VIDEO PSI Pastikan Kesang Tidak Menghilang: Sudah di Jakarta Sejak 28 Agustus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan Ketua Umum PSI Kasang Pangarep saat ini berada di Jakarta.

Keberadaan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi kritis setelah diduga menerima gratifikasi terkait penggunaan jet pribadi ke Amerika Serikat (AS).

Penggunaan jet pribadi yang dilakukan Kasang terungkap setelah istrinya, Irina Godono, mengunggah di media sosial bahwa ia terbang ke AS dengan jet pribadi mewah.

Selain itu, gaya hidup tersebut dilakukan di tengah isu terkait perubahan kondisi calon kepala daerah yang membuat masyarakat Indonesia memprotes keputusan Mahkamah Konstitusi (KC).

Irina Godwino mengunggah gambar jendela pesawat ke Instagram story-nya pada 21 Agustus 2024 dengan tulisan “USA Here we go.”

Warganet lantas menduga Ketua Umum PSI dan istrinya menggunakan pesawat pribadi karena model jendela pesawat berbeda dengan pesawat komersial.

Selain itu, kakak perempuan Irina, Nadia Sofia Gudano juga mengunggah foto area kabin pesawat.

Setelah melacak gambarnya, mereka mencocokkan dengan pesawat Gulfstream G650.

Kesang dan Irina berangkat ke Amerika karena Irina akan melanjutkan studi S2 di University of Pennsylvania, Fakultas Kebijakan dan Praktik Sosial.

Belakangan, video Kasang dan istrinya berada di dalam pesawat jet pribadi Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE juga beredar di media sosial.

Kemudian dua tas belanjaan berwarna putih milik Irina diambil dari jet pribadi oleh seorang asisten dan langsung dimasukkan ke bagasi Toyota Alfred tanpa pemeriksaan bea cukai.

Beredar kabar, jet pribadi tersebut dianggap sebagai hadiah dari raksasa e-commerce di Indonesia.

Sedangkan jet pribadi jika disewa Kasang diperkirakan biayanya mencapai Rp 8,7 miliar.

Jet pribadi Gulfstream G650 yang digunakan dengan nomor penerbangan N588SE kemudian dilaporkan beberapa pihak ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisi Pemberantasan Korupsi 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginginkan penjelasan dari Kasing soal dugaan persetujuan penggunaan pesawat pribadi.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata membenarkan pihaknya tengah menyiapkan surat undangan Kasang.

Alexander Marota mengatakan, klarifikasi Kasang penting dilakukan karena dalam rangka upaya KPK mencegah korupsi di Indonesia.

Ia berharap Kasang bisa memberikan kejelasan dan menjadi teladan dalam pemberantasan korupsi.

Apalagi Kasang saat ini menjabat Ketua Umum PSI.

Alexander mengatakan, jika pihaknya tidak jelas dengan Kasang soal dugaan kesenangan di pesawat jet pribadi yang ia tumpangi bersama istrinya, Irina Godono, bisa jadi jalan bagi pihak lain untuk melakukan hal serupa.

Sekjen PSI mengatakan Kasang sudah berada di Jakarta

Kaesang pun sempat dikabarkan menghilang setelah dikritik keras.

Sekjen PSI Raja Julie Antony mengatakan, Ketua PSI Kasang Pangrip saat ini sudah berada di Jakarta mulai 28 Agustus 2024.

Wakil Menteri Kementerian Pertanian dan Perencanaan Khusus/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) juga mengatakan Kasang memimpin rapat koordinasi untuk mematangkan dukungan terhadap pilkada, perubahan sikap Kasang dari sisi komunikasi politik . jelas

Ia menduga transformasi Kasang kini diliputi rasa bersalah dan malu hingga akhirnya enggan tampil di depan publik.

Pasalnya Kasang menghina nama keluarga Presiden Jokowi yang ditampilkan hidup sederhana dan jauh dari kemewahan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *