Intip Upaya BRI Memberdayakan UMKM Di Tengah Kesuksesan Perhelatan MotoGP Mandalika 2024

TRIBUNNEWS.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut mendukung penuh menyukseskan ajang Mandalika MotoGP 2024 dengan memberdayakan UMKM melalui ajang Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan sampingan ajang MotoGP Mandalika 2024 yang sukses digelar.

Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 September 2024, lanjutan dari Lombok Sumbawa Fair yang telah dilaksanakan sebanyak dua kali selama MotoGP pada tahun 2022 dan 2023. Terdapat berbagai booth yang menarik, salah satunya adalah booth Ekraf atau kerajinan tangan Specta. Penyewa budaya dan makanan. UMKM tersebut antara lain Sentra IKM Tenun, Sentra Kerajinan Rotan Ketak, Sentra IKM Olahan Sarang Burung Walet, Sentra IKM Pengolahan Makanan/Agro, Revenukopi, dll. Dalam acara ini, terdapat lebih dari 40 UKM yang memamerkan makanan, ekonomi kreatif, dan berbagai cinderamata.

“BRI berpartisipasi di pasar UMKM ini sebagai komitmen pemberdayaan UMKM di Indonesia. “Mereka mendapat kesempatan untuk mengikuti pameran dan menjual produknya di event internasional,” kata Wakil Direktur Jenderal BRI Katur Budi Harto.

Ditambahkannya, “Harapannya dengan adanya event internasional seperti ini akan terus membuka akses dan peluang bagi para pelaku UMKM yang pada akhirnya dapat mendorong mereka naik peringkat.”

Sebagai bagian untuk mendukung kemajuan UMKM, BRI memberikan fasilitas transaksi nontunai kepada berbagai tenant UMKM di kawasan Mandalika. Pelancong melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan EDC dan QRIS BRI. Fasilitas ini tidak hanya memudahkan transaksi wisatawan namun juga membantu UMKM untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan transaksinya. Dengan infrastruktur pembayaran yang modern, BRI bertujuan untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan aman bagi semua pihak.

Melalui inisiatif-inisiatif tersebut, BRI turut aktif menyukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 serta mendukung peningkatan daya saing sektor pariwisata dan UMKM Indonesia di kancah dunia.

“BRI meyakini sinergi antara pengembangan pariwisata dan pemberdayaan UMKM akan memberikan dampak positif yang bertahan lama, menopang perekonomian daerah sekaligus memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi unggulan di mata dunia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *