Tingkatkan Keselamatan Penumpang dan Pengemudi, Belasan Armada Trans Jatim Dilengkapi Teknologi

Reporter Tribune.com Dennis Destrivan melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Technology Korea Digital Nyusa Tbk (TKDN) menjalin kerja sama dengan PT Galang Suar Technology dan Dinas Perhubungan Jawa Timur (DSB) untuk Trans Gatim Koridor IV rute Gresik – Lamongan.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari peningkatan keselamatan di industri transportasi dengan menerapkan teknologi pada operasional trans-jam.

Salah satu langkah maju dalam upaya kami memberikan pelayanan angkutan umum yang berkualitas dan aman bagi masyarakat Jawa Timur adalah dengan diresmikannya Trans Jatim Koridor IV yang dilengkapi sistem keamanan oleh PT TKDN Tbk. Kadishab), kata Nino dalam keterangannya, Sabtu (10/9/2024).

Selain kamera AI CCTV, peran teknologi armada TAM juga mencakup teknologi penentuan prioritas lalu lintas dan dapat menentukan lalu lintas bus, waktu kedatangan bus di terminal, dan jumlah penumpang, ujarnya. waktu nyata

Koridor baru tersebut resmi diresmikan kemarin, dimana 15 bus reguler di Koridor 4 dan 3 bus mewah di Koridor 1 dilengkapi dengan sistem keamanan dari PT TKDN, seperti perlengkapan ADAS TAM Flight dan AI BUS CCTV System Driver Behavior Alert. .

Sistem ini dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi melalui fitur-fitur seperti deteksi objek, peringatan dini, dan pemantauan kondisi kendaraan secara real-time.

Penerapan sistem CCTV AI BUS dengan ADAS dan peralatan Driver Behavior Alert armada TAM pada armada Trans Zatim diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan, seperti peningkatan keselamatan penumpang dan pengemudi akibat deteksi objek. Sistem ini membantu mencegah kecelakaan

Kemudian, meningkatkan efisiensi operasional karena sistem memberikan informasi berguna untuk mengoptimalkan rute dan jadwal perjalanan.

Direktur Utama TKDN David Santoso mengatakan sistem CCTV AI BUS dengan ADAS dan perangkat peringatan perilaku pengemudi yang dikembangkan oleh TAM Flight terbukti efektif meningkatkan keselamatan dan keamanan perjalanan.

“Kami yakin dengan teknologi yang tepat, kami dapat mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan keselamatan penumpang,” kata David.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *