Virus Covid-19 Hantui Gelaran Olimpiade Paris 2024, Kontingen Indonesia Diharapkan Waspada

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Abdul Majid TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengimbau para atlet Indonesia mewaspadai penyebaran Covid-19 di Olimpiade Paris 2024.

Sekitar enam atlet didiagnosis mengidap Covid-19 kurang dari seminggu sebelum Olimpiade Paris 2024.

Mereka termasuk lima perenang Australia dan satu perenang Inggris.

Okto, sapaan akrabnya, mengungkapkan keprihatinannya atas serangan Covid-19 di Olimpiade Paris 2024. 

Namun, ia berharap situasi saat ini tidak menyurutkan minat dan menjadi alasan para pemain untuk tampil lebih baik di Merah Putih.

“Kita tidak harus tahu hanya tentang Covid, tapi kita harus tahu tantangan yang bisa terjadi dalam permainan.” Hal ini berlaku bagi atlet, ofisial, dan seluruh tim peserta Olimpiade Paris 2024.

“Setiap kita menikah di sini harus berhati-hati dan mengingatkan diri kita sendiri, karena kita sudah mempersiapkan dengan baik, kita sudah lolos kualifikasi untuk datang ke sini. Jadi kena Covid atau cedera berarti performa pemainnya kurang bagus, kata Okto.

Covid-19 yang masih berlanjut di bulan Oktober ini menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi setiap atlet dan ofisial yang terlibat di Olimpiade Paris 2024.

Misalnya saja cuaca panas yang terjadi di Paris saat ini juga menjadi tantangan yang perlu dihadapi.

Okto meminta para pemain mengingat kerja keras yang telah mereka lakukan hingga bisa mengikuti Olimpiade.

Kata Okto, “Saya banyak menghubungi atlet-atlet. Saya lihat mereka senang sekali, senang sekali. Bahkan olimpiade memberikan mereka motivasi khusus untuk mengikuti olimpiade,” kata Okto.

“Mereka akan bertemu dengan yang terbaik, terbaik di dunia dan mereka akan bertanding di sini dengan semangat yang luar biasa. Saya yakin para atlet kita akan mengatasi segala tantangan dan ancaman untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *