedung MPR Disulap Anak Prabowo Jadi Hijau

Dilansir Danang Triatmojo, reporter Tribunnews.com.

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 di MPR Senayan Kura-Kura, Jakarta Pusat. Dapatkan tema atau ide ramah lingkungan.

Tema tata ruang Gedung Parlemen Senayan dirancang oleh Ragovo Hediprasetyo alias Didit Hediprasetyo Djjohadikusumo. Anak tunggal Presiden Prabowo Subianto.

“Iya Mas Didit merancang acara ini dengan tema hijau. Sehingga menjadi tema yang ingin diangkatnya,” kata Ketua MPR RI Ahmed Muzani saat ditemui di lobi VVIP Gedung Kura-Kura Pusat MPR, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

 

Tema hijau ini juga terlihat jelas.

Berikut beberapa batang pohon besar asli di tangga menuju atrium Gedung Penyu MPR/DPR.

 

Ruang resepsi pun kemudian dihias dengan pepohonan tinggi untuk menyambut tamu VVIP. Dindingnya pun banyak yang ditutupi pola rumput hijau.

Para pekerja jalan sibuk menempatkan pepohonan dan rumput tinggi sebagai penghiasnya. Tanaman penghias juga menjadi hiasan yang membatasi ruang tunggu tamu di area terbuka. Para pekerja membersihkan gedung MPR Senayan di Jakarta. Sebelum upacara pelantikan presiden baru Tata letak ini bertema hijau dan dirancang oleh Didit Hediprasetyo alias Ragowo Hediprasetyo Djjohadikusumo. Ia merupakan satu-satunya anak Presiden Prabowo Subianto yang dipilih langsung. Pada Sabtu (19/10/2024) (tribunnews.com/Da Nang Tri Yat Mojo)

Mousani menjelaskan hal itu usai melakukan senam pembersihan Lounge utama akan segera didesain dengan tema hijau.

 

“Saat gladi bersih kostum selesai. Desainnya juga akan selesai di lantai atas,” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *