Perdana ke IKN, Wapres RI Langsung Pimpin Doa Bersama untuk Keselamatan Pemerintahan Baru 

Dilansir reporter Tribunnews.com Risky Sandy Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, KALTIM – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) KH. Maruf Amin resmi menginjakkan kaki di Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN) untuk pertama kalinya selama pengerjaan pembangunan IKN beberapa bulan terakhir.

Wapres yang tiba di IKN bersama istrinya Woori Maroof Amin tiba di ibu kota baru di Kawasan Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN pada Minggu (11/8/2024) pukul 18.00 WITA. , Benajam Pasar Udara, Kalimantan Timur.

Kunjungan Wapres di IKN untuk menghadiri jamuan makan malam bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh menteri kabinet maju Indonesia.

Keesokan harinya, Garuda akan menjadi tuan rumah rapat pleno pertama Perdana Menteri RI di Istana IKN.

Setibanya di IKN, Wapres dan jajaran langsung memanjatkan doa bersama. Wapres kemudian memimpin acara salat berjamaah dengan bijaksana.

Secara keseluruhan, mantan Ketua Pengurus Besar Nahtlatul Ulama (PBNU) ini mendoakan keberkahan dan perlindungan bagi pemerintah yang menduduki pusat pemerintahan baru.

Ia juga berharap dapat menciptakan keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia yang telah dicapai selama ini.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala prestasi yang diraih bangsa Indonesia dan terus melimpahkan keberkahan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, demikian bunyi doa Wapres.

Setelahnya, Wapres menyiapkan agenda makan malam bersama Jokowi dan tim menteri di upacara KIPP IKN Plaza.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres diperkirakan akan melakukan serangkaian kegiatan, antara lain peletakan batu pertama atau pemasangan kawasan Rumah Wapres di IKN Kota.

Seluruh menteri kabinet maju Indonesia era Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Maroof Amin dikabarkan mendatangi Ibu Kota Kepulauan (IKN), Benajam Pasar Utara, Kalimantan Timur pada Minggu (11/8/2024) malam.

Terlihat di lokasi, beberapa menteri menaiki mobil dinas masing-masing dan tiba bersama di Kompleks Pusat Pemerintahan (KIPP) di IKN.

Terlihat mulai pukul 16.00 WIB antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Djahjanto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY), Menteri Perindustrian (Menberin) Agus Kumiwang Kardasasmita.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan seluruh menteri lain yang hadir pun terlihat.

Tak hanya itu, di dalam mobil dinas para Menteri juga terdapat Wakil Presiden Republik Indonesia (Vaprus) K.H. Maruf Amin dengan plat nomor merah bertuliskan ‘Indonesia 2’.

Sekadar informasi, ada para Menteri hingga Wakil Presiden RI yang menghadiri jamuan makan malam bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Mereka akan menemui Jokowi di Plaza Upacara KIPP IKN dan makan malam. Namun awak media tak bisa meliput pertemuan dengan Jokowi malam itu.

Setelah itu, Presiden RI Joko Widodo akan memimpin Sidang Paripurna Pertama Kabinet di Istana Garuda IKN pada Senin (12/8/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Balikpapan saat tiba di Kalimantan Timur.

“Saya dan jajaran ATR/BPN akan melaksanakan kegiatan, tentunya besok kita akan mengikuti sidang penuh pertama Kabinet di bawah pimpinan Presiden Jokowi, kita akan hadirkan seluruh anggota Kabinet ke IKN. pertama kali.”, kata AHY saat ditemui di Bandara Balikpapan, Minggu sore.

Ia mengatakan, rapat pertama kabinet ini juga akan menjadi momen bersejarah.

Pasalnya saat ini, kabinet Presiden Jokowi-Maruf Amin juga akan membahas penyelenggaraan upacara bendera perayaan HUT ke-79 RI di IKN.

“Jadi tentunya ini akan menjadi momen penting dan bersejarah. Kita tentu berharap persiapan memperingati Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus nanti berjalan dengan baik dan tumbuh sukses dan monumental,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *