80 Soal ANBK SD, MI, Paket A Kelas 5 Materi Literasi-Numerasi untuk Latihan, Beserta Kunci Jawaban

TRIBUNNEWS.COM – Lihat 80 Soal ANBK SD, MI, Paket A Kelas 5 Materi Literasi dan Matematika.

ANBK merupakan singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer, yaitu program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

ANBK kali ini akan diikuti oleh siswa kelas 5 SD, MI dan Paket A pada tanggal 28-31 Oktober 2024 (Tahap I) dan 4-7 November 2024 (Tahap 2).

Pada ANBK kelas 5 SD, MI dan Paket A, siswa akan mengerjakan masing-masing 30 soal pada materi literasi membaca dan materi literasi matematika (berhitung).

Sebagai bahan latihan, Tribunnews.com telah merangkum 80 soal ANBK untuk materi literasi dan numerasi SD, MI, Paket A Kelas 5 dari pusmendik.kemdikbud.go.id.

Berikut 80 Soal ANBK SD, MI, Materi Literasi dan Numerasi Kelas 5 Paket A sebagai bahan latihan, lengkap dengan kunci jawabannya: Soal ANBK SD, MI, Paket A Materi Literasi Kelas 5 Perhatikan bahan bacaan dibawah ini untuk menjawab soal pertanyaan nomor 1-4 Libro Doctor

Sekolahku sedang mengadakan kompetisi.

Anak yang paling banyak membaca buku adalah pemenangnya.

Banyak halaman yang hilang dari buku yang dipinjam Tuti.

Tuti ingin meminjam buku lagi. Buku-buku yang dipinjamnya adalah buku-buku rusak yang perlu diperbaiki.

Tibalah saatnya judul “Book Monster” memenangkan gelar ini. Tuti diminta menceritakan isi buku yang dipinjamnya. Tuti sempat gugup untuk memperbaikinya, tidak membaca judul “Book Monster” dan akhirnya mendapat judul baru, “Book Doctor”.

1. Gelar apa yang akhirnya diterima Tuti?

Jawaban: Buku dokter

2. Bagaimana Anda mendapatkan gelar “Monster Buku” dalam kontes tersebut. Pilih Benar atau Salah untuk setiap pernyataan berdasarkan isi teks?

A. Gelar ‘Monster Buku’ diberikan kepada anak yang mampu menjelaskan dengan baik isi buku yang dipinjam. (Benar/Salah) B. Sebutan “Monster Buku” diberikan kepada anak yang paling rajin meminjam dan membaca buku di perpustakaan. (Benar/salah)

Jawaban: A (salah); B (Benar)

3. Apa yang membuat Tuti ingin meminjam banyak buku? A. Meraih predikat “Monster Buku”.B. Partisipasi dalam kompetisi sekolah.C. Memperoleh gelar “Dokter Buku”.D. Memperbaiki buku yang rusak.

Jawaban : D. Memperbaiki buku yang rusak.

4. Apa tokoh Tuti berdasarkan cerita A. Jujur B. GugupC. MERAWAT

Jawaban: A. Jujur; C. Kepedulian Bacalah dibawah ini dengan seksama untuk menjawab pertanyaan 5-7. Kelelawar merupakan hewan nokturnal

Kelelawar merupakan hewan nokturnal. Itu sebabnya kelelawar disebut hewan nokturnal. Pada malam hari, kelelawar berburu mangsa dengan mengandalkan telinga sebagai pendengaran.

Kelelawar mengeluarkan suara dari mulutnya. Getaran suara tersebut mengenai benda di depannya dan kemudian dipantulkan kembali. Pemantulan bunyi dapat menentukan arah dan jarak suatu benda. Beginilah cara kelelawar menemukan makanannya. Makanan kelelawar terdiri dari buah-buahan, daun-daunan dan beberapa serangga.

Kelelawar tidur di siang hari. Mereka biasanya bergelantungan di dahan pohon, membangun atap, kolong jembatan, gua dan tempat lainnya.

Kelelawar tidur tergantung pada kakinya. Hal ini disebabkan keunikan model tubuhnya. Kakinya kecil dan tidak bisa digunakan untuk berdiri. Selain itu juga dimaksudkan untuk mencegah serangan predator.

5. Apa yang dimakan kelelawar?

A. Buah.B. Semua jenis serangga.C. Serangga kecil.D. Cabang pohon.

Jawaban: A. Buah.

6. Bagaimana kelelawar menemukan makanannya. Pilih Benar atau Salah untuk setiap pernyataan, tergantung teksnya!

A. Kelelawar mengandalkan getaran suara dan pendengarannya untuk mencari sumber makanan. (Benar/Salah) B. Pantulan suara kepakan kelelawar menunjukkan jenis makanan apa yang dicarinya. (Benar/salah)

Jawaban: A (benar); B (salah)

7. Kelelawar menunjukkan perilaku yang berbeda pada siang dan malam hari. Pernyataan manakah yang mengacu pada perbedaan perilaku?A. Pada siang hari, kelelawar lebih aktif mengeluarkan suara dibandingkan pada malam hari.B. Kelelawar aktif pada malam hari dan tidak aktif pada siang hari.C. Kelelawar mencari makan pada malam hari dan tidur pada siang hari.

Jawaban : B. Kelelawar aktif pada malam hari dan tidak aktif pada siang hari.C. Kelelawar mencari makan pada malam hari dan tidur pada siang hari. Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab pertanyaan pada nomor 8-10. Ayo, berlatih Silat!

Silat adalah warisan budaya negara. Ada dua jenis seni silat: menari dan bela diri.

Tangan siap untuk dada. Ini adalah sikap yang kuat.

Belajar terjatuh merupakan bagian dari silat yang melatih tangan untuk mengunci, menangkap dan melarikan diri.

Silat adalah tangkisan yang kuat. Silat dapat dengan mudah dihindari.

Silat adalah belajar dari alam dengan melihat, mendengarkan, mengamati dan mempertunjukkan.

Silat beradaptasi di semua bidang. Silat menyehatkan tubuh dan pikiran dan juga dapat digunakan sebagai alat pertunjukan.

8. Perbuatan apa saja yang termasuk dalam silat? Sikap yang kuat.B. Tangkisan yang kuat.C. Mengangguk dengan keras.

Jawaban : A. Kuda yang kuat.B. Tangkisan yang kuat.

9. Apa pernyataan yang benar tentang prinsip-prinsip silat dalam teks tersebut?

A. Cara menciptakan postur tubuh yang kuat adalah dengan menekuk lutut dan mencondongkan tubuh ke depan. (Benar/Salah) B. Postur tubuh yang kuat dicapai dengan tangan di depan dada. (Benar/salah)

Jawaban: A (benar) B (benar)

10. “Silat menyehatkan jiwa dan raga.” Oleh karena itu orang yang belajar silat akan mempunyai badan yang kuat dan batin yang tenteram.B. Dengan mempelajari silat secara tidak langsung kita dapat menjaga kesehatan tubuh dan otak kita.C. Oleh karena itu, gejala sakit pada tubuh kita bisa terbaca jika kita sudah belajar silat.D. Oleh karena itu, seni bela diri yang baik hendaknya dipelajari dengan tubuh yang sehat dan pikiran yang tenang.

Jawaban: A. Oleh karena itu, orang yang belajar pencak silat mempunyai tubuh yang kuat dan pikiran yang tenang. Simak bacaan dibawah ini untuk menjawab pertanyaan nomor 11-14 jika Gilang ingin seperti Kak Sita

Gilang ingin seperti kakak Sita. Menggambar dan bercerita itu bagus. Gilang ingin belajar menggambar, tapi kakak Sita tidak mau mengajar. Suster Sita juga sering mengikuti pertunjukan menyanyi dan menari. Menari di atas panggung diiringi musik terdengar menyenangkan. Suster Sita juga menari dengan baik. Gilang ingin seperti kakak Sita. Namun Kak Sita berlatih sendirian di sanggar tari depan rumah. Gilang mengikutinya diam-diam. (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Kak Sita tiba-tiba menoleh ke arah Gilang. Uh-oh. Kak Sita tidak menyukainya. “Anak laki-laki tidak boleh menari Bondan,” kata kakak Sita yang menasihati Gilang. Tarian bond untuk wanita. Kak Sita menyuruh Gilang menunggu.

Tertunda dalam menunggu. Gilang ingin menari. Um, apa yang terjadi di sana? Perlahan Gilang mendengar suara musik pengiring tariannya. Ada tarian untuk Gilang. Gilang suka menarikan tari Jaranan. Menari untuk pria.

Gilang juga menyukai tari kelinci. Gilang dengan senang hati bisa menari bersama Kak Sita.

11. Kenapa Kak Sita melarang Gilang menari di Bondan? Kak Sita tidak suka menari di Gilang. Suster Sita ingin berlatih sendiri.C. Tarian bond untuk wanita.D. Diam-diam Gilang mengikuti Kak Sita.

Jawaban : C. Tari Bondan untuk wanita.

12. Kenapa Gilang diam-diam mengikuti Kak Sita menari? Gilang ingin bisa menari seperti Kak Sita.B. Gilang dimarahi Kak Sita karena menari.C. Gilang tidak diajak menari oleh Kak Sita.

Jawaban: A. Gilang ingin bisa menari seperti Kak Sita C. Gilang tidak diajak menari oleh Kak Sita.

13. Bagaimana perbedaan sikap Gilang terhadap tari Bondan di awal cerita dan di akhir cerita?

A. Gilang awalnya menyukai tari Bondan. Dia terus meminta Kak Sita untuk melatihnya agar mereka bisa menari bersama. (Benar/Salah) B. Gilang awalnya ingin menarikan tari Bondan. Namun Kak Sita dan Gilang melarangnya mencari tarian yang cocok untuknya. (Benar/salah)

Jawaban: A (salah) B (benar)

14. Kalau dicermati, gambar pertama teks tidak sesuai dengan isi cerita. Apa yang menyebabkan perbedaan tersebut?A. Dalam ceritanya, kakak Sita marah-marah sambil menunjuk wajah Gilang, sedangkan di foto dia hanya berteriak-teriak. (Benar/Salah) B. Dalam ceritanya, Kak Sita tidak hanya menyukainya, dia juga tidak marah atau membentak Gilang seperti di gambar. (Benar/salah)

Jawaban: A (Salah) B (Benar) Perhatikan teks di bawah ini untuk menjawab pertanyaan 15-16. Sari, sang detektif

Sari adalah murid baru, pindahan dari sekolah desa Cipeuteuy. Rambutnya lurus dan diikat ekor kuda, kulitnya kecokelatan, dan seragamnya bukanlah barang baru.

Sari masuk ke dalam kelas didampingi kepala sekolah. Usai menyapa teman-temannya, Sari duduk di jok belakang, satu-satunya kursi yang tersisa.

Anak-anak mencuri penampilan setiap ada kesempatan. Sari menyimak pelajaran dengan serius.

Waktu istirahat telah tiba. Sari berdiri di depan pintu dan menyapa anak-anak saat mereka meninggalkan kelas. “Izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Sari. Teman-teman saya selalu memanggil saya detektif,” katanya.

Ketika Mirta mendengarnya, dia berseru: ‘Wow, detektif! Anda benar-benar dapat membantu saya. Seringkali barang-barang saya hilang.” Akhirnya mereka pindah ke kursi tinggi di depan kelas untuk mendiskusikannya.

15. Mengapa Sari ada di kursi belakang? A. Guru memberitahu kelasnya.B. Hanya sofa yang kosong.C. Perintah terpenting.D. Mahasiswa baru harus duduk di belakang.

Jawaban: B. Hanya bank itu saja yang kosong.

16. Pernyataan manakah yang cocok dengan tokoh Sari berdasarkan cerita A. Sari, gadis pindahan baru, dijuluki detektif oleh teman-teman lamanya. Sari disayangi oleh teman-temannya karena membantu teman-temannya yang kehilangan. Sebagai siswa baru di sekolah, Sari memulai dengan memperkenalkan dirinya.

Jawaban: A. Sari, gadis pindahan baru yang teman-temannya memanggilnya detektif. Sebagai siswa baru di sekolah, Sari memulai dengan memperkenalkan dirinya. Perhatikan keterangan di bawah ini untuk menjawab soal 17-19 Sama tetapi tidak sama

Jika didengarkan suaranya, kambing dan domba bisa dianggap sebagai hewan yang sama. Namun tahukah Anda, sebenarnya keduanya berbeda. Perbedaan utama antara kambing dan domba adalah bulunya. Kambing mempunyai bulu yang lurus dan panjang, sedangkan domba mempunyai bulu yang sebaliknya. Telinga dan tanduk kedua hewan ini juga berbeda.

Hewan lain yang sering dianggap sama adalah katak dan kodok. Katak memiliki tubuh ramping, kulit lembab dan berlendir, serta jari kaki berselaput. Sedangkan katak berbadan lebar dengan kulit kering dan cakar di jari-jarinya.

Kura-kura dan kura-kura adalah hewan serupa tetapi berbeda. Kura-kura mempunyai empat kaki untuk berjalan. Ia juga bisa menyembunyikan lehernya. Berbeda dengan penyu yang kakinya menyerupai sirip renang. Disitulah letak perbedaannya.

17. Apa ciri-ciri utama penyu A. Kakinya menyerupai sirip renang.B. Memiliki empat kaki untuk berjalan C. Dapat menyembunyikan bagian leher.

Jawab : B. Kakinya empat untuk berjalanC. Dapat menyembunyikan lehernya.

18. Kambing dan domba memang mirip, namun tetap ada perbedaannya. Apa perbedaan kambing dan domba berdasarkan keterangan pada teks?

A. Bulu domba tampak keriting, sedangkan bulu kambing lurus. (Benar/Salah) B. Bentuk telinga domba mengarah ke atas, sedangkan telinga kambing agak menggantung ke bawah. (Benar/salah)

Jawaban: A (benar) B (benar)

19. Apa yang dapat disimpulkan dari teks “Sama tetapi tidak sama”?

A. Hewan yang kita anggap mirip sebenarnya berbeda, jadi tidak ada kemiripan yang terlihat. (pantas/tidak pantas)B. Persamaan dan perbedaan hewan pada umumnya dapat dilihat dari ciri fisiknya. (sesuai/tidak sesuai)

Jawaban: A (tidak sesuai) B (sesuai) Baca di bawah untuk menjawab soal nomor 20-22 Budaya 5-S Budaya 5 S (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Apa itu budaya 5-S? Budaya 5-S (senyum, sapa, sapa, sopan dan santun) merupakan perilaku yang ditunjukkan seseorang ketika berbicara dengan orang lain.

Budaya tersenyum adalah hal termudah yang kita lakukan. Senyuman bisa menular, lho! Dengan sedikit senyuman kita bisa membuat orang lain tertawa juga. Luar biasa, bukan?

Sementara itu, budaya sapa dan sapa nampaknya selalu kita terapkan. Misalnya saja menyapa dan menyapa teman saat bertemu. Bayangkan jika Anda merindukan teman Anda tetapi mengabaikannya. Anda pasti sedih, bukan?

Budaya hormat dan hormat dapat kita lihat ketika seseorang berbicara dan berperilaku. Orang yang menerapkan budaya ini pasti sangat anggun. Mereka akan menghindari kebiasaan mengucapkan kata-kata yang menyakitkan.

Apakah Anda berbudaya? Sebagai generasi muda kita dituntut untuk menerapkan budaya 5-S. Terutama orang lanjut usia. Kebiasaan bersikap sopan akan mengantarkan kita pada sikap yang berbudi luhur.

Ketika kita berpegang teguh pada perkataan dan sikap kita, kita menjadi berharga di mata orang lain. Ketika kita terbiasa dengan perilaku budaya, kita akan menghormati orang lain. Selain itu, kami bebas dari perselisihan.

20. Berdasarkan informasi tersebut, dampak positif apa yang dapat dicapai seseorang setelah menerapkan budaya 5-S?

A. Bebas dari ucapan kasar.B. Hindari rasa dengki dan dengki C. Hindari prasangka.D. Bebas dari perselisihan.

Jawaban: D. Bebas dari perselisihan.

21. Seseorang yang menerapkan budaya kesopanan dapat dilihat dari cara dia berbicara dan

Jawaban: Perilaku

22. Gambaran apa yang harus ditambahkan pada argumen?

A. Penjelasan budaya foto 5-S.B. Foto orang saling menyapa.C. Foto orang menyapa.

Jawaban : B. Foto orang saling menyapa.C. Foto orang menyapa. Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab pertanyaan nomor 23-25 ​​Taman Kita!

Hortikultura adalah kegiatan menanam dan merawat tanaman. Tanaman penghasil buah seperti tomat ceri misalnya juga bisa jadi pilihan. Misalnya saja kaleng penyiram atau sekop mini yang memudahkan pekerjaan kita. Terakhir, catat setiap perkembangan tanaman kita.

23. Gabungkan berbagai metode berkebun yang menyenangkan dengan aktivitas! lihat foto Gabungkan rangkaian teknik berkebun yang menyenangkan dengan aktivitas!

Menjawab: 

Cara pertama: pilih jenis tanaman yang Anda inginkan.

Cara kedua – Gunakan alat khusus di taman.

Metode ketiga – Catat setiap perkembangan tanaman.

24. Teks tersebut menjelaskan tentang kegiatan berkebun. Informasi apa yang sesuai dalam teks?

Klik pilihan Benar atau Salah untuk setiap pernyataan berdasarkan isi teks!

A. Bacaan tersebut menjelaskan dengan cara yang menyenangkan cara mengasuh anak. (Benar/Salah)B. Bacaan tersebut menjelaskan bagaimana memilih tanaman yang baik. (Benar/salah)

Jawaban: A (benar) B (salah)

25. Mengapa merawat tanaman yang kita sayangi itu baik?

Klik pada setiap pilihan jawaban yang benar! Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Kita dapat melihat pertumbuhan tanaman kita.B. Kita bisa memilih alat penyiraman tanaman yang menarik C. Kita bisa mengabadikan keindahan tanaman dalam berbagai media.

Jawaban : A. Kita dapat melihat pertumbuhan tanaman kita.C. Kita bisa mengabadikan keindahan tanaman dalam berbagai media. Bacalah dengan seksama dibawah ini untuk menjawab soal nomor 26-28 Jaket Abida

Ata meminjam jaket Abida tanpa izin. Meski Ata tahu kalau meminjam jas Abida harus izin.

Sore itu, Ata belajar melukis di rumah dengan mengenakan jaket Abida. Abida belajar secara berkelompok di rumah temannya.

Ata tidak memperhatikan dan mantel Abida menjadi kotor. Ata ketakutan dan menyembunyikan mantel Abida di bawah tempat tidur.

Abida berlari ke ruang tamu. Ayah sedang santai. Abida mengadu kepada ayahnya sambil menangis karena jasnya hilang.

Ata tidak suka melihat Abida seperti ini. Ata mencuci mantel Abida. Warna bulu Abida telah berubah.

Abida akhirnya mengetahuinya dan Ata pun marah. Mama tahu tentang kekhawatiran Ata. Jadi mama menyuruh Ata untuk meminta maaf pada Abida.

“Maaf, Abida,” kata Ata dengan suara kecil dan membungkuk.

Ata ingin memperbaiki jaket Abida. Terakhir, Ata melukis pelangi di jaket Abida. Senyum Abida lebar karena jaket Abida cantik.

26. Apa yang dilakukan Ata dan Abida sore itu?

A. Ata mempelajari pengecatan rumah.B. Ata sedang bersantai di ruang tamu.C. Abida belajar secara berkelompok di rumah temannya.

Jawaban : A. Ata belajar mengecat rumah.C. Abida belajar secara berkelompok di rumah temannya.

27. Abida marah pada Ata. Mengapa Abida marah pada Ata?

A. Ata mengotori jas Abida. (Benar/Salah) B. Ata mengubah warna jas Abida. (Benar/salah) 

Jawaban: A (benar) B (benar)

28. Bagaimana perasaan Abida saat mengetahui mantelnya hilang?

A. Sedih B. Panik.C. Ditransfer.

Jawaban: A. Sayangnya.B. Panik. Perhatikan informasi di bawah ini untuk menjawab soal nomor 29-32 Delapan Planet di Tata Surya

Planet adalah benda langit yang bergerak mengelilingi matahari. Setiap planet memiliki jalur yang teratur dan tidak saling bertabrakan. Berikut informasi mengenai planet-planet tata surya. Delapan planet tata surya (pusmendik.kemdikbud.go.id)

29. Cocokkan nama planet (di kolom kiri) dengan keterangan (di kolom kanan) sesuai isi teks! Cocokkan nama planet (di kolom kiri) dengan keterangan (di kolom kanan) sesuai isi teks!

Menjawab: 

Venus – Permukaan planet ini berupa gurun, kering dan dipenuhi bebatuan.

Uranus – Planet ini disebut planet es karena suhu terendahnya mencapai -226°C.

Merkurius – Planet ini merupakan planet terkecil yang paling dekat dengan matahari.

30. Setiap planet di tata surya mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Informasi ciri-ciri planet di tata surya manakah yang benar?

A. Jupiter adalah raksasa gas dan planet terkecil di tata surya. (Benar/Salah)B. Permukaan planet Mars berwarna merah karena tertutup debu yang kaya akan zat besi. (Benar/salah)

Jawaban: A (salah) B (benar)

31. Apa perbedaan antara Bumi dan Saturnus?

A. Permukaan bumi sebagian besar berupa air, sedangkan permukaan Saturnus tertutup debu besi.B. Bumi merupakan planet yang memiliki kehidupan, sedangkan Saturnus merupakan planet terbesar kedua di tata surya.

Jawaban: A (salah) B (benar)

32. Mengapa gambar planet Mars dan planet Saturnus sesuai dengan penjelasan yang diberikan?

A. Gambar planet Mars ditunjukkan dengan warna merah.B. Gambar planet Saturnus dengan cincin di sekelilingnya.C. Gambar planet Saturnus dan Mars ditampilkan dalam ukuran penuh.

Jawaban: A. Gambar planet Mars ditunjukkan dengan warna merah.B. Gambar planet Saturnus ini menunjukkan cincin yang mengelilinginya. Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab soal nomor 33-35 Kisah kutu di rambut

Di tanah yang subur, terdapat ribuan telur kutu yang mengelilingi rambut panjang Ajeng. Mereka melompat untuk mencari lahan baru.

33. Dimana ribuan telur kutu berkumpul?

A. Di suatu negara.B. Di rambut Ajeng.C. Di rambut teman.

Jawaban : B. Di rambut Ajeng.

34. Menurut cerita “Kisah Kutu Tanah di Rambut” terdapat beberapa tokoh didalamnya.

Pastikan penjelasan di kolom kiri sesuai dengan karakter di kolom kanan! lihat foto Menurut cerita “Kisah kutu tanah di rambut” banyak sekali tokoh didalamnya.

Menjawab: 

Karakter dengan ribuan kutu di rambutnya. (Ajeng)

Karakter yang membuat Ajeng risih. (teman-teman)

Karakter melompat untuk mencari daratan baru. (kutu rambut)

35. Mengapa teman-teman Ajeng merasa tidak nyaman berada di dekatnya?

A. Ajeng berambut panjang B. Ajeng selalu menggaruk kepala.C. Rambut Ajeng penuh kutu.

Jawab: Rambut C. Ajeng banyak berkutu. Ajeng selalu menggeleng. Perhatikan bacaan dibawah ini untuk menjawab soal nomor 36-39 3 jenis rempah-rempah

Bisakah Anda membedakannya?

1. Kunyit Kunyit (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Kunyit atau kunyit memiliki kulit berwarna coklat tua. Dagingnya berwarna oranye. Kunyit bisa menjadi ramuan obat. Warna kuning juga bisa digunakan sebagai pewarna.

2. Kelenjar Kelenjar (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Kulit lengkuas atau lengkuas halus. Dagingnya berwarna putih. Lengkuas menyembuhkan penyakit pernafasan. Baunya manis. Aromanya turut mempengaruhi cita rasa makanan.

3. Jahe Jahe (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Kulit jahe berwarna coklat muda. Dagingnya berwarna kuning tua. Jahe cocok dijadikan bahan minuman. Minum jahe menghangatkan tubuh.

36. Jamu yang menyembuhkan luka adalah…

A. kunyitB. jaheC. terlalu masak

Jawaban: A. kunyit

37. Informasi apa yang dapat kamu peroleh dari teks tersebut?

A. Rempah-rempah merupakan bahan utama makanan Indonesia.B. Rempah-rempah sebagai bahan masakan dan minuman C. Rempah-rempah sebagai bahan obat bagi masyarakat.

Jawaban : B. Rempah-rempah sebagai bahan campuran dalam masakan dan minuman.C. Rempah-rempah sebagai bahan obat bagi masyarakat.

38. Apa perbedaan kunyit, jahe dan lengkuas?

Pastikan nama ramuan berikut sesuai dengan kegunaannya! lihat foto. Apa perbedaan kunyit, jahe, dan lengkuas?

Menjawab: 

Jahe – Sebagai bahan minuman panas.

Kunyit – Sebagai pewarna makanan.

Lengkuas – Sebagai bumbu masakan.

39. Gambar apa yang harus ditambahkan ke teks?

A. Gambar makanan atau minuman berbahan herbal. (Wajib/tidak wajib)B. Gambar penyakit yang disebabkan oleh rempah-rempah. (Wajib/tidak wajib)

Jawaban: A (Seharusnya) B (Seharusnya Tidak) Mohon perhatikan informasi di bawah ini tentang Perlindungan Bumi

Beni dan Wawan bermain di latar belakang. Ayah membawa tempat sampah yang bertuliskan “sampah organik”. Wawan dan Beni menghampiri Ayah.

“Ayo, bantu ayah membuang sampah!” undang ayah. (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Papa, Beni dan Wawan memotong sampah menjadi kecil-kecil agar cepat dicerna. Kemudian sampah yang sudah diparut dimasukkan ke dalam tong yang sudah disiapkan. Jangan lupa tambahkan sedikit air dan tutup rapat wadahnya. (pusmendik.kemdikbud.go.id)

“Tolong buka tong nomor 3, Ben!” Ayah bertanya.

“Aku tidak mau,” tolak Beni.

“Sudah tujuh hari lebih. Komposnya sudah jadi. Baunya tidak seperti kemarin lagi,” jelas Ayah sambil tersenyum.

“Asap kemarin karena belum siap ya?” tanya Wawan.

“Iya. Kemarin hanya dibuka sebentar, supaya udara di dalam tong tidak terlalu panas.”

Lalu Ayah mengeluarkan pupuk itu dari tong. Dengan bantuan Beni dan Wawan, Ayah memberikan kompos pada tanaman di halaman belakang agar tanaman subur. (pusmendik.kemdikbud.go.id)

40. Mengapa perlu dipotong kecil-kecil saat membuat kompos?

Jawaban: Soal ANBK Mudah Rusak/Mudah Rusak untuk Materi Berhitung SD, MI, Paket A Kelas 5. Bacalah dibawah ini untuk menjawab soal nomor 41-42 Gending Ketawang.

Tahukah anda Karawitan? Kempyang, Kempul dan Gong Saat memainkan alat musik tersebut terdapat ketukan tertentu. Gending Ketawang (pusmendik.kemdikbud.go.id)

41. Setelah ketukan ke-13, mainkan perkemahan pada ketukan ke-13 

Jawaban: 15

42. Saat memainkan Gending Ketawang kami memainkan banyak alat musik. Klik opsi Benar atau Salah untuk setiap pertanyaan berdasarkan isi teks!

A. Pada hitungan 1 sampai 16, kethuk dimainkan sebanyak empat kali. (Benar/Salah)B. Pada ketukan ke-16, alat musik yang dimainkan adalah kethuk, kenong dan gong. (Benar/salah)

Jawaban: A (benar) B (salah) Bacalah jawaban di bawah ini untuk soal nomor 13-14 Batik Jlamprang

Tahukah kamu batik? Batik merupakan kain dengan motif yang unik. Contohnya adalah batik Jlamprang yang berasal dari Pekalongan. Motifnya bulat dengan garis bintang yang memancar. Gambar di bawah menunjukkan motif batik Jlamprang. Batik Jlamprang (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Motif-motif tersebut kemudian dipadukan dengan pola berikutnya. Batik Jlamprang (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Seri yang sama dengan seri 1 dibuat dengan 13 motif. Batik Jlamprang (pusmendik.kemdikbud.go.id)

43. Berapa banyak motif lingkaran merah yang diperlukan untuk melengkapi rangkaian tersebut?

A. 3 motif merah B. 4 motif merah C. 5 motif merah

Jawaban : B. 4 motif merah

44. Batik Kawung warna warni mempunyai corak yang mirip dengan 2 seri batik Jlamprang yaitu motif hijau – motif kuning – motif hitam. Motif batik mempunyai tiga warna sebagai berikut. Batik Jlamprang (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Dewi ingin membuat seri dengan 14 motif. Berikut penjelasan kebutuhan Dewi dalam menciptakan rangkaian batik tersebut. Klik pada setiap jawaban yang benar! Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. 5 motif hijau B. 4 motif kuningC. 4 motif hitam

Jawaban : A. 5 motif hijau C. 4 motif hitam Bacalah dibawah ini dengan seksama untuk menjawab soal nomor 45-46 Pernafasan lumba-lumba

Lumba-lumba adalah jenis ikan khusus yang bernapas dengan paru-parunya dan menghirup udara di permukaan laut dalam hitungan detik. Mereka menyelam ke laut yang lebih dalam selama 60 detik. Lumba-lumba bernafas (pusmendik.kemdikbud.go.id/)

45. Seekor lumba-lumba diamati muncul ke permukaan selama 30 detik untuk bernapas. Seberapa sering lumba-lumba muncul?

A. 6 kaliB. 10 kaliC. 12 kaliD. 15 kali

Jawaban: A. 6 kali

46.​​Dua ekor lumba-lumba muncul bergantian di permukaan laut. Lumba-lumba pertama mencapai permukaan laut sebanyak enam puluh kali. Lumba-lumba kedua menyelam ke bawah laut sebanyak dua belas kali. Apakah waktu yang dibutuhkan kedua lumba-lumba untuk mengapung dan menyelam ke dasar laut sama? Berikan alasan Anda.

Jawaban: Ya, karena mereka melakukannya dalam waktu 120 detik. Perhatikan baik-baik bacaan di bawah ini untuk menjawab pertanyaan pada nomor 47-48 Minibus

Pada hari Minggu, Ny. Nur dan Ny. Warda mengajak murid-muridnya jalan-jalan ke kebun binatang. Ada 2 minibus yang akan mengangkut mereka. Minibus pertama membawa tujuh siswa dan satu guru. Sedangkan minibus kedua memuat empat siswa dan satu guru. Minibus (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Di setiap minibus guru duduk tepat di belakang pengemudi. Minibus (pusmendik.kemdikbud.go.id) Minibus (pusmendik.kemdikbud.go.id)

47. Pada peta 2 minibus, klik benar atau salah untuk setiap pernyataan di bawah ini yang berhubungan dengan posisi tempat duduk pada peta kedua bus tersebut.

A. Nurul duduk di hadapan Andre. (Benar/Salah)B. Bella duduk di sebelah kanan Riki. (Benar/salah)

Jawaban: A (benar) B (benar)

48. Berdasarkan susunan tempat duduk kedua bus tersebut, anak manakah pada bus 1 yang mempunyai tempat duduk yang sama dengan anak pada bus 2? Klik pada setiap pilihan jawaban yang benar! Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Citra dan Aisyah B. Andre dan RikiC. Putri dan Bella

Jawaban: A. Citra dan Aisyah C. Putri dan Bella Bacalah jawaban di bawah ini untuk pertanyaan 49-50. Buatlah periskop sederhana

Periskop adalah alat optik yang digunakan untuk melihat benda tersembunyi. Periskop (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Siswa kelompok 4 membuat periskop sederhana seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Membuat periskop sederhana (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Mereka membuat periskop dari kemasan pasta gigi. Pertama, lubang persegi dibuat dengan sisi 4 cm. Kemudian siapkan gelas berukuran 10 cm x 5 cm. Sketsa periskop yang akan dibuat tampak seperti gambar berikut. Membuat periskop sederhana (pusmendik.kemdikbud.go.id)

49. Sebelum Dina membuat periskop, ia perlu mengetahui dimensi setiap bagian periskop tersebut. Manakah dari kesimpulan berikut yang benar? Klik pada setiap jawaban yang benar! Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Lubang periskop adalah 16 cm⊃2; Suhu bagian atas periskop adalah 28 cm⊃2;C. Gelas periskop berukuran 50 cm⊃2;

Jawaban: A. Lubang depan periskop adalah 16 cm⊃2; Periskop kaca berukuran 50 cm⊃2;

50. Periskop sederhana yang dibuat siswa ditutup dengan kertas berwarna. Mereka menawarkan 2 warna: hijau untuk bagian samping dan kuning untuk bagian depan dan belakang. Stok kertas hijau 250 cm⊃2;, sedangkan kertas kuning 300 cm⊃2; adalah. Klik pada pilihan pernyataan yang benar atau salah berdasarkan isi teks!

A. Kertas hijau secukupnya untuk menutupi sisi periskop. (Benar/Salah) b. Sediakan kertas kuning secukupnya untuk menutupi bagian depan dan belakang periskop setelah rapuh. (Benar/salah)

Jawaban: A (BENAR) B (benar) Bacalah jawaban di bawah ini untuk pertanyaan nomor 51-52 pembelian toko

Salsa dan Mama sedang berbelanja di toko dekat rumah. Di dalam toko terdapat rak-rak yang berisi banyak barang, seperti terlihat pada gambar di bawah ini: Belanja (PUMENDIK.KemdIKBUD.go.ID)

51. Barang-barang yang dijual di toko mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Benda apa saja yang berbentuk balok dan kubus?

A. Benda kubik = penggaris B dan benda kubik = jam A.B. Barang berbentuk balok = karton susu dan barang berbentuk kubus = kotak jus.c. Benda berbentuk kubus = Jam B dan tombol kubik = penggaris A.

Jawaban: B. Barang berbentuk balok = karton susu dan barang berbentuk kubus = kotak jus.

52. Toko tersebut menjual berbagai macam barang dengan bentuk yang berbeda-beda. Periksalah pernyataan yang benar tentang bentuk benda dan jumlahnya, klik pada setiap pilihan jawaban yang benar! Lebih dari jawaban yang benar.

A. Benda berbentuk persegi panjang berjumlah 3 buah B. Benda berbentuk bulat berjumlah 2 buah C. Benda berbentuk segitiga berjumlah 3 buah.

Jawaban: A. Ada 3 benda berbentuk persegi panjang. C.Bentuk segitiga ada 3 buah. Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab soal nomor 53-54: membuat kolam renang

Pak Joko mempunyai lahan kosong di belakang rumahnya. Rencananya lahan tersebut akan dijadikan kolam renang dan taman dengan desain dan ukuran seperti pada gambar berikut. Buat dan Pool (PUMENDIK.KEMDIKBUD.GO.ID)

53. Seluruh muka di samping kolam Pak Joko akan ditumbuhi rumput buatan, seperti Gambar Klik Benar atau Salah untuk setiap pernyataan selanjutnya.

A. Pak Joko membutuhkan 10.000 cm⊃2 gulma sintetik; untuk menyimpulkan Bagian I. (Benar/Salah) b. Pak Joko membutuhkan 20.000 cm⊃2 gulma sintetis; untuk menyelesaikan Bagian II. (Benar/salah)

Jawaban: A (benar) B (benar)

54. Keramik keras telah ditempatkan di sekitar kolam renang seperti terlihat pada foto. Pak Joko punya 100 keramik, cukupkah keramik jika ditaruh disekitar kolam? Berikan alasanmu!

Jawaban: Tidak cukup, karena dimensi keramiknya 10 cm x 10 cm. Silakan baca di bawah ini untuk menjawab soal nomor 55-56 Mini pizza

Winda membeli sebuah kotak berisi 6 buah pizza mini. Sebuah kotak berisi 1 pizza mini. Winda berencana membagikan pizza palsu pada Keke dan Koko. Di sini pizza mini dibeli oleh Winda.

Keterangan: Pizza mini (pusmgrewik.kemdikbud.go.id)

55. Jika Keke makan pizza sosis mini dan makan coklat, dua pizza tomat mini. Pizza mini mana yang dimakan di Watda? Klik pada pilihan jawaban yang benar! Lebih dari jawaban yang benar.

A. 1 pizza sosis mini dan 1 pizza-udang mini. 1 pizza mini udang dan 1 pizza mini tomat. 1 pizza sosis mini dan 2 pizza udang mini

Jawaban: A. 1 pizza sosis mini dan 1 pizza mini udang. 1 pizza sosis mini dan 2 pizza udang mini

56

Klik pada opsi yang memungkinkan atau tidak mungkin untuk setiap peristiwa berikut!

A. Kete Ngaido 4 udang mini pizza. (Mungkin/tidak mungkin) b. Koko makan 3 buah tomat mini pizza. (Mungkin / tidak mungkin)

Jawaban: A (mungkin) B (tidak mungkin)

57. Ibu memberi Ahmad beberapa baju dan celana untuk dibawa. Ibu memberi Ahmad beberapa baju dan celana untuk dibawa. (Pusmgremeckik.kemdikbud.go.id)

Ahmad akan membawa pakaian dan celana yang diperuntukkan bagi kegiatan ibu-ibu di perkemahan.

Pasangan dan persiapan ibu manakah yang paling banyak memberikan kesempatan untuk dibawa ke perkemahan?

A. Pakaian 1 dan 1b. Baju 2 dan celana 1C. Pakaian 2 dan celana 2

Jawab : B. Gaun 2 dan Broek 1 Simaklah bacaan dibawah ini untuk menjawab angka 58-59 cacing untuk bintang putih

Pernahkah Anda melihat bintang putih? Burung putih dipelihara oleh kicauan merdunya. Budi Budi juga membawa obat cacing dengan 4 kelas cacing setiap paginya. Ada cacing A Future, Caterpillar Tipe B, Caterpillar C, dan Caterpillar Tipe D.

Suatu hari Pak Budi menaruh cacing-cacing itu di dalam kamar. Berikut isi isinya: Cacing Bintang Putih (pusmennik.gomdikoldil.go.id)

58. Semua ulat yang ada di ruangan itu diberikan kepada bintang putih Pak Budi. Jenis daging apa yang mungkin akan dimakan burung itu?

A. AB-Cacing. Tipe Ulat BC. CD Tipe Caterpillar. Ulat D

Jawab: A. Tipe Ulat A

59 worm untuk bintang putih (pusmendik.kemdikbud.go.id) cacing untuk bintang putih (pusmandiks.gemdikbud.go.id)

Klik pilihan yang benar atau salah berdasarkan diagram untuk setiap pernyataan berikut!

A. Jumlah cacing yang terlarut. (Benar/salah) b. Jumlah wormnya hanya berkurang dibandingkan aslinya. (Benar / salah)

Jawaban: Satu (nyata) B (benar)

60. Toko sepeda

Pope memiliki toko sepeda. Ayah saya saat ini memiliki tiga lokasi sepeda di banyak kota. Di toko sepeda bapak banyak sekali yang menjual sepeda.

Berikut daftar sepeda yang ada di setiap toko sepeda bapak : Toko Sepeda (pusmennik.gomdikbud.go.demdiksbud.go

Ayah ingin menambah jumlah sepeda di setiap toko sepeda.

Setiap toko sepeda bapak hanya bisa memproduksi 250 sepeda.

Klik pada pilihan jawaban yang benar! Lebih dari jawaban yang benar.

A. Vader dapat menambahkan 60 sepeda untuk anak-anak di toko sepeda Bali.b. Sang ayah bisa menambahkan 30 sepeda lipat di toko sepeda Jakarta.c. Sang ayah dapat menambahkan 25 sepeda gunung ke toko sepeda di Bandung.

Jawaban: A. Ayah dapat menambahkan 60 sepeda ke anak -anak di Bali.C. Sang ayah dapat menambahkan 25 sepeda gunung ke toko sepeda di Bandung. Pertimbangkan Nomor Bacaan 61-62 Sosial SD-Tunas Jaya Services

Siswa di Kelas 2 SD Tunas Jaya sedang melakukan layanan sosial. Siswa Kelas 2A, 2B dan 2C diminta untuk mengumpulkan pakaian yang cocok. Kelas 2A mengumpulkan 95 kemeja. Kelas 2B mengumpulkan 68 kemeja. Sedangkan kelas 2C mengumpulkan 89 kemeja. Pakaian yang dikumpulkan diberikan kepada anak yatim di rumah Berkah Sidosa. OAL ANBK Kelas 5 (Pusmendik.kemdikbud.go.id)

61. Membandingkan jumlah pakaian yang telah diberikan kepada setiap kelas adalah …

A. Pakaian Pakaian 2A lebih kecil dari pakaian dari Kelas 2B.B. Pakaian Kelas 2A lebih sedikit pakaian dari Kelas 2C.C. Pakaian Kelas 2B lebih sedikit pakaian dari Kelas 2C.

Jawaban: Pakaian Kelas 2B lebih sedikit pakaian dari Kelas 2C.

62. Ada 75 anak yang memberkati budak kepada sesosa. Setiap anak mendapat gaun. Apakah pakaian dari setiap kelas cukup untuk didistribusikan?

A. Pakaian dari Kelas 2A sudah cukup, karena jumlah pakaian lebih dari jumlah anak. B. Pakaian dari Kelas 2B sudah cukup, karena jumlah pakaian kurang dari jumlah anak. Pakaian dari Kelas 2C tidak cukup, karena jumlah pakaian lebih dari jumlah anak.

Jawaban: A. Pakaian dari Kelas 2A sudah cukup, karena jumlah pakaian lebih dari jumlah anak. Fokus pada membaca di bawah ini untuk menjawab nomor 63-64 Pelajari Kue Kue Choco

Hari ini Mama mengundang saya untuk belajar membuat kue cokelat. Ibu menggunakan resep. Resep menghasilkan 35 buah kue.

Bahan yang Diperlukan: 3/4 kg Tepung 1/3 kg susu CCOA bubuk 6/4 kg Gula Relinting 9/4 kg Gula Relinting 9/5 kg Gula pinus 9/4 kg SA Gula Relinting 9 Telur 2 -Suit 2 Paket 2 Paket 2 Paket 2 Paket 2 Paket 2. Cookie Choco

Bahan -bahan yang tersedia di rumah adalah 6 kg tepung, 2 kg gula olahan, 3 telur dan 1 bungkus kue di Cheo.

63. Berdasarkan kebutuhan komponen untuk membuat kue, klik opsi kanan atau kesalahan untuk setiap instruksi berdasarkan konten teks!

A. Jumlah margarin kurang diperlukan daripada gula halus. (Kanan / kesalahan) b. Jumlah tepung yang dibutuhkan lebih dari susu bubuk. (Benar / salah)

Jawaban: a (kesalahan) b (kanan)

64. Hari berikutnya ibu mengundang saya untuk membantunya membuat pesanan dalam 9 kue pot (180 potong kue cokelat. Klik pada opsi kanan atau kesalahan untuk setiap instruksi berdasarkan konten dalam teks!

A. Ibu masih harus membeli 9 telur untuk memberikan pesanan kue. (Benar / salah) b. Untuk membuat 3 pot kue, 5 paket membutuhkan kue cokelat. (Benar / salah)

Jawaban: A (kanan) b (false) Dengarkan di bawah ini untuk menjawab angka 65-66 Jumlah pelari payudara

Ani, Schat, dan Tuti mengambil kompetisi berjalan dalam aktivitas 17 Agustus. Hasilnya memiliki nomor 12 payudara dan tuti memiliki angka payudara kurang dari kekasih. Nomor pelari di Hart (PusMennik.kemdanikbud.go.id)

65. Apa nomor payudara Tuti? 

Jawaban: 06

66. Berdasarkan informasi yang disediakan, klik opsi yang benar atau kesalahan untuk setiap instruksi berdasarkan konten teks!

A. Tuti memiliki jumlah payudara paling sedikit dari tiga putaran. (Benar / salah) b. Hasil memiliki jumlah payudara kurang dari kekasih. (Benar / salah)

Jawaban: A (nyata) B (di mana) Dengarkan bacaan di bawah ini untuk menjawab angka 67-68 jumlah siswa SD

Jumlah total siswa di SD adalah 450 anak. Kelas 4 di SD Aning terdiri dari dua kelas, yaitu Kelas 4A dan 4B. Kelas 4 A berisi 15 anak laki -laki dan 6 perempuan. Sebagian besar siswa dari kacamata memakai gelar 4A. Kelas 4B terdiri dari 10 anak laki -laki dan 14 perempuan. Jumlah siswa SD (Pusmymdik.kemdikbud.go.id)

67. Pernyataan berikutnya berkaitan dengan teman sekelas 4a dengan Dedaced dan Non Wass. Klik di sisi kanan atau opsi kesalahan untuk setiap instruksi berdasarkan konten teks!

A. 4A 4A Siswa dengan Spartpedacle Lebih dari jumlah siswa dari gelar 4A. (Benar / salah) b. Siswa di kelas 4 dengan banyak kacamata daripada siswa non-Glas.  (Benar / salah)

Jawaban: satu (nyata) b (di mana)

68. Sekarang acara di hari ulang tahun sekolah. Setiap kelas mendapatkan 1 pot sen dengan ukuran makanan yang sama bersama -sama. Kue sebesar banyak siswa di kelas dibagi.

Klik opsi jawaban yang benar! Dan jawabannya lebih dari satu!

A. Bagian kue dari semua pria pria 4A lebih dari sekadar bagian kue dari semua 4B.B.B.B. Area kue dari semua siswa kelas 4B -kelas lebih dari bagian kue dari semua pria 4A. Setiap kualitas bayi 4B mendapat sepotong kecil kue kemudian sepotong kue untuk setiap kualitas 4A.

Jawaban: (a) Bagian dari kue semua pria 4A pria lebih dari sekadar bagian kue dari semua derajat 4b kue daripada kualitas susu di 4A.

69. Ibu mengajar Rina untuk membuat gelang manik. Sang ibu dipersatukan dengan banyak manik -manik sebagai berikut: Mama akan belajar Rina untuk membuat gelang manik. (Pusmgremeckik.kemdikbud.go.id)

Apakah Rina harus menjaga sikap manik -manik yang ditunjukkan oleh ibu, yang merupakan peraturan berikutnya dari manik -manik berikut? Lihat foto opsi jawaban untuk ANBK Grade 5 SD

Jawaban: Jawaban untuk Sekolah Dasar ANBK Kelas 5 (Pusyritup.kemdikbud.go.id)

70. Mrs. Mila punya ayam untuk hewan peliharaan. Ada 3 ayam jantan, 6 wanita ayam dan 8 peso. Hari berikutnya dia terkejut bahwa beberapa ayamnya hilang. Gambar di bawah ini menunjukkan ayam yang masih ada. Ibu Mila punya hewan ayam. Ada 3 ayam jantan, 6 wanita ayam dan 8 peso. (Pusmgremeckik.kemdikbud.go.id)

Deskripsi: Deskripsi (Pulomandikbudbud.go.id)

Berapa jumlah ayam yang hilang?

A. 3 Ayamb. 4 ayam c. 5 ayam

Jawaban: C. 5 ayam

71. Mari kita lihat gambar di bawah ini. (Pusmgremeckik.kemdikbud.go.id)

Kombinasikan dengan lagu yang tepat. Lihat fotonya

Jawaban: 19, 8, 26 72. Blok dukungan

Adik laki -laki bermain di blok mengumpulkan. Warna dalam blok dikumpulkan merah, kuning dan hijau. ()

Warna yang tepat untuk blok yang tidak diketahui adalah …. A. Redb. Yellowc. Sayuran

Jawaban: C. Hijau

73. Pengaturan barang di atas meja studi

Kio mengatur harta miliknya di meja belajar di kamarnya.

Berikut ini adalah foto meja belajar dan beberapa hal di Kio.

Berdasarkan bentuk hal -hal di kamar Kio, pernyataan mana yang benar? Penghapus pliler berbentuk kubus. B. Karton di bawah tabel studi KIO dalam bentuk kubus. C. pensil balok-de.

Jawaban: A. Cubus -permen karet pliler berbentuk Cubus. C. pensil balok-de.

74

Periksa kesalahan atau kesalahan untuk masing -masing pernyataan berikut!

A. Rak penguasa ada di papan jam. (Benar / salah) b. Buku di bawah rak pensil. (Benar / salah)

Jawaban: A (kanan) B (kesalahan)

75

Ibu meminta Ciko untuk mengirimkan kue. Rumah van ciko.rumh ciko ada nomor 5 di rumah.

Gabungkan nama dan nomor rumah yang benar!

Nama Vinoayusiska

Rumah nomor23467

Jawaban: Vino (2) Ayu (7) Siska (4)

76. Jarak antara rumah Ayu di House of Vino adalah … nomor.

Jawab: 5

77. Panen

Sang ibu memanen hasil kebun. Ada berbagai jenis sayuran, umbi dan buah seperti yang ditunjukkan pada foto. Bagian ilahi diberikan kepada tetangga.

Acara mana yang mustahil? A. Ibu memberi 2 jenis buah dan 1 umbi. B. Ibu memberi 5 jenis sayuran dan 1 jenis buah. Ibu memberi 2 jenis buah dan 2 jenis sayuran.

Jawaban: B. Mama 5 Jenis Sayuran dan 1 Jenis Buah.

78. Wahan taman bermain

Ardan, Bagas dan Cantika adalah 3 bersaudara. Mereka akan bersama di taman bermain. Mereka ingin naik perjalanan yang berbeda.

Tetapi beberapa perjalanan memiliki kondisi.

Bagi mereka yang berusia di bawah 10 tahun, keluarga harus ditemani oleh keluarga. Apa yang bisa mereka lakukan? Baga hanya mengendarai mobil Kora Kora. Cantika mengendarai Swan Take dengan arband.c. Tas yang hanya berjalan di mobil tornado.

JAWABAN: A. T. BAGAS Hanya mengendarai mobil Kora-Kora. Cantika mengendarai Swan -Gloss dengan Ardan.

79. Vitamin A.

Tahukah kamu? Vitamin A berguna untuk tubuh kita. Vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan mata.

Jumlah yang ditempati ratusan vitamin adalah cakupan wortel …. A. 9b. 5c. 4

Jawaban: C. 4

80. Vitamin A ditemukan dalam buah dan sayuran besar. Berdasarkan informasi dalam vitamin A, identifikasi kesalahan atau kesalahan untuk masing -masing pernyataan berikut!

A. Kamar bintang mangga lebih rendah dari wortel. (Benar / salah) b. Permukaan vitamin A wortel lebih tinggi dari bayam. (Benar / salah)

Jawaban: A (kanan) B (kesalahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *