Dari Hobi ke Pendapatan, Lisa Quincy Maksimalkan Peluang Sebagai Kreator Shopee Live

TRIBUNNEWS.COM – Tren belanja online telah menjadi bagian penting dari ekosistem belanja online di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terutama berlaku bagi pengguna platform e-commerce.

Sangat populer di kalangan masyarakat, metode belanja online melalui fitur live shopping memungkinkan pengguna berinteraksi lebih dekat dengan penjual dan mendapatkan informasi lengkap tentang produk yang dicari.

Menariknya, tidak hanya memudahkan penjual dan pembeli, kehadiran live shopping juga membuka peluang menguntungkan bagi afiliasi dan pembuat konten yang kerap membagikan rekomendasi produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

Bahkan, ibu rumah tangga seperti Lisa Quincy kini bisa mendapatkan penghasilan baru sejak aktif menjadi kreator dengan menjual ribuan produk lokal berkualitas di sesi Shopee Live.

Diakui Lisa, menjadi kreator di shopee live, video shopee, dan program afiliasi shopee benar-benar mengubah hidupnya. Sebelumnya, dia tidak bisa membayangkan bisa bekerja dari rumah dan mencari sumber penghasilan baru.

“Berawal dari hobi saya mengikuti berbagai tren produk kecantikan dan fashion melalui platform e-commerce, kini saya menyadari bahwa ini bisa menjadi peluang untuk menambah penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga sekaligus merencanakan masa depan yang lebih baik,” ujarnya. kata Lisa Quincy, pembuat konten langsung di Shopee.

Ia juga bangga karena kiprahnya sebagai inventor memungkinkan dirinya berkontribusi dalam membantu usaha kecil menengah dan merek lokal tumbuh dan semakin dikenal. 

“Salah satu pencapaian saya adalah berhasil menjual 1000 produk parfum kepada pelanggan dalam satu sesi Shopee Live. “Melihat produk lokal yang saya promosikan semakin digemari masyarakat, menjadi suatu kesenangan tersendiri,” ujarnya.

Mulai dari hobi belanja hingga membuka peluang usaha

Perjalanan Lisa Quincy sebagai seorang konten kreator bermula dari passionnya sebagai konsumen aktif yang gemar berbelanja online khususnya produk fashion dan gaya hidup sejak tahun 2023. Passion tersebut kemudian membawanya untuk bergabung dalam Program Afiliasi Shopee. 

Seiring berjalannya waktu, Lisa menyadari potensi besar dari fitur Shopee Live dan Video Shopee. Dia ingin mempelajari lebih lanjut cara kerjanya sehingga dia akhirnya mulai membangun kolom konten, memilih produk yang memberi nilai tambah bagi audiensnya, dan memastikan setiap produk yang dipromosikan diteliti secara menyeluruh untuk menjaga kredibilitasnya.

Berkat konsistensi dan dedikasinya, Lisa mampu meningkatkan jumlah penonton dan pendapatannya hanya dalam waktu 3-4 bulan. Tak hanya itu, ia juga meraih Super Fashion Live Creator Award di Shopee Super Awards 2023 pada Januari 2024.

Penghasilan yang didapat membuat Lisa bisa mewujudkan mimpinya, seperti merenovasi rumah, membiayai pendidikan anak-anaknya, hingga membuka lapangan kerja. Faktanya, Lisa saat ini mempekerjakan tiga orang di timnya, termasuk co-host, tim kreatif, dan tim siaran langsung. 

“Saya bangga bisa membuka peluang bisnis untuk tim kecil saya. “Ini adalah langkah awal dan saya berharap dapat terus berkembang bersama mereka dan Shopee,” tambah Lisa.

Rahasia Lisa Quincy adalah mengoptimalkan fitur Shopee Live dan Video Shopee

Bagi Lisa, penting untuk memahami dan memanfaatkan secara optimal fitur-fitur yang disediakan platform. Dimulai dengan kalender kampanye, koleksi produk, dan kupon diskon dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan keterlibatan dan konversi penjualan. 

Berkolaborasi dengan brand lokal terkait juga menjadi strategi yang tepat untuk memastikan produk yang ditampilkan relevan dengan tren dan permintaan audiens sehingga kita dapat menampilkan produk yang tepat sasaran, mendukung pertumbuhan brand lokal dan memenuhi kebutuhan konsumen. . Membangun kesan dan interaksi yang kuat dengan penonton

Interaksi yang ramah dan ceria selama sesi menjadi kunci sukses dari setiap sesi live yang dipimpin oleh Lisa. Misalnya dengan menciptakan suasana yang membuat penonton seolah-olah sedang berbicara dengan temannya. Pendekatan ini dapat meningkatkan loyalitas audiens dan mendorong mereka menjadi pelanggan setia. 

Agar hal ini terwujud, penting untuk memiliki persiapan teknis yang matang. Selain pemilihan produk yang menarik, Lisa selalu memastikan pencahayaan dan persiapan lokasi syuting yang baik agar produk terlihat maksimal, khususnya untuk kategori fashion. Terbaru dengan tren

Industri kecantikan dan fesyen terus berkembang pesat, sehingga penting bagi para kreator untuk terus mengikuti perkembangan terkini. Konsistensi dalam belajar dan beradaptasi memungkinkan para kreator tetap relevan di mata audiensnya. 

Berkolaborasi dengan brand lokal dan UKM merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan produk-produk berkualitas kepada masyarakat, sekaligus menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia untuk selalu tampil luar biasa cantik sembari mengejar impian.

Kisah inspiratif Lisa Quincy menunjukkan bahwa hobi dapat menjadi peluang yang menguntungkan dengan konsistensi, dedikasi, dan memanfaatkan fitur pembelian langsung yang tersedia di platform e-commerce.

Jadi siapa pun Anda, tentunya Anda bisa sukses membangun konten menarik dan meningkatkan penjualan Anda secara signifikan sebagai Shopify Live Content Creator seperti Lisa Quincy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *