Lagi, Penerbangan Qatar Airways Doha-Dublin Turbulensi Dahsyat, 12 Penumpang Terluka

Seperti dilansir jurnalis Tribunnews.com Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Insiden kerusuhan yang disertai kekerasan pada penerbangan jarak jauh di seluruh benua kembali terjadi. Kali ini terjadi pada Qatar Airways di Doha-Dublin Minggu 26 Mei 2024.

Akibat kerusuhan tersebut, 12 penumpang Qatar Airways mengalami luka-luka.

Pesawat yang jatuh adalah Boeing 787-9 Dreamliner, dan terjadi keributan besar saat melewati wilayah udara Turki, menurut operator Bandara Dublin DAA.

Sesaat setelah mendarat tepat sebelum pukul 13.00 waktu setempat, Qatar Airways QR017 langsung disambut oleh layanan darurat, termasuk polisi bandara, ambulans, dan petugas pemadam kebakaran.

Enam penumpang dan enam awak terluka.

Juru bicara DAA seperti dikutip BBC, Minggu (26 Mei 2024): “Bandara Dublin terus memberikan bantuan penuh kepada penumpang dan staf penerbangan.

DAA menyatakan operasional di bandara tidak terpengaruh oleh insiden tersebut.

Layanan ambulans menyatakan telah menerima peringatan dini untuk hadir di bandara dan kini berada di lokasi untuk memfasilitasi dan mendukung penurunan kapal penumpang tersebut.

Qatar Airways mengatakan kepada BBC News NI dalam sebuah pernyataan bahwa sejumlah kecil penumpang dan awak pesawat mengalami luka ringan dalam penerbangan tersebut.

Mereka yang mengalami luka ringan mendapat perawatan. Qatar Airways mengatakan: “Masalah ini sedang diselidiki internal.

Sebelumnya, kericuhan parah juga terjadi pada penerbangan Singapore Airlines rute London-Singapura pada Selasa (21/5/2024).

Penerbangan Boeing 777-300ER dari London, Inggris menuju Singapura terpaksa mendarat di Bandara Suvarnabhumi Bangkok, Thailand pada pukul 15.45 waktu setempat.

Satu orang dilaporkan tewas di dalam pesawat, sementara lainnya dirawat di rumah sakit Bangkok.

Sebanyak 71 orang, termasuk penumpang dan awak, terluka, kata pejabat rumah sakit di Bangkok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *