Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 178 Kurikulum Merdeka, Direct Speech

TRIBUNNEWS.COM – Berikut kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 9 halaman 178 Kurikulum Mandiri.

Pada soal Bahasa Inggris Kelas 9 halaman 178 Silabus Merdeka, siswa diminta untuk mengubah kalimat tidak langsung menjadi ucapan langsung.

Sebelum melihat kunci jawaban pelajaran Bahasa Inggris di halaman 178 Pedoman Pendidikan, diasumsikan bahwa siswa dapat mengerjakan soal secara mandiri.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 9 halaman 178 silabus Merdeka. Bagian 5 – Membaca

Bagian 2. Kembali ke tahun 90an

Ubah ucapan tidak langsung dari cerita. Nomor satu untukmu.

1. Ucapan tidak langsung: Kapolres menanyakan Monita dimana dia tinggal. Ucapan langsung: Satpam bertanya, “Di mana Anda tinggal?”

2. Tuturan tidak langsung : Setelah itu dia bertanya pada Monita apakah dia mau air atau tidak: Pak satpam bertanya, “Mau air?”

3. Ucapan tidak langsung: Polisi bertanya kepada Monita di mana orang tuanya tinggal: Polisi bertanya, “Di mana orang tuamu tinggal?”

4. Pidato tidak langsung: Petugas keamanan nasional bertanya mengapa dia ingin bertemu dengan profesor: Petugas keamanan nasional bertanya, “Mengapa Anda ingin bertemu dengan profesor?”

5. Pidato tidak langsung: Lalu dia bertanya kepada Monita bagaimana dia bisa sampai ke tahun 1992. Pidato langsung: Bos bertanya, “Bagaimana kamu bisa sampai ke tahun 1992?”

*) Penafian: 

– Artikel ini ditulis hanya untuk orang tua dalam membimbing proses belajar anaknya.

– Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri terlebih dahulu, kemudian menggunakan teks ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *