5 Pemain Termahal di Liga Spanyol, Gaji Mbappe Bukan yang Tertinggi, Duo Barcelona Paling Mahal

TRIBUUNNEWS.COM – Berikut 5 pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Spanyol.

Nampaknya gaji Kylian Mbappe di Real Madrid bukanlah yang termahal. Namun masih kalah dibandingkan duo Barcelona.

Seperti kita ketahui bersama, kisah transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid tengah menjadi sorotan belakangan ini.

Kylian Mbappe secara resmi diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu pada Selasa (16/07/2024) Striker Prancis Kylian Mbappe (Melambai ke kanan) bersama presiden Real Madrid Florentino Perez saat penampilan pertamanya sebagai pemain Real Madrid Stadion Bernabeu di Madrid pada 16 Juli 2024 Usai menandatangani kontrak baru berdurasi 5 musim – masih merayakan kemenangan Spanyol di Euro 2024, suporter Real Madrid semakin heboh pada 16 Juli 2024 ketika bintang Prancis Kylian Mbappe resmi diperkenalkan di Stadion Santiago. Bernabeu lengkap (Foto oleh Pierre-Philippe MARCOU / AFP) (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Mbappe didatangkan Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer setelah kontrak sang pemain habis pada Juni 2024.

Setelahnya, Mbappe akan diikat kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid.

Meski didatangkan dengan status bebas transfer, Real Madrid menawarkan gaji selangit kepada Mbappé.

Namun siapa sangka gaji yang diterima Mbappe dari Real? Madrid tak akan menjadikannya pemain termahal di Liga Spanyol lho?

Lantas siapa saja pemain dengan bayaran tertinggi saat ini? Berikut 5 pemain termahal Liga Spanyol versi The Sun 1. Frenkie de Jong (Barcelona) Gelandang Rayo Vallecano Oscar Valentin (kiri) bersaing dengan pemain Barcelona Frenkie de Jong dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Camp Nou, Agustus 13 Agustus 2022 (Pau BARRENA / AFP)

Pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Spanyol saat ini adalah gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

De Jong mendapat gaji sebesar 31,6 juta poundsterling setiap musimnya atau 662 miliar lei.

Meski kerap cedera, De Jong saat ini berstatus gelandang tengah di Barcelona 2. Robert Lewandowski, pemain no. Polandia. Pemain Barcelona 09 Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan Liga Sepak Bola Spanyol antara FC Barcelona dan. Real Betis di Estadi Olimpic Lluis di Barcelona pada 16 September 2023 (Josep LAGO/AFP)

Di bawah Frenkie de Jong, ia bergabung dengan sesama pemain Barcelona Robert Lewandowski, yang saat ini menjadi pemain termahal kedua di Liga Spanyol.

Lewandowski menerima gaji sebesar 28,2 juta poundsterling atau 591 miliar rupiah 3. Striker Prancis Kylian Mbappe Kylian Mbappe (kanan) melambai ke fans. Bersama mantan pesepakbola Prancis Zinedine Zidane (kiri) dan presiden kehormatan Real Madrid Jose Martinez Pirri saat penampilan pertamanya sebagai pemain Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Juli 2024. Setelah menandatangani kontrak baru selama lima musim. Fans Real Madrid terus merayakan kemenangan Spanyol di Euro 2024 pada 16 Juli 2024, ketika bintang Prancis Kilian Mbappe melakukan debut resminya di Stadion Santiago. Bernabeu lengkap (Foto oleh Pierre-Philippe MARCOU / AFP) (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Di bawah Lewandowski, ada bintang baru Real Madrid yang saat ini menduduki peringkat ketiga pemain termahal di Liga Spanyol.

Kylian Mbappe mendapat gaji sebesar 26,3 juta poundsterling atau 549 miliar lei per musim dari Real Madrid.

Jumlah tersebut membuat Mbappe menjadi pemain sesungguhnya. Transfer termahal Madrid saat ini 4. David Alaba melompat – Bek Real Madrid David Alaba (kiri) merayakan gol ke gawang UD Almeria di pekan pertama La Liga. Di Stadion Kota Almeria (15/8) (Jorge Guerrero / AFP)

Di bawah Mbappe adalah rekan setimnya di Real Madrid, David Alaba, yang merupakan pemain termahal keempat di Liga Spanyol.

Alaba mendapat gaji sebesar £19 juta per musim. Dikenal juga dengan sebutan 397 miliar rupiah 5. Jan Oblak, kiper Atletico Madrid Jan Oblak (ITV)

Sedangkan gaji pemain termahal ketiga di Liga Spanyol saat ini adalah Jan Oblak.

Jan Oblak dibayar £17,5 juta (R367 miliar) semusim oleh Atletico Madrid.

Nilai rendah tersebut menjadikan Oblak sebagai kiper termahal di Liga Spanyol saat ini. 10 pemain termahal di Liga Spanyol adalah: Frenkie de Jong: £31,6 juta Robert Levand Ovski: £28,2 juta Kylian Mbappe: £26,3 juta David Alaba: £. 19 juta Jan Oblak: £17,5 juta Vinicius Jr.: £17,5 juta Jude Bellingham: £15,8 juta Ilkay Gendogan: £14 juta Federico Valverde: £12,6 juta Thibaut Courtois: £12,2 juta

(Tribunnews.com/Hafidh Rizky Pratama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *