Jokowi: Paus Fransiskus Kaget Dengar Keluarga Indonesia Banyak yang Punya 3-4 Anak

Laporan wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak hal yang dibicarakan dirinya dan Paus Fransiskus saat bertemu di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu, 4 September 2024. Salah satu hal yang mereka diskusikan adalah tentang kehidupan di Indonesia.

Paus Fransiskus mengatakan, Jokowi kaget, sebagian besar keluarga di Indonesia memiliki 3 hingga 4 anak.

“Juga ketika saya bercerita, beliau mengatakan kalau di Indonesia tentang permasalahan orang tua atau generasi muda kita yang mempunyai anak 3 sampai 4 orang, beliau kaget sekali,” kata Jokowi usai meresmikan Fly Over Djuanda di Surabaya. , Jawa Timur, Jumat, (9/6/2024).

Menurut Presiden, Paus Fransiskus terkejut karena saat ini banyak negara yang warganya bahagia karena tidak memiliki anak.

Oleh karena itu, Paus sangat menghormati keadaan di Indonesia.

“Karena dia tadi pagi (dalam pertemuan) menyampaikan kepada saya bahwa di banyak negara saat itu masyarakatnya tidak menyukai anak-anak, bahwa dia sangat menghargai dan menghormatinya,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan perdamaian dunia juga dibahas dalam pertemuannya dengan Paus Fransiskus.

Salah satunya soal konflik Israel dan Palestina.

“Kemarin saya dan Paus membicarakan banyak hal terkait perdamaian dunia, kita menyinggung perlunya solusi dua negara terhadap konflik di Gaza dan Palestina,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *