Cerita Chiki Fawzi Saat Marissa Haque Ungkap Keinginan untuk Dimakamkan ke TPU Tanah Kusir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Almarhum Marissa Haque dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (2/10/2024).

Putri Marissa Haque, Chiki Fawzi, mengungkapkan alasan ibunya ingin dimakamkan di kuburan.

Diakui Chiki, dua pekan lalu ibunya mengisyaratkan akan meninggal dunia dan menyatakan keinginannya untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

“Iya, aku ada firasat, aku cuekin saja. Karena aku takut nggak siap,” ujar Chiki Fawzi.

Chiki mengaku belum siap karena apa yang ditakutkan ibunya terjadi begitu cepat.

Ia mengaku belum siap melepas Marissa 

“Karena aku sangat dekat dengan ibuku.

“Jadi saya hanya mengiyakan, ya, saat ibu saya bilang saya ingin dimakamkan di sini,” ujarnya.

Chiki Fawzi mengungkap alasan Marissa Haque ingin dimakamkan di TPU Tanah Kusir, ketimbang pemakaman lain.

Alasannya, anak-anaknya akan sering mengunjunginya. Pemakaman lain seperti di Karet letaknya jauh, kata Chiki Fawzi.

Salah satu mahasiswa IBS Jakarta, Risya, menyampaikan pesan terakhir yang diucapkan istri rocker Ikang Fawzi itu.

Menurut Risya, dosen tersebut berbincang dengan mahasiswanya tentang kematian selama dua minggu.

Selain itu, wanita kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur ini mengeluh kelelahan.

“Kemarin di kampus, mamaku bilang, ‘Doakan aku, biar kalau kamu meninggal, semuanya terurus dan kamu tidak khawatir dengan keluargamu, karena biaya rumah sakit sekarang mahal,’” kata Risya. . Kompas com.

Bukan hanya itu yang diperlihatkan ibu dua anak ini.

Senin lalu, Mariza mentraktir murid-muridnya yang belum sarapan.

Kata Ibu, ‘Tidak apa-apa jika kamu mati setelah dimanjakan. Ibunya syahid karena mengakhiri memanjakannya bagi kalian yang belajar. Apalagi kalau tinggal di wisma dan rumahnya jauh,” kata Risya. Ikang Fawzi terlihat tegar 

Penyanyi Ikang Fawzi tampil tegar saat mengantarkan jenazah istrinya Marissa Haque ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (2/10/2024).

Bahkan, Ikang Fawzi yang terlihat sangat ringkih terlihat di rumah duka membawa peti jenazah istrinya, Marissa Haque, dari ambulans menuju liang kubur.

 Pantauan Wartakotalive.com saat pemakaman, Ikang Fawzi yang mengenakan pakaian serba hitam tampak sekuat tenaga menggendong jenazah istrinya, meski wajahnya sangat lelah dan sedih.

Saat pemakaman berlangsung, Ikang pun turun ke dalam kubur. Ia meletakkan jenazah istrinya, Marissa, di tempat peristirahatan sambil menangis sepanjang salat.

 Usai memanjatkan doa, Ikang duduk di samping kedua putrinya, Bella Fawzi dan Chiki Fawzi.

Chiki terlihat sedih hingga menangis sejadi-jadinya sambil memegang foto Marissa Haque dan menyaksikan pemakaman ibunya.

Ikang pun memberikan sambutan setelah proses pemakaman selesai. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pelayat yang menemani Marissa Haque hingga peristirahatan terakhirnya.

“Assalamu’alaikum. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang hadir di sini dan memanjatkan doa yang tulus untuk pemakaman istri tercinta,” kata Ikang Fawzi.

 Ikang memuji Marissa sebagai sosok istri yang luar biasa, yang terus berusaha menjadi ibu yang baik dan meraih pendidikan setinggi-tingginya.

“MasyaAllah, beliau adalah wanita yang luar biasa. Beliau memperjuangkan gelar profesor hingga nafas terakhir,” ujarnya.

“Kami saling menyebut cinta. Marissa I Love U Forever,” lanjutnya.

Diakui Ikang, dirinya dan Marissa sudah saling mencintai sejak menikah pada 1986. Selama 38 tahun bersama, keduanya terus menunjukkan rasa cinta satu sama lain.

 “Kami memang saling mencintai. Tapi cinta kami di usia muda karena Allah. Saat Allah memanggilnya, saya ikhlas,” ujarnya.

Ikang Fawzi meminta seluruh pelayat mendoakan mendiang istrinya Marissa Haque agar bisa mendapatkan tempat terbaik di samping Allah.

Marissa adalah orang yang baik dan penuh cinta, karena cintanya dia punya banyak teman, kata Ikang Fawzi. (Wartakota/ARI).

 

Artikel ini telah tayang di Tribundepok.com dengan judul Inilah Alasan Marissa Haque Berikan Chiki Fawzi untuk Dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *