Menang Tender, MJEE Pasok Lift dan Eskalator untuk Sejumlah Gedung Utama IKN

Koresponden Tribunnews.com Arif Choir melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE) memenangkan tender yang digelar pemerintah untuk memasok elevator dan eskalator sejumlah gedung besar di ibu kota nusantara (IKN).

Jika sebelumnya pada tanggal 26 Februari 2024, Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) mengumumkan di MJEE Tokyo bahwa MJEE telah berhasil menerima pesanan 55 unit elevator dan eskalator untuk beberapa proyek penting di IKN, kemudian hingga Mei 2024 jumlahnya menjadi 90 . unit.

“Kami mengucapkan terima kasih dan acara ini merupakan wujud terima kasih kami atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE), khususnya pabrik kami di KIIC Karawang, untuk ikut serta dalam pengembangan IKN.” kata CEO PT Mitsubishi Jaya Elevator & Escalator (MJEE) Christian Satrya saat berkunjung ke pabrik MJEE di kawasan industri Karawang International Industrial City (KIIC) di Karawang, Kamis (2/5/2024).

Beberapa gedung penting yang menggunakan produk MJEE adalah Gedung Negara, Kantor Presiden, Bank Indonesia, Kantor Presiden, Kantor Negara serta Apartemen ASN Tahap 1.

“Saat ini sebagian besar proses pembuatan unit-unit tersebut sudah selesai atau mencapai 70 persen, dan pemasangan di proyek-proyek tersebut sudah dimulai pada Februari 2024,” jelas Satria.

Dijelaskannya, produk MJEE sudah memiliki tingkat komponen internal (TKDN) hingga 40 persen dari keseluruhan sistem elevator.

Dengan dukungan penuh Mitsubishi Electric Building Solutions dan JAYA Group, MJEE akan terus meningkatkan kandungan lokal produk elevator Mitsubishi di Indonesia dan mendukung program P3DN pemerintah.

Pada tahun 2021, MJEE mendapatkan sertifikasi TKDN untuk 4 jenis sistem elevator dengan kandungan lokal 31,55 persen sebesar 41,22 persen.

“Saat ini kami sedang dalam proses verifikasi untuk menambah sertifikasi TKDN, memperluas cakupan produk sekaligus meningkatkan kinerja TKDN sebesar 40 persen atau lebih untuk seluruh sistem elevator.” “Sertifikasi ini diharapkan selesai pada pertengahan tahun 2024,” jelasnya.

Sertifikasi TKDN yang diperoleh pabrik MJEE di Karawang dievaluasi dan disetujui untuk keseluruhan sistem elevator.

Berbeda dengan sertifikasi TKDN yang dimiliki sebagian besar produk elevator di pasar Indonesia yang memiliki sertifikasi TKDN 40 persen atau lebih, namun hanya mempertimbangkan sangkar (box) elevator yang merupakan bagian sangat kecil dari keseluruhan sistem elevator.

Dalam mengembangkan perusahaan, MJEE tidak hanya mengandalkan sertifikasi TKDN saja. Sebagai perwakilan Mitsubishi Electric Building Solutions di Indonesia, kualitas produk, tenggat waktu dan layanan purna jual terbaik tentunya menjadi pilar utama untuk mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang setinggi-tingginya.

Hal ini membuktikan tingginya kepercayaan pasar terhadap produk MJEE yang banyak digunakan di gedung perkantoran, apartemen, hotel dan resort, pusat perbelanjaan, universitas, rumah sakit, lembaga publik, kedutaan besar, dan kawasan perumahan.

Sejauh ini, penjualan unit kumulatif kami telah mencapai sekitar 10.000 unit, dan sekitar 8.000 unit dikelola oleh tim layanan kami yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *