Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 165 Kurikulum Merdeka

TRIBUNNEWS.COM – Simak kunci soal dan jawaban bahasa Indonesia kelas 5 di halaman 165 Kurikulum Merdeka pada artikel berikut ini.

Bab 7 dimulai dari halaman 147-170, bertemakan belajar mencintai dunia.

Tujuan pembelajaran pada bab ini adalah mengenal permasalahan lingkungan hidup melalui teks, gambar dan gambar, mampu menjelaskan sebab dan akibat dari permasalahan tersebut, dan menulis teks penjelasan sederhana untuk meningkatkan kesadaran pembaca akan cinta dan perlindungan lingkungan serta menunjukkan tanggung jawab. untuk pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup.

Bagian-bagian bahasa yang akan dipelajari siswa pada bab ini adalah analisis, rangkuman, gagasan pokok, kalimat pokok, kalimat deskriptif, kata penghubung, keterangan pesan, menulis teks deskriptif.

Selengkapnya berikut kunci jawaban Kurikulum Mandiri Bahasa Indonesia Kelas 5. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 165 Kurikulum Mandiri Kreatif

Kami merayakan Hari Bumi

Anda telah membaca beberapa teks yang memberikan informasi tentang cara melindungi lingkungan. Perlindungan lingkungan berarti mencintai bumi. Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 April, ucapkan “aktif mencintai dunia. Apakah kamu punya ide untuk menyelamatkan lingkungan di sekitarmu?”

Buatlah poster yang mengajak pembaca untuk mengambil tindakan menyelamatkan lingkungan. Tambahkan gambar atau grafik pendukung agar pesan poster jelas dan menarik. Lihat contoh postingan di bawah ini. lihat foto Halaman 165 Buku Teks Bahasa Indonesia Kelas 5 Jawaban Kurikulum Mandiri lihat foto Halaman 165 Buku Teks Bahasa Indonesia Kelas 5 Kurikulum Mandiri

*) Pengalaman:

Jawaban-jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anaknya.

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terbuka, artinya ada beberapa jawaban yang tidak tetap di atas.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *