Sertifikasi Kompetensi yang Berkualitas Jadi Nilai Tambah Bagi Dosen

Laporan reporter Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan Pelatihan Asesor Perguruan Tinggi Sertifikat Profesi P1 (LSP) Kelompok ke-6, dengan tujuan untuk memperkuat kapasitas asesor dalam menjalankan tugasnya dalam menilai kemampuan, dan kehadiran mahasiswa . dari 24 guru.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya UMB untuk menjamin proses sertifikasi kompetensi yang berkualitas, sesuai standar nasional dan internasional.

Pelatih dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) memberikan panduan langsung kepada peserta, termasuk praktik terbaik penilaian, standar keterampilan terkini, serta metode sertifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansya, M.Eng mengatakan, dengan asesor yang berkompeten, tidak hanya menjamin lulusan memiliki ilmu yang cukup, namun juga ilmu yang diakui secara profesional.

“Ini kuncinya agar mereka mampu bersaing di pasar tenaga kerja internasional,” kata Andi dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

Andi juga menekankan pentingnya menghadapi pembangunan di dunia industri.

“Lulusan kita harus siap menghadapi berbagai tantangan dan peluang yang ada di dunia kerja, sertifikat yang bermutu memberi nilai tambah yang besar,” imbuhnya.

Pelatihan Penilai LSP P1 UMB Gelombang 6 diselesaikan oleh Ketua Penilai dari UMB; Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari, M.T., sedangkan Penilai Utama eksternal adalah Edy Panggabean, Inez Mutiara Tedjosumirat, dan Parlagutan Silitonga.

Dr. Marwan Mahmudi, M.Si., Ketua LSP P1 UMB, berharap dengan pelatihan evaluator Kelompok 6 ini mampu melahirkan evaluator yang handal dan mau membantu UMB menghasilkan lulusan yang tidak hanya berkompeten secara akademis, namun juga tersertifikasi ilmunya. . yang diakui secara luas.

“Dengan demikian, Universitas Mercu Buana semakin memantapkan perannya sebagai institusi pendidikan tinggi dan berkontribusi dalam terciptanya generasi yang berdaya saing internasional,” jelas Marwan.

Universitas Mercu Buana Lembaga Sertifikat Profesi Pertama (LSP-P1 Universitas Mercu Buana) merupakan implementasi rekomendasi berdasarkan lisensi ketiga yang berlaku sampai dengan 16 Mei 2029 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

LSP-P1 Universitas Mercu Buana bertujuan untuk melaksanakan sertifikasi sumber daya manusia di berbagai sektor yang dibutuhkan dalam dunia industri sesuai dengan SKKNI dan KKNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *