Respons Elite Gerindra Soal Kabar Fahri Hamzah Jadi Menteri Perumahan di Kabinet Prabowo-Gibran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjawab pertanyaan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah akan menjadi Menteri Perumahan Rakyat di Pemerintahan Prabowo.

Kabar tersebut sebelumnya disampaikan Ketua Pokja Perumahan di Prabovo, Hashim Johadikusumo, dalam diskusi, Kamis (10/10/2024).

Dasco mengatakan, Fakhri Hamzah merupakan anggota Satgas Perumahan yang dibentuk untuk memenuhi janji pemilu presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Kalau saya lihat di media online, Pak Hasim bilang, pekerjaan Fakhri Amza di bidang perumahan sangat berat,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/11/2024).

Sebab, Pak Fakhri Hamzah adalah anggota Satgas Perumahan yang dibentuk sesuai janji Pak Prabowo sebelum pemilu, tambahnya.

Saat ditanya apakah Fakhri Hamzah akan menjadi Menteri Perumahan Rakyat, Dasco enggan menjawab.

Sebelumnya, Ketua Satgas Perumahan Prabovo Hashim Johadikusumo mengisyaratkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah akan menjadi Menteri Perumahan Rakyat di Pemerintahan Prabovo.

Hashim awalnya angkat bicara soal program 3 juta rumah yang dimiliki Presiden RI baru terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di pemerintahan baru.

Dia menegaskan, Prabowo memang ingin membangun 3 juta rumah dalam setahun. Jadi, 15 juta rumah akan dibangun dalam satu musim.

“Saya mau perbaiki, bukan 3 juta. Kita maunya dapat 3 juta setiap tahunnya, (adalah) 15 juta,” kata Hashim dalam acara Dialog Eksekutif Propertinomic bertajuk “Sukses Program Pembangunan 3 Juta Rumah” di Jakarta, Kamis. (10.10.2024).

Ia kemudian menyebutkan bahwa program tersebut akan menjadi tugas berat bagi Fakhri Hamzah. 

Pada acara tersebut, Fakhri menjadi salah satu tamu yang hadir.

“Tugas membangun 3 juta per tahun akan menjadi tugas berat bagi Pak Fakhri dan rekan-rekannya, namun kami hadir untuk membantu mereka mensukseskan program satu tahap 15 juta (rumah),” kata Hashim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *