Pembukaan The Gade Coffee and Gold, Pegadaian Hadirkan Spot Nongkrong Baru di Menara BRIlian

TRIBUNNEWS.COM – Setelah tersebar di seluruh Indonesia mulai dari ujung timur, Labuan Bajo, Palu Bitung, dan wilayah paling barat, Aceh, PT Pegadaian membuka The Gade Coffee and Gold Café ke-45 di Brilian Tower, Lantai 1, Jl. Jalan Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/09). Pembukaan gerai ini merupakan wujud komitmen Pegadaian untuk terus konsisten meningkatkan inklusi ekonomi masyarakat melalui secangkir kopi.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan The Gade Coffee & Gold merupakan kedai kopi hasil kerjasama bisnis dua anak perusahaan Pegadaian yaitu PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ) yang mengoperasikan kedai kopi dan PT Pegadaian Dua Empat (Galeri 24) yang menawarkan emas dalam bentuk perhiasan dan logam mulia.

“Jadi tidak hanya sekedar menyajikan kopi, The Gade juga akan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal produk dan layanan Pegadaian. Masyarakat bisa berinvestasi dengan membeli atau memperbanyak Tabungan Emas Pegadaian,” jelas Damar.

Damar juga berharap The Gade Coffee di Menara Brilian dapat menjadi pilihan bagi pekerja BRI, tamu dan pemangku kepentingan lainnya untuk menikmati kopi dengan merek lokal asli Indonesia.

Direktur Utama BRI Sunarso yang sebelumnya menjabat CEO Pegadaian dan pembuat The Gade Coffee & Gold mengungkapkan rasa bangganya atas berkembangnya The Gade.

“Dulu pola pikir kami adalah bagaimana mengubah image Pegadaian menjadi perusahaan keuangan yang percaya diri. Akhirnya kami mencoba mengubah brand, membangun salah satunya melalui Gade. Saya terinspirasi dengan nama The Gade dari “Gadhen” yang mana artinya komitmen. Kemudian dikenallah nama The Gade Coffee & Gold.

Gade Coffee and Gold menyajikan kopi andalan gula aren bernama Van Leening yang diambil dari sejarah nama asli lembaga Gadai pada masa penjajahan Belanda yaitu Bank Van Leening.

Gade Coffee & Gold sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kopi, bukan hanya karena kedainya tersebar di seluruh Indonesia, namun kafe ini kerap hadir di acara-acara nasional maupun internasional, seperti G20, 10th World Water Forum dan Perayaan Kemerdekaan di Istana Negara pada tahun 2017. Jakarta hingga saat ini IKN.

“Keberadaan The Gade ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi insan Pegadaian. Kalau di IKN pun Pegadaian belum ada, tapi The Gade sudah ada. “Keistimewaan The Gade dalam mengharumkan nama Pegadaian bahkan sampai ke ajang internasional membawa , “tambah Dammen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *