Usai Polemik Kadin, Kini Anindya Bakrie Unggah Foto Bareng Arsjad Rasjid

TRIBUNNEWS.COM – Foto Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Menurut Munaslub, Anindya Bakrie, bersama Ketua Umum Kadin 2021-2026, Arsjad Rasjid diketahui sering memposting di Instagram. 

Foto keduanya diposting langsung oleh Anindya Bakrie melalui akun Instagram pribadinya @anindyabakri pada Minggu (29/9/2024). 

Dalam foto tersebut, Anindya dan Arsjad tampak kompak mengenakan kaos putih. 

Keduanya berkacamata dan duduk di depan kamera.

Setelah hubungan mereka memanas, Arsjad kini terlihat memeluk bahu Anindya Bakrie. 

Anindya Bakrie menuliskan “Selamat Hari Minggu” sambil menyematkan ekspresi smiley di postingannya pada hari Minggu.

Sebelumnya, kedekatan Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid juga terlihat dalam pertemuan yang dikoordinasikan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia.

Pertemuan tersebut berlangsung di Jakarta pada Jumat (27/9/2024).

Menurut Arsjad, dirinya kini tak lagi ngotot mempertanyakan legitimasi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Anindya Bakrie.

Arsjad mengatakan pertemuannya dengan Anindya memberikan solusi untuk mengatasi dua ekstrem dalam pengelolaan Kadin Indonesia.

Arsjad mengatakan, terkait pemerintahan Presiden Kadin Indonesia, Arsjad mengatakan tidak masalah siapa yang akan menjadi presiden selanjutnya.

Ia percaya bahwa wirausahawan harus memiliki solusi dan cerdas serta berguna bagi masyarakat.

Selain itu, Arsjad memuji inisiatif Bahlil dalam membantu mencari solusi permasalahan tersebut.

Arsjad Rasjid mengatakan: “Pada hari Jumat yang baik ini, saya dan Mas Anin bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Pak Bahlil. Kami duduk bersama, mendengarkan dan berdiskusi.”

Sementara Bahlil menyebut Anindya dan Arsjad merupakan teman dekatnya.

Mereka sudah berteman lama dan keduanya sangat berkomitmen memajukan dunia usaha Indonesia.

Foto Anindya, Arsjad, dan Bahlil juga terpampang di akun Instagram pribadi Menteri ESDM @bahlillahadalia.

Bahlil tampak berada di tengah-tengah Arsjad di kanan dan Anindya di kiri.

Tangan Anindya dan Arsjad terlihat saling berpegangan di hadapan Bahlil.

Bahlil mengenakan kemeja Anindya berwarna biru dan kemeja putih, sedangkan Arsjad mengenakan kemeja lengan pendek berwarna coklat.

Ketiganya terlihat berpegangan tangan sambil menghadap kamera. 

Alhamdulillah siang ini saya sudah mengumpulkan dua orang sahabat baik saya @arsjadrasjid dan @anindyabakrie. Niat kami adalah menjaga Kadin Indonesia tetap bersatu dan kuat, tulis Bahlil. Seperti dilihat Tribunnews, Senin (30/9/2024).

Diketahui, Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Kadin Indonesia periode 2024-2029 melalui Munas Kadin 2024.

Sementara Arsjad Rasjid akan tetap menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Arsjad pernah menilai Konvensi Nasional 2024 ilegal karena dianggap bertentangan dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (AD/ART), konstitusi, dan undang-undang.  Sepakat untuk mengatasi penanganan dualisme melalui AD/ART

Dalam siaran pers Kadin Indonesia, Sabtu (28/9/2024), Ketua Kadin Indonesia Bapak Arsjad Rasjid bersama Ketua Dewan Pertimbangan Nasional Perakitan. Perdagangan dan Industri Indonesia Anindya Bakrie dan Bahlil Lahadalia telah menyepakati solusi strategis berdasarkan AD/ART badan tersebut.

Perjanjian ini dibuat untuk menjaga keutuhan organisasi dan menjamin kelangsungan hidup Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Komitmen untuk menaati AD/ART Kadin Indonesia dan Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2022 pun disetujui.

Kabarnya kesepakatan ini merupakan hasil diskusi dengan semangat persatuan untuk menyikapi potensi internal dan perjuangan kemajuan perekonomian nasional.

Arsjad juga menegaskan Kadin Indonesia, baik di pusat maupun daerah, akan terus memainkan peran strategis pemerintah dalam mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan berkeadilan.

“Dengan gabungan pemerintah, pelaku, pedagang, pekerja dan tenaga ahli, Kadin Indonesia siap menghadapi permasalahan perekonomian di masa depan,” kata Arsjad.

Namun tidak jelas dalam siaran persnya siapa yang akan memimpin Kamar Dagang dan Industri Indonesia setelah perjanjian tersebut.

(Tribunnews.com/Suci Bangun DS, Wahyu Aji / Endrapta Ibrahim Pramudhiaz / Endrapta Pramudhiaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *